Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Pernah merasakan sensasi peperangan dalam skala besar? Mungkin yang senang dengan RTS ala Total War sudah pernah merasakan sensasi seperti ini. Namun bagaimana jadinya jika perang skala besar ala RTS tersebut ditampilkan dalam gaya side scrolling? Epic War Saga adalah jawabannya!

Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Pernah memainkan sebuah game yang bertema perang dalam skala yang besar? Mungkin sebelumnya, kamu bisa menemukan sensasinya dalam game-game RTS seperti serial Total War. Nah, kali ini Artlogic Games merilis kelanjutan Epic War mereka, yang juga memiliki sensasi peperangan berskala besar dengan Epic War Saga. Berbeda dengan RTS yang kebanyakan mengambil sudut pandang bird view (dari atas), dalam game ini kamu akan disuguhi sebuah sensasi perang dalam sudut pandang side scrolling dari kiri ke kanan.

Dalam game ini, kamu akan diberikan kontrol penuh terhadap seorang hero untuk memimpin unit-unit lainnya dalam memasuki arena peperangan. Kamu bisa memilih satu dari beberapa hero yang sudah disediakan, yang mana masing-masing memiliki atribut dan skill (atau dalam game ini disebut dengan spell) yang berbeda-beda. Dalam memasuki sebuah misi, kamu tidak hanya seorang diri dalam menghadapi musuh, karena sesuai dengan judul yang saya berikan diatas, kamu juga akan dibantu dengan unit-unit kamu dalam jumlah yang cukup banyak yang menjadikan perang ini semakin masif!

Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Untuk memiliki sekelompok unit kamu bisa merekrut mereka dari Village. Terdapat berbagai macam Temple berelemen yang tentunya akan menghasilkan unit dengan elemen tersebut, misalnya Fire temple yang akan menghasilkan unit dengan elemen fire. Saat masuk sebuah misi, kamu bisa memilih hero mana yang akan kamu gunakan, beserta unit apa saja dan item-item pendukung yang nantinya akan kamu gunakan. Untuk merekrut hero, kamu bisa menggunakan gold yang kamu dapatkan setelah menyelesaikan sebuah misi, atau mengkonversi crystal yang kamu miliki.

Saat memasuki misi, kamu bisa menggerakkan hero kamu ke kanan dan ke kiri dengan menggunakan tombol A atau D. Kamu bisa mengeluarkan spell milik hero kamu dengan mengeklik spell yang diinginkan, atau menggunakan hotkey mulai angka 1 sampai 5. Kamu bisa memanggil unit yang kamu miliki dengan mengeklik unit bersangkutan, atau menggunakan shortcut QWERTYU. Perhatikan elemen dari unit yang kamu miliki, karena masing-masing unit lemah dan kuat terhadap elemen tertentu.

Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Berikut ini adalah urutan kekuatan masing-masing elemen terhadap elemen lainnya:

fire -> wind -> thunder -> earth -> water -> fire

Artinya, jika kamu menggunakan elemen fire maka kamu akan kuat terhadap wind namun lemah terhadap water. Begitupula jika kamu menggunakan elemen wind, maka kamu akan kuat terhadap thunder namun kamu lemah terhadap api. Hal ini menentukan damage yang bisa dihasilkan, dimana jika kamu menggunakan fire, maka damage kamu ke unit yang berelemen wind akan tiga kali lipat, sedangkan damage yang dihasilkan oleh elemen wind hanya setengah kali jika digunakan untuk melawan unit berelemen fire.

Perang Skala Besar dalam Epic War Saga!

Game ini juga menyediakan fitur multiplayer dalam Arena, dimana kamu bisa berperang dengan karakter milik pemain lain secara langsung lho!

Memang terlihat kompleks, namun saya yakin kamu akan mudah kok beradaptasi dengan game ini. Apalagi game ini juga menyediakan tutorial yang cukup lengkap dan membantu. Salah satu bagian yang menarik bagi saya adalah tampilan saat perang yang benar-benar masif dan terlihat berdarah-darah. Yap, sesuai dengan judulnya, dalam game ini kamu akan benar-benar akan disuguhi dengan sebuah peperangan yang epik dan masal!

Oiya, untuk memainkannya langsung saja kamu menuju ke http://www.kongregate.com/games/artlogicgames/epic-war-saga.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Wo1qPBWHeyw

Artikel terkait

Latest