Panic UFO Panic, Developer Independen Mulai Unjuk Gigi!

Bukan hanya developer besar saja yang unjuk gigi dengan game-game baru mereka. Developer independen pun juga mulai unjuk gigi, seperti Hajinguk Project ini. Berangkat dari belajar bersama-sama selama tiga bulan, mereka akhirnya bisa menyelesaikan sebuah game berjudul Panic UFO Panic yang didistribusikan melalui Nokia Ovi Store. Penasaran dengan game-nya?

Panic UFO Panic, Developer Independen Mulai Unjuk Gigi!

Panic UFO Panic. Sekilas membaca judulnya mungkin sedikit mengesankan kalau H-Project (Hajinguk Project) ikut terkena Euforia 2012 ya, alien yang menginvasi bumi? Hehe. Namun game ini menunjukkan, bahwa bukan hanya developer besar saja yang produktif menghasilkan game-game baru. Developer independen seperti mereka pun bisa juga menghasilkan sebuah game yang berkualitas, bahkan sudah bisa menembus Ovi Store Nokia dan dipasarkan diseluruh dunia.

Ya, H-Project bukanlah sebuah studio game besar seperti Agate atau Toge Productions. Mereka adalah sebuah komunitas belajar yang dibentuk di Yogyakarta, yang terdiri dari 12 orang dari berbagai latar belakang, mulai dari profesional, hobbyst hingga mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Panic UFO Panic ini adalah salah satu hasil dari proses belajar mereka, yang sudah berjalan sekitar 3 bulan ini.

Sekarang mari kita tengok kedalam game-nya. Panic UFO Panic adalah sebuah game arcade, yang bisa dimainkan dengan menggunakan touchscreen. Tujuan utama kamu adalah mencegah UFO-UFO yang datang agar tidak bisa mendarat di bumi. Gameplay-nya cukup simpel, kamu hanya perlu menyentuh UFO yang datang dan menyentuh misil yang memiliki warna yang sama dengan UFO tersebut. Kamu juga bisa langsung menembak sampai dengan tiga UFO yang memiliki warna sama secara bersamaan.

Game yang simpel namun membutuhkan konsentrasi tinggi saat memainkannya ini dikerjakan oleh dua orang dari H-Project, yaitu Frida Dwi yang lebih dikenal dengan nama UB di kalangan GDI (Game Developer Indonesia) sebagai programmer dan artist-nya, dan Rizki Restu Mahesa Surakusumah yang bertindak sebagai game designer. H-Project sendiri mengatakan, bahwa untuk sesi pertama H-Project sudah ditutup pada 12 Desember 2011 lalu. Jika tertarik untuk ikut serta, mereka mengatakan akan membentuk kembali sesi 2 yang menurut rencana akan digelar pada Februari 2012.

[/caption]

Oiya, game ini sudah bisa kamu dapatkan di Ovi Store di alamat  http://store.ovi.com/content/222104 untuk versi yang full, atau  http://store.ovi.com/content/226468 jika kamu ingin mendapatkan versi yang lite atau free. Untuk versi full-nya, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 3000 saja! Murah bukan?

Berikut ini adalah daftar gadget yang men-support game ini:

Nokia 500

Nokia C6-01

Nokia C7 Astound

Nokia C7-00

Nokia N8-00

Nokia Oro

Nokia T7-00

Nokia X7-00

Nokia 500 Belle

Nokia 603

Nokia 700

Nokia 701

Nokia C6-01 Belle

Nokia C7-00 Belle

Nokia N8-00 Belle

Nokia Oro Belle

Nokia X7-00 Belle

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU