Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Dengan berakhirnya season 6, saatnya untuk prediksi season 7 Game of Thrones! Kejadian besar apa yang akan terjadi? Ini spekulasinya!

Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

SPOILER ALERT!!

Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Dengan berakhirnya season 6, saatnya untuk prediksi season 7 Game of Thrones! Kejadian besar apa yang akan terjadi? Ini spekulasinya! Tentu saja, spoiler alert!

 


[page_break no="1" title="War of Two Queens"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Sebelumnya, perang perebutan kekuasan yang heboh di Westeros adalah War of Five Kings. Tapi itu sudah berlalu. Karenanya, ada prediksi season 7 Game of Thrones akan mengangkat konflik yang tak kalah seru lagi: War of Two Queens! 

Pesertanya? Di satu sisi, ada Cersei Lannister beserta sisa-sisa keluarga bangsawan yang mau tunduk terhadap kekuasaannya. Ia akan dibantu oleh Jaime, Mountain, hingga persediaan sisa Wildfire yang ia miliki.

Di sisi lain, Cersei akan berhadapan dengan musuh baru: Daenerys Targaryen. Daenerys pasti akan memproklamirkan dirinya sendiri sebagai ratu sah Westeros, mengingat ia adalah keturunan langsung darah Targaryen. Dia pun datang dengan tiga naga, armada Greyjoy, dan banyak sekali pasukan.

Tak hanya itu, Daenerys pun akan dibantu oleh keluarga Martell dan Tyrell. Entah bagaimana Cersei akan menghadapi invasi sebesar ini.


[page_break no="2" title="War of Two Kings"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

[read_more id="257569"]

Prediksi season 7 Game of Thrones kedua ini berhubungan dengan konflik di utara. Perang besar nanti bahkan bisa disebut sebagai War of Two Kings and Two Queens kalau saja semua raja dan ratu benar-benar saling adu kekuatan. Namun tampaknya perang ini akan terjadi terpisah, di mana kedua pihak awalnya sibuk dengan konflik masing-masing.

Bila War of Two Queens akan mengadu Cersei dengan Daenerys, maka War of Two Kings memiliki masalah yang lebih gawat. Dua yang akan bertarung adalah Jon Snow, selaku King in the North, menghadapi Night King, sang pemimpin White Walker.

Setelah kegagalan Robb Stark, semena-menanya keluarga Bolton, dan konflik antara Jon dan Sansa menghadapi Ramsay, kekuatan utara sudah sangat tipis. Walau keluarga utara sudah bersatu pun tampaknya mustahil Night King dan para White Walker dapat dikalahkan dengan mudah. Jon harus meminta bantuan Daenerys untuk bisa memiliki harapan menang.


[page_break no="3" title="Tembok Utara akan Runtuh"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Tembok besar di utara Westeros bukan hanya kolosal. Struktur besar ini juga dilengkapi dengan sihir yang menghalangi para White Walker untuk melintas. Tapi hampir pasti kalau pada akhirnya tembok ini akan runtuh. Kenapa? Karena bocah di bawah ini.

Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Ya, Bran Stark bisa menjadi alasan kenapa White Walker bisa masuk ke wilayah utama Westeros. Night King telah menandai Bran. Sebelumnya, tanda itu sukses melemahkan pertahanan Children of the Forest. Bila Bran melintasi tembok utara, pastinya pertahanan sihir di sana pun akan rontok.

Semoga Bran bisa memberi bantuan signifikan, karena sejauh ini, rasa penasarannya telah menyebabkan kematian Three Eyed Crow, Children of the Forest, dan Hodor. Dalam waktu dekat, korban yang ia ciptakan secara tidak langsung bisa membengkak.

Mau melihat spekulasi lanjutan tentang Game of Thrones season 7? Cek halaman kedua!


[page_break no="4" title="Cersei Mencoba Membakar King's Landing"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Gambar di atas menampilkan [outbound_link text="Mad King Aerys" link="http://awoiaf.westeros.org/index.php/Aerys_II_Targaryen"], penguasa terakhir dinasti Targaryen. Sebelum kematiannya, Aerys mencoba membakar King's Landing. Namun Jaime Lannister membunuhnya sebelum perintahnya sempat dilaksanakan.

Dalam salah satu visinya, Bran melihat Aerys. Untuk pertama kalinya raja dari keluarga Targaryen itu diperlihatkan. Alasannya? Sepertinya pertanda kalau akan ada yang melakukan kesalahan serupa.

Dari season 6 saja gelagat yang mendukung prediksi season 7 Game of Thrones ini sudah terlihat. Cersei naik tahta setelah Tommen bunuh diri. Masalahnya? Keluarga Tyrell, pendukung terbesarnya, memutuskan berkhianat karena Cersei menyebabkan kematian Loras dan Margaery. Pemimpin keluarga Frey sudah mati, dan kekuasaannya mungkin akan diambil lagi oleh keluarga lain. Kalaupun ada keluarga yang mau membantu, pasukan mereka akan sangat sedikit.

Saat Daenerys datang mengetuk pintu King's Landing, bisa jadi Cersei tak bisa melakukan apa-apa. Setelah kehilangan semua anaknya, dan berada di ambang kekalahan final, Cersei mungkin akan mengikuti jejak Aerys dan mencoba membakar King's Landing dengan Wildfire. Apakah ia berhasil atau tidak, akan menjadi spekulasi lain lagi. Tapi kalaupun ia gagal, maka penyebabnya adalah...


[page_break no="5" title="Jaime akan Membunuh Cersei"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

[read_more id="257524"]

Perkembangan karakter Jaime di TV tidak sebagus di novel. Di novel, rentetan trauma membuat kesatria tangguh ini lambat laun menjadi heroik dan meninggalkan Cersei, meski ia tentunya masih berpihak ke keluarganya sendiri. Namun bahkan Jaime pun pasti masih memiliki batas. Dan itulah dasar prediksi season 7 Game of Thrones yang kelima ini.

Ini bukan pertama kalinya Jaime membunuh seorang penguasa. Seperti tertulis di atas, dialah yang akhirnya menghentikan Aerys. Bila Cersei benar-benar menjadi gila dan ingin membakar King's Landing dengan Wildfire, maka Jaime bisa mengulangi sejarah lagi. Bedanya, bila dulu tindakannya memastikan hancurnya dinasti Targaryen, kali ini ia justru akan membuka jalan bagi Daenerys Targaryen menduduki Iron Throne.

Entah apakah Jaime masih berniat hidup atau tidak bila ia harus menghabisi Cersei, saudari yang merangkap kekasihnya.


[page_break no="6" title="Kenyataan Tentang Jon Snow akan Menjadi Skandal"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Prediksi season 7 Game of Thrones yang keenam ini berhubungan dengan Jon Snow. Di akhir musim keenam, tak terbantahkan lagi kalau dia adalah putra dari klan Targaryen dan Stark. Ibunya adalah Lyanna Stark, sementara ayahnya adalah Rhaegar Targaryen.

Bila ini terungkap, sebenarnya Jon memiliki klaim yang sama validnya dengan Daenerys untuk menduduki Iron Throne. Tapi keluarga-keluarga utara yang sudah memproklamirkannya sebagai King in the North mungkin tak akan menyukai informasi ini. Apalagi bila Dany membuat kekacauan di selatan dengan mengibarkan panji Targaryen.

Sejauh ini, hanya Bran yang mengetahui fakta tersebut. Tapi bila ada yang mendengar saat Bran menyampaikannya ke Jon, ini akan menjadi skandal. Apalagi bila yang mengetahui itu adalah Littlefinger, yang lebih memilih Sansa ketimbang Jon untuk menjadi penguasa Winterfell.


[page_break no="7" title="Pada Akhirnya Dany akan Membantu Jon Snow"]


Inilah Prediksi Season 7 Game of Thrones!

Mungkin ini tidak akan langsung terjadi di season 7. Bisa jadi aliansi keduanya baru akan terbentuk di season 8. Namun ini sepertinya aliansi yang tak terelakkan demi mengalahkan White Walker.

Bila Dany tak terperangkap jebakan Cersei, pasukannya bisa mengalahkan Lannister kurang dari 3 episode. Semua pihak yang membantu keluarga Lannister menghalau Stannis Baratheon antara telah mati atau berganti pihak, seperti Tyrion dan keluarga Tyrell. Pertanyaan terbesarnya hanyalah apa Cersei akan mencoba meledakkan King's Landing atau tidak.

Setelah itu? Kerja sama antara Stark dengan Targaryen terasa mungkin. Jon membutuhkan semua bantuan yang bisa ia peroleh. Sementara itu, di pasukan Dany ada Theon Greyjoy, yang masih merasa bersalah atas semua yang ia lakukan. Theon dan Davos bisa mencoba membuat kerja sama. Dan fan pun akan melihat A Song of Ice and Fire: duel antara es dari White Walker menghadapi api naga-naga Daenerys.

Apakah setelah itu Daenerys akan menikahi King in the North? Yah, bukan pertama kalinya seseorang berdarah Targeryen menikah dengan Targeryen lain.


Itulah prediksi season 7 Game of Thrones. Kita lihat saja nanti mana yang akhirnya terbukti benar!

Artikel terkait

Latest