Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Sudah mimpinnya nggak becus, para raja jahat ini juga bisa membahayakan penduduk mereka sendiri dengan seenaknya!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Kekuasaan seorang raja itu biasanya hanya berakhir setelah mereka memutuskan turun tahta atau meninggal dunia. Bila si penguasa baik hati, kekuasaan panjang ini jelas sangat bermanfaat bagi penduduknya.

Namun jika si raja jahat, wah itu bisa berarti penderitaan satu-dua generasi bagi rakyat. Belum lagi kalau raja berikutnya pun bermasalah!

Untuk membuat menarik, biasanya sebuah cerita memiliki sosok raja jahat yang memberi tantangan ekstra bagi para pahlawan. Inilah contoh 6 raja jahat dunia fiksi yang malah membahayakan warganya!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

One Piece memiliki sejumlah contoh raja jahat. Wapol, misalnya. Ada juga Tenryuubito yang luar biasa ngaco-nya. Tapi salah satu contoh paling bagus untuk daftar ini adalah Doflamingo! Setuju?

Doflamingo mungkin bisa membuat Dressrosa menjadi negara yang dari luar terlihat makmur dan meriah. Padahal sebenarnya dia merebut tahta dengan menjebak dan memfitnah raja Riku Dold III.

Tak hanya itu, Doflamingo pun tak ragu memanfaatkan kekuatan dari Sugar untuk mengubah orang-orang tertentu menjadi boneka.

Kekuatan jahat itu benar-benar membantu untuk memperpanjang kekuasaan dari pria yang satu ini!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Erik Killmonger mengklaim tahta Wakanda dengan tekad yang mungkin terdengar baik. (Ingin menggunakan teknologi Wakanda untuk mengobarkan revolusi, membantu kulit hitam yang tertindas).

Tapi, cara kerja pria yang satu ini sejak naik tahta menunjukkan kalau dia pada dasarnya hanya orang dengan dendam kesumat yang ingin melampiaskan amarahnya ke seluruh dunia!

Ini terlihat dari apa yang terjadi saat Killmonger dianugerahi kekuatan Black Panther. Dia justru meminta Heart-Shaped Herb dibakar, seakan takut kalau suatu hari nanti kekuatan itu akan digunakan orang lain untuk menumbangkannya!

Hasratnya untuk membuat kerusuhan di seluruh dunia juga pada akhirnya bisa berpotensi untuk menyebabkan Wakanda diserang.

Untungnya, sisi positif dari hasrat Killmonger ini pada akhirnya mampu menginspirasi T'Challa untuk mengambil jalan yang lebih baik dalam memerintah.

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Pertama-tama, biar penulis tegaskan satu hal: bahkan raja baik hati sekalipun harus melakukan tindakan jahat untuk dapat bertahan lama di dunia Game of Thrones.

Ini karena banyak pihak, termasuk dari keluarganya sendiri, yang akan mencoba untuk merebut singgasananya.

Karenanya sepanjang seri ini kita bisa melihat sosok seperti Tywin Lannister, yang walau dingin dan tak kenal kompromi tetap dianggap sebagai pemimpin yang hebat!

Lalu muncul deh tokoh yang satu ini. Joffrey adalah raja jahat yang melakukan tindakan keji hanya karena dia menghendakinya, bukan untuk mengintimidasi lawan politik, bukan untuk meraih tujuan yang lebih besar. Tindakan-tindakannya justru membuat keluarganya berada dalam masalah serius.

Kalau saja Joffrey tidak didukung oleh jajaran bangsawan yang kompeten, dia mungkin sudah mati jauh lebih cepat dari seharusnya.

Bisa dibilang, kalau dalam istilah game, Joffrey sering kali justru membuat kesal heronya. Kalau saja sebagian heronya tidak terikat loyalitas dengan keluarganya, mungkin mereka juga sudah mencoba untuk mencabut nyawanya.

Kalau kamu mau main Lords Mobile, tentunya kamu justru harus memanfaatkan para hero untuk meraih kemenangan dengan lebih efektif!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Salah satu keunikan yang ada di Lords Mobile adalah fitur skill tree hero. Fitur ini merupakan bagian yang sangat penting dan sayangnya justru sering diabaikan.

Untuk kalian ketahui, skill tree hero akan sangat membantu memaksimalkan pasukan kalian untuk menjadi yang terkuat.

Skill tree hero bisa kalian tingkatkan dengan menggunakan skill poin milik hero kalian. Perhatikan atribut dan statistik dari hero yang ingin kalian tingkatkan sesuai dengan kemampuan bertempur kalian terlebih dahulu.

Fokus dan maksimalkan satu poin terlebih dahulu agar status hero kalian meningkat secara drastis dan semakin kuat!

Ingat, jadilah pemimpin pasukan yang baik, jangan tiru tokoh-tokoh di daftar ini. Kamu bisa membuktikannya dengan langsung download game Lords Mobile!

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan iPhone X dan jalan-jalan ke Jepang gratis! Caranya cek di sini ya.

Cek tiga nama raja jahat dunia fiksi lainnya di halaman kedua!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Seperti yang dibuktikan oleh Mufasa dan kemudian Simba, seekor singa masih bisa memimpin ekosistem savana dan memastikan padang rumput itu berada dalam kondisi indah.

Setelah menyebabkan kematian Mufasa dan mengklaim sendiri tahta raja, Scar bukan hanya membuktikan dirinya sebagai raja jahat tapi juga tidak kompeten.

Savana yang tadinya indah dalam kepemimpinan Mufasa berubah wujud menjadi padang tandus, seakan flora dan fauna di sana baru saja menjadi korban dari ledakan nuklir.

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Tahukah kamu kalau sebenarnya Frieza adalah seorang penguasa? Bukan sekedar raja, dia ini seharusnya adalah kaisar galaksi di Universe 7.

Bisa dibilang, Frieza adalah salah satu alasan kenapa saat Dragon Ball Super, Universe 7 bisa mendapat mortal level yang begitu rendah.

Dia dan pasukannya menyebabkan kemusnahan beberapa planet, termasuk Planet Vegeta, sementara Supreme Kai dan Dewa Kehancuran tidak melakukan apa-apa. Beerus bahkan sepertinya memicu Frieza untuk menghancurkan beberapa planet mewakilinya!

Gawat! Ini 6 Raja Jahat Dunia Fiksi yang Malah Membahayakan Rakyatnya

Bagi pembaca Berserk, Griffith jelas adalah salah satu penjahat utama seri itu. Terutama setelah dia mengorbankan seluruh Band of Hawks, yang capek-capek berusaha menyelamatkannya, untuk menjadi Godhand.

Hebatnya, saat Griffith dan pasukan Apostle-nya melawan Kaisar Ganishka, penguasa yang satu ini justru sukses membuat pembaca mendukung Griffith dan kelompok barunya.

Ganishka bahkan ditakuti di negerinya sendiri, Kushan. Jadi tak mengherankan saat dia mendominasi Midland dia tidak main-main dalam menghabisi dan memanfaatkan para tahanan yang berhasil ia tangkap.


Nah, itulah contoh enam raja jahat dunia fiksi. Gimana pendapatmu? Adakah tokoh lain yang harusnya masuk ke daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Artikel terkait

Latest