Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

Thanos punya anak kandung?! Yep, namanya adalah Thane. (Bukan yang dari AoV bukan). Begitu terkena efek Terrigenesis, Thane menjadi Inhuman dengan kekuatan luar biasa. Ia bahkan dapat dengan mudah melumpuhkan ayahnya sendiri!

Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

Apa? Ada anak kandung Thanos di Marvel Comics? Yep, namanya adalah Thane (bukan yang dari AoV), dan makhluk yang satu ini adalah seorang Inhuman!

Thanos Punya Anak?

Alur komik Infinity bisa dibilang adalah alur yang padat. Pertama-tama, diam-diam dunia berada di ambang kehancuran. Hanya anggota Illuminati-nya Marvel yang mengetahui ini.

Masalahnya, bukan itu saja ancaman untuk semesta. Para pahlawan tertangguh dari Bumi Marvel pergi ke antariksa untuk menghentikan agresi dari ras bernama The Builders. Ancaman ini begitu besar hingga para pahlawan sampai harus meminta bantuan dari pihak tak terduga, seperti Annihilus.

[duniaku_baca_juga]

Apakah Thanos termasuk yang memberi bantuan? Ternyata tidak. Di saat galaksi terancam, Thanos justru mengunjungi beberapa planet dan meminta tribut. Agar diampuni Thanos, sejumlah planet membiarkan satu generasi muda mereka dibunuh. (Remaja kisaran 16 hingga 21 tahun).

Alasan kenapa Thanos melakukan ini terungkap kalau ternyata dia ingin memastikan anak kandungnya tewas.

Kebangkitan Kekuatan Thane

Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

[duniaku_adsense]

Awalnya, Thane adalah seorang penyembuh yang tinggal di Orollan, sebuah pemukiman Inhuman yang tersembunyi. Gen Inhuman-nya belum bangkit karena dia belum terkena kabut Terrigenesis.

Sebagai penyembuh, Thane sendiri diperlihatkan sebagai pria tampan, baik hati, dan diandalkan oleh orang-orang lain di Orollan. Kalau saja dia dibiarkan hidup tenang, ia mungkin akan meninggal tanpa pernah mengganggu kekuasaan Thanos, seperti yang dikhawatirkan oleh sang Mad Titan.

[read_more id="354889"]

Lalu, dalam pertarungan antara Thanos dan Black Bolt, Black Bolt memicu ledakan Bom Terrigen. Bom inilah yang memicu kebangkitan besar-besaran Inhuman di dunia Marvel Comics. (Termasuk pahlawan baru seperti Kamala Khan sang Miss Marvel). Saat terkena gas ini, kekuatan Thane bangkit dan efeknya mengerikan.

Fisik Thane berubah menjadi seperti Thanos. Tapi bukan itu masalah utama yang dia hadapi. Kebangkitan pertama kekuatan Thane menyebabkan kematian dari semua orang di pemukimannya.


Lanjutan pembahasan soal Thane si anak kandung Thanos bisa kamu cek di halaman kedua!

Apa Sih Kekuatan Thane?

Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

Kekuatan utama Thane sebagai Inhuman terletak di kedua tangannya. Tangan kirinya disebut memiliki Death Touch. Meski namanya begitu, ia tidak perlu menyentuh seseorang untuk menyebabkan kematian. Kemusnahan penduduk di pemukiman yang ia tinggali disebabkan karena ia tak dapat mengendalikan kekuatan ini.

[duniaku_baca_juga]

Lalu bagaimana dengan tangan kanan Thane? Organ tubuhnya ini juga memiliki kekuatan super. Ia dapat menciptakan struktur dari batu amber. Nah, kalau ada makhluk hidup terperangkap dalam amber itu mereka pun akan membeku dan terperangkap dalam situasi living death. Mereka mungkin masih hidup, tapi mereka tidak bisa bergerak.

[read_more id="251241"]

Thanos, Proxima Midnight, dan senjata Corvus Blade sempat terjebak dalam struktur batu amber tersebut. Namun pada akhirnya mereka berhasil keluar juga.

Thane juga sempat memperoleh salah satu kekuatan terbesar di Marvel Comics, Phoenix Force.

Benar-benar Menjadi Ancaman Bagi Kekuasaan Thanos

Mengenal Thane, Anak Kandung Thanos sang Mad Titan di Marvel Comics!

[duniaku_adsense]

Tadinya mungkin Thane adalah orang baik. Kalau saja Doctor Strange, orang yang benar-benar menemukan Thane pertama, menemukannya dan mengamankannya, dia bisa saja berkembang menjadi pahlawan.

Masalahnya, Strange saat itu dikendalikan oleh Ebony Maw, anggota Black Order yang merupakan manipulator hebat itu. Strange dibuat oleh Maw melupakan Thane, sehingga Ebony Maw menjadi pihak pertama yang menemukan anak kandung Thanos ini.

Ebony Maw kemudian menangkap Thane. Namun ia juga yang membebaskan anak kandung Thanos itu, saat Thanos, Proxima Midnight, dan Corvus Glaive sibuk melawan Avengers.

Ebony Maw memberi dua pilihan kepada Thane: dia bisa lari atau melawan Thanos. Thane memutuskan untuk membekukan Thanos dengan kekuatannya. Setelah itu pun Thane berada di bawah bimbingan Ebony Maw untuk menjadi sosok yang lebih mengerikan ketimbang ayahnya.

Sejak saat itu Thane pun beberapa kali bersilangan jalan dengan Thanos, meski hingga saat ini ia memang belum menjelma menjadi sosok yang selevel dengan ayahnya sebagai ancaman kosmik.


Itulah fakta-fakta menarik soal Thane sejauh ini. Bagaimana pendapatmu soal anak kandung Thanos ini? Apakah kamu membencinya? Atau kamu merasa dia berpotensi menjadi karakter besar? Sampaikan saja di kolom komentar!

 

Artikel terkait

Latest