Comscore Tracker

10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Kalau harapanmu seperti apa? Silahkan share di kolom komentar ya! Harapan-harapan terbaik nantinya akan kami tampilkan di artikel bagian kedua lho!

10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Seperti apa remake Final Fantasy VII yang kamu inginkan? Inilah sepuluh wishlist dari Duniaku!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/22/alasan-remake-final-fantasy-vii/" title="Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Remake Final Fantasy VII!"]

Tidak bisa dipungkiri, bahwa keputusan Square Enix untuk me-remake Final Fantasy VII untuk konsol current gen (pertama kali untuk PS4) menjadi salah satu buah bibir utama dalam satu minggu terakhir. Konfirmasi yang digelar bersamaan dengan konferensi pers Sony tersebut bisa dibilang menjadi salah satu kejutan utama selama E3 2015 berlangsung, mengalahkan beberapa kejutan lain seperti keputusan Sony melanjutkan proyek Shenmue via Kickstarter, atau bahkan keputusan Microsoft yang memberikan fitur backward compatibility untuk Xbox One.

[youtube_embed id="Kznek1uNVsg"]

Selama satu minggu terakhir, tentu kamu sudah mendengar banyak berita dan artikel mengenai remake Final Fantasy VII ini, mulai dari janji Square Enix untuk menghadirkan banyak elemen baru, dan juga beberapa hal menarik yang seharusnya harus tetap dipertahankan dalam versi remake-nya nanti. Namun, apa sih sebenarnya yang diharapkan fans dari remake Final Fantasy VII ini? Berikut ini adalah sepuluh wishlist dari Duniaku!


[page_break no="1" title="Translasi Bahasa Inggris dan Storytelling yang Lebih Baik"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/20/4-fakta-unik-final-fantasy-vii/" title="4 Fakta Unik Final Fantasy VII Ini Belum Tentu Ada di Versi Remake!"]

Tidak ada yang menyangkal, bahwa kisah dalam Final Fantasy VII merupakan salah satu yang terbaik. Namun sayang, ada banyak translasi bahasa Inggris yang masih kacau, sehingga menyulitkan gamer (apalagi yang masih anak-anak saat memainkan game pertamanya dulu. hehe) untuk memahami kisah game ini secara keseluruhan. Dan juga ada banyak kalimat-kalimat "random" yang sebenarnya tidak memiliki pengaruh apa-apa kepada cerita secara keseluruhan.

Harapannya? Tentu saja Square Enix harus membenahi storytelling yang cukup buruk ini dalam versi remake-nya nanti. Apalagi jika ingin menambahkan beberapa elemen kisah yang baru, tentu Square Enix juga harus tetap menjaga kualitas kisah originalnya dengan baik.


[page_break no="2" title="Pertahankan Opsi untuk Bermain dengan Soundtrack Original"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Gamer pernah bersuka cita saat Final Fantasy VII hadir di Steam pada tahun 2012 lalu. Namun sayang, mereka dikecewakan dengan satu hal: soundtrack-nya diubah oleh Square Enix! Bagi yang pernah memainkan versi Steam-nya, mungkin sependapat dengan penulis bahwa soundtrack baru tersebut tidak lebih baik dibandingkan versi originalnya.

Harapannya? Berikan opsi untuk memainkan game ini dengan soundtrack originalnya. Boleh saja Square Enix menambahkan beberapa soundtrack baru. Akan tetapi, berikan opsi ini agar nuansa nostalgianya tetap kuat.

Lanjut ke Halaman 2...


[page_break no="3" title="Lebih Banyak Side Quest"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII Weapon yang dilawan bakal lebih banyak dari ini?[/caption]

Satu hal yang menarik dari RPG modern adalah banyaknya side quest di luar quest utama yang bisa dijalankan. Final Fantasy VII sayangnya masih kurang memberikan elemen tersebut. Akan lebih menarik bila dalam remake Final Fantasy VII nanti Square Enix memberikan lebih banyak side quest untuk dijelajahi, mengingat dunia Final Fantasy VII yang sangat luas dan penuh dengan karakter-karakter menarik.

Lebih banyak weapon lagi yang bisa dilawan? Juga menjadi salah satu opsi menarik sepertinya!


[page_break no="4" title="Rumor-rumor Menjadi Nyata!"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/18/remake-ff-vii-saham-square-enix/" title="Konfirmasi Remake FF VII Sukses Dongkrak Nilai Saham Square Enix!"]

Saat pertama kali dirilis pada tahun 1997 lalu, ada banyak rumor beredar di kalangan gamer mengenai game ini. Beberapa diantaranya adalah gamer bisa merekrut Sephiroth, menemukan Holy Materia, dan mempelajari Super Nova. Sayangnya, semua rumor tersebut hanya sekedar rumor, tidak dijadikan nyata oleh Square Enix.

Akan lebih menarik jika nantinya di versi remake nanti, rumor-rumor tadi (atau minimal salah satu diantaranya) bisa menjadi nyata! Mungkin bisa merekrut Sephiroth di New Game + (setelah menamatkan) ataupun membenarkan rumor terbesar yang pernah ada: menghidupkan Aerith, dan mendapatkan ending alternatif!


[page_break no="5" title="Jangan Rubah Sistem Materia"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Square Enix boleh saja menambahkan fitur baru, mengubah beberapa elemen, atau menghilangkannya. Namun jangan sampai Square Enix mengubah (baik dalam skala besar atau kecil) sistem Materia yang dimilikinya. Penulis masih ingat dengan sulitnya me-master-kan Materia Knights of the Round, hanya untuk mengalahkan berbagai weapon yang ada. Hal ini tentu menjadi salah satu daya tarik utama Final Fantasy VII yang tentu tidak boleh diubah (terlalu drastis) mekanismenya.

Atau mungkin, lebih baik Square Enix menambah beberapa materia baru yang bisa menambah variasi dalam gameplay-nya.

Lanjut ke Halaman 3...


[page_break no="6" title="Balapan Chocobo Online!"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Dengan kapabilitas konsol generasi terbaru, tentu akan lebih menarik jika remake Final Fantasy VII nantinya memiliki mode yang memanfaatkan fitur online. Chocobo racing secara online adalah salah satunya. Hunting dan memelihara Chocobo, serta balapan dengan Chocobo-chocobo milik pemain lain tentu menyenangkan bukan?


[page_break no="7" title="Gold Saucer yang Lebih Meriah!"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Gold Saucer adalah tempat yang paling "manjur" untuk melepas penat setelah bertualang dengan berbagai mini game yang disediakan. Harapannya tentu, Square Enix tidak melupakan "Disneyland"-nya Final Fantasy VII ini dan memberikan tambahan beberapa mini game baru. Tentu saja, dengan catatan kontrol mini game yang diperbaiki lagi, karena banyak gamer yang mengeluhkan bahwa kontrol mini game dalam Final Fantasy VII ini cukup susah.

Atau mungkin bisa memainkan mini game-mini game ini secara multiplayer online? Menarik juga ya sepertinya!


[page_break no="8" title="Tidak ada DLC!"]


Ya, katakan tidak kepada DLC, apapun itu bentuknya (apalagi yang berbayar)! Semoga remake ini "bersih" dari DLC...


[page_break no="9" title="Opsi Skip untuk Cutscene"]


[youtube_embed id="sv9aI5RkoeQ"]

Pertama kali mengeluarkan summon Knights of the Round, kita pasti ingin melihat cutscene tersebut dari awal sampai akhir, yang menghabiskan kurang lebih 100 detik. Namun lama kelamaan, kita tentu berpikir melihat cutscene ini dari awal hingga akhir terlalu membuang banyak waktu.

Harapannya simpel, semoga nantinya ada satu tombol yang bisa ditekan untuk men-skip cutscene ini!


[page_break no="10" title="Aerith/Aeris?"]


10 Harapan untuk Versi Remake Final Fantasy VII

Salah satu perdebatan yang sempat muncul saat game-nya pertama kali dirilis, dan mungkin masih sering diperdebatkan saat ini. Sebenarnya, nama yang benar itu [outbound_link text="Aerith atau Aeris" link="https://en.wikipedia.org/wiki/Aerith_Gainsborough"]? Semoga Square Enix membuat salah satu nama ini menjadi "resmi" dalam remake Final Fantasy VII nanti!

Ada harapan lain untuk remake Final Fantasy VII ini? Silahkan share di kolom komentar ya! Pssst, komentar-komentar yang menarik nantinya bakal kita tampilkan dalam bagian kedua artikel ini lho!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek