Comscore Tracker

10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Mulai dari ayah J.J Abrams, anak Carrie Fisher hingga James Bond yang jadi Stormtrooper. Ada yang terlewat? Mungkin saatnya untuk menonton film ini untuk kedua kalinya ya!

10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Cameo di Star Wars The Force Awakens menampilkan banyak aktor dan aktris papan atas. Ada yang melewatkan cameo ini? Yuk coba cek lagi di bawah!

[read_more id="235081"]

Star Wars The Force Awakens sudah ditayangkan sejak tanggal 18 Desember 2015 lalu serentak di berbagai belahan dunia. Beberapa hari pasca penayangannya, banyak aspek menarik yang menjadi perbincangan para fans, mulai dari 10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Kamu penggemar berat Game of Thrones atau The Maze Runner? Tentu kamu sudah mengenal pria yang satu ini. Tapi hey, siapa tokoh yang diperankan Brodie-Sangster dalam film ini?

Masih ingat dengan adegan ketika Poe dan Finn akan melarikan diri dengan menggunakan TIE Fighter? Ketika adegan tersebut, tampak ada salah satu anggota First Order yang mengucapkan "unscheduled departure". Yap, karakter tersebut diperankan oleh Brodie-Sangster! Jika kamu melewatkan satu baris dialog tersebut, jangan coba cari-cari lagi, karena setelah itu Thanisson sudah tewas...


[page_break no="2" title="Jessica Henwick sebagai Jess Testor"]


10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Satu lagi keluarga Game of Thrones mengisi peran dalam film ini. Adalah Jessica Henwick, yang memerankan salah satu pilot Resistance, Jess Testor. Seperti pilot Resistance lainnya, Jessica hanya mendapatkan porsi peran di dalam kokpit dengan menggunakan helmnya.

Jujur saja deh, pasti banyak dari penggemar Game of Thrones yang mungkin belum mengetahui hal ini bukan?


[page_break no="3" title="Aktor dan Aktris Game of Thrones Lainnya juga Ada!"]


10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

BB-8 mungkin seperti hanya memiliki suara robot saja ya. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa di balik suara dan ekspresi dari BB-8 yang imut, ternyata disuarakan oleh Bill Hader! Bill Hader sendiri merupakan salah satu aktor yang sudah sering mengisi suara dalam berbagai film animasi, seperti suara dari Flint Lockwood (Cloudy with a Chance of Meatballs) dan Fear 10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Tentu sudah bukan jadi rahasia lagi. 10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Saat Rey melihat citra karena mendekati lightsaber, ada banyak suara-suara yang muncul. Ada yang familiar? Tentu saja, karena salah satu suara yang muncul tersebut adalah suara dari Obi Wan Kenobi! Bukan suara dari Alec Guinness (pemeran Obi Wan di trilogi utama), melainkan suara Ewan McGregor, suara dari Obi Wan muda yang muncul dalam trilogi prekuel!

Hal ini dibenarkan oleh McGregor, dimana dia memang direkrut untuk mengucapkan satu dialog di citra yang dilihat Rey tersebut. Kalimat mana? Dengarkan baik-baik saat ada dialog "Rey . . . these are your first steps.."

Lho, jangan-jangan, ada hubungan tertentu antara Rey dengan Obi Wan?


[page_break no="7" title="Warwick Davis sebagai Wollivan"]


10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Warwick Davis sudah banyak mengisi peran di film Star Wars, mulai dari menjadi Wicket the Ewok dalam Return of The Jedi, hingga beberapa peran dalam The Phantom Menace. Dalam film ini pun, Davis juga mendapatkan porsi peran sebagai Wollivan. Siapa dia? Wollivan adalah salah satu penduduk di kastil Maz Kanata, dan muncul dalam foto yang dirilis oleh Vanity Fair.

10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Wollivan adalah sosok pendek yang ada di depan sebelah kiri foto tersebut (yang dilingkari).


[page_break no="8" title="Anggota Keluarga pun Tidak Ketinggalan!"]


10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Billie Lourd, putri dari Carrie Fisher (Leia) pun mengikuti ibunya dan berperan sebagai Lieutenant Connix (seperti gambar di atas). Bahkan, J.J Abrams sengaja membuat gaya rambut Connix semirip mungkin dengan Leia. Mirip sekali bukan ibu dan anak ini?

Di sisi lain, Gerry Abrams juga mengisi peran dalam film ini sebagai Captain Cypress. Siapa Gerry Abrams? Yap benar, Gerry adalah ayah dari J.J Abrams, sang sutradara sendiri! Nepotisme ya? Hehe..


[page_break no="9" title="Simon Pegg sebagai Unkar Plutt"]


10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Kabar mengenai keterlibatan Simon Pegg dalam film ini akhirnya dibuktikan. Ya benar, Simon Pegg yang sempat muncul dalam salah satu 10 Cameo di Star Wars The Force Awakens yang Mungkin Kamu Lewatkan!

Salah satu rumor terbesar mengenai cameo di Star Wars The Force Awakens akhirnya benar-benar jadi kenyataan. Daniel Craig, sang James Bond benar-benar muncul sebagai cameo dalam film ini! Memang, kamu tidak akan menemukan wajahnya sepanjang film, karena memang dia memerankan salah satu stormtrooper "spesial" dalam film ini.

Pertanyaannya, Stormtrooper yang mana?

Tidak banyak stormtrooper spesial yang memiliki adegan dan dialog sendiri selain Finn dan Captain Phasma. Masih ingat dengan stormtrooper yang menjaga Rey saat ditawan oleh Kylo Ren? Yap, dialah Daniel Craig! Kamu bisa mengenalinya dari suara, dimana pada saat itu Rey sedang melakukan Jedi Mind Trick terhadapnya agar melepaskan borgol dan membebaskannya.

Ada cameo di Star Wars The Force Awakens lain yang kamu temukan? Silahkan share di kolom komentar ya!

[outbound_link text="Sumber" link="http://www.vanityfair.com/hollywood/photos/2015/12/star-wars-force-awakens-cameos-daniel-craig-ewan-mcgregor-kevin-smith?mbid=social_facebook"]

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek