ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

ZenBook Pro Duo, Dua Layar 4K, di satu badan ramping!

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Siapa bilang disain notebook itu itu saja? ZenBook Pro Duo dari ASUS menjadi bukti penahbisan mereka sebagai raja di pasaran notebook dunia.

Computex 2019 menjadi ajang pembuktian bagi ASUS bahwa mereka tidak kehilangan inovasi dalam mencipta, setelah kita dikejutkan dengan ROG Mothership, kali ini penulis dibikin menganga saat menyaksikan Zenbook Pro Duo.

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

ZenBook Pro Duo sendiri adalah sebuat notebook berukuran 15.6" dengan 4K UHD OLED display dan ScreenPad berukuran 14” serta secondary touchscreen untuk kreativitas tanpa batas.

Betul, kamu tidak salah baca paragraf diatas, ada 2 screen 4K disemat di notebook ini, plus kedua layar tersebut touch screen dan bisa dioperasikan menggunakan stylus.

Tidak hanya cantik, versi tertinggi dari notebook ini disemat prosesor Intel Core i9 Generasi ke 9, serta kartu grafis RTX 2060 yang juga mumpuni untuk bermain game berat.

Sementara itu adiknya yaitu ZenBook Duo hadir dengan spesifikasi tak kalah mentereng meskipun 2 tingkat dibawah sang kakak. ZenBook Duo (UX481) mempunyai ukuran layar 14" dan ScreenPad Plus 12'6" FHD. Tidak hanya itu, jeroannya pun diperkuat prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis MX250.

ScreenPad Plus yang menjadi jagoan utama dari kedua notebook super cantik ini menawarkan kemungkinan tanpa batas dalam berkreasi.

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Para konten kreator pasti akan sangat terbantu dengan kehadiran fitur canggih ini, yang pasti produktifitas akan meningkat dan multitasking akan semakin mudah.

ScreenPad Plus terintegrasi dengan layar utama tanpa ada batas, plus software ScreenXpert yang terintegrasi di dalamnya menjadikan banyak aplikasi yang akan memudahkan dalam penggunaan ScreenPad Plus.

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Seperti yang sudah disebut diatas, performa tinggi dari ZenBook Pro Duo ini dipersembahkan oleh prosesor Intel Generasi ke 9 plus sokongan RAM 32GB dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 2060, tak lupa storage sampai 1TB PCIe® 3.0 x4 SSD.

ZenBook Pro Duo mempunyai fitur layar sentuh 4K UHD (3840 x 2160) OLED dan 4K (3840 x 1100) ScreenPad Plus serta ASUS NumberPad dual-function touchpad.

Layarnya sendiri sudah tanpa frame di 4 sisi dengan mengadopsi teknologi dan disain dari ASUS NanoEdge, dengan bezel sangat tipis untuk visual yang menawan dan bentuk yang praktis.

Multitasking

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Hal utama yang menjadi kunci kekuatan dari ZenBook Pro Duo adalah kemampuannya dalam multitasking yang dimudahkan dengan hadirnya ScreenPad Plus di seri ini.

Ibaratnya kamu mempunyai layar kedua dalam satu device, touchscreen dan bisa dikustomisasi sesuka hati. Selain itu resolusi 4K nya juga semakin indah dilihat mata.

Posisinya yang berada tepat diatas keyboard membuat multitasking jadi semakin mudah, kamu bisa melakukan beragam pekerjaan tanpa harus repot memasang layar kedua.

ScreenXpert dicipta untuk mengakomodir aplikasi yang fungsinya memudahkan penggunaan ScreenPad Plus dalam bekerja seperti App Switcher, View Max, dan App Navigator.

Lupakan alt tab atau windows tab, ScreenPad Plus menggantikan itu semua, kalau selama ini kamu suka pura pura kerja padahal nonton anime, di ZenBook Pro Duo kamu bisa menonton anime di layar utama, sementara pekerjaanmu tetap selesai di ScreenPad Plus!

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Contoh lain penggunaan adalah kamu bisa melakukan editing dan meletakkan semua tetek bengek editanmu tanpa harus pusing alt tab, lalu kamu juga bisa main game sambil streaming, apalagi? Semua bisa dilakukan disini.

ScreenPad Plus juga bisa digunakan dengan stylus bawaan atau stylus aktif lain yang ada di pasaran, selain itu ZenBook Pro Duo juga dilengkapi dengan palm rest yang sangat nyaman digunakan.

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

ZenBook Pro Duo menampilkan fitur termutakhir dari ASUS NumberPad, sebuah LED-illuminated numeric keypad yang terintegrasi ke dalam touchpad. Ada juga fitur Amazon Alexa voice support, dengan dedicated light bar di bagian depan notebook ini yang berkedip saat sedang "mendengarkan".

Windows Hello

Menjadi pemanis dan pengaman di satu sisi kadang susah, tapi Windows Hello bisa menjadi hal tersebut. Windows Hello hadir di jajaran notebook ASUS termasuk ZenBook Pro Duo untuk menjadi salah satu alternatif teraman saat ingin menggunakan komputer.

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Salah satu fitur yang asyik dari Windows Hello tentu face recognitionnya, selain cepat, Face Recognition dari Windows Hello akan sadar ketika terlalu banyak wajah di depan lensa kamera notebook.

Performa Ultrapowerful

ZenBook Pro Duo dirancang khusus dengan performa ekstrem untuk digunakan oleh para profesional tanpa hambatan. Varian tertingginya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang memiliki Turbo Boost hingga 5GHz. Sementara dari sisi grafis, laptop ini ditenagai oleh chip grafis kelas gaming NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menggunakan arsitektur Turing terbaru dan telah mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

ZenBook Pro Duo juga dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 32GB, penyimpanan ultra cepat menggunakan PCIe 3.0 x4 SSD berkapasitas hingga 1TB, serta konektivitas terbaik menggunakan Thunderbolt 3 dan Wi-Fi 6 with Gig+ (802.11ax). Kombinasi spesifikasi tersebut membuat ZenBook Pro Duo tampil sebagai salah satu laptop profesional paling powerful yang ada saat ini.

Layar Terbaik untuk Para Profesional

ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Layar yang digunakan di ZenBook Pro Duo tidak hanya memiliki resolusi tinggi. Layar tersebut juga tampil dengan ukuran bezel sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Hasilnya adalah sebuah layar frameless dengan screen-to-body ratio hingga 89%.

Untuk memenuhi kebutuhan para profesional, ZenBook Pro Duo mengusung layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat. Layar tersebut mampu mereproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100%. Perlu diketahui bahwa DCI-P3 merupakan color space untuk standar industri motion picture, serta merupakan acuan bagi para profesional dalam mencari monitor yang ideal.

 ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya ZenBook Pro Duo, Kejutan Manis ASUS di Usia 30 Tahunnya

Artikel terkait

Latest