Comscore Tracker

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Kalau mereka serius, para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel ini bahkan bisa membunuh semua superhero dan supervillain yang ada lho! Uniknya lagi, sebagian besar nama ini justru lebih sering berada di pihak hero. Siapa saja?

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Kalau mereka serius, para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel ini bahkan bisa membunuh semua superhero dan supervillain yang ada lho! Uniknya lagi, sebagian besar nama ini justru lebih sering berada di pihak hero. Siapa saja?

Baik di semesta komik DC maupun Marvel, kebanyakan pahlawan super cenderung enggan untuk menghabisi musuh. Para pahlawan ini biasanya tidak mau main hakim sendiri, dan sekedar membantu penegak hukum untuk menangkap penjahat super.

[duniaku_baca_juga]

Namun ada juga sejumlah anti-hero yang tidak main-main. Karena berbagai alasan, mereka tidak ragu untuk langsung mengambil senjata api dan membantai semua musuh yang berada di hadapan mereka.

Selain itu, tentunya ada juga beberapa maniak. Orang yang memanfaatkan kekuatan supernya untuk membantai target serta semua orang apes yang kebetulan ada di depan mereka.

Daftar ini memuat nama-nama para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel itu. Beberapa di antaranya tergolong hero, sementara satu jelas-jelas penjahat. Siapa saja?

[page_break no="1" title="Deadpool"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Sudah jelas Deadpool tergolong sebagai salah satu pembunuh paling berbahaya di komik Marvel.

Kegilaan Deadpool kadang memang menyabot usahanya sendiri. Kekonyolannya juga membuat ia kadang diremehkan oleh komunitas supervillain maupun superhero.

Masalahnya begini: sejauh ini diperlihatkan kalau healing factor Deadpool termasuk yang paling mantap di Bumi. Kemampuan regenerasinya kadang diperlihatkan melampaui Wolverine, yang sudah tergolong luar biasa. Kalaupun kamu bisa mengatasi Deadpool, dia pasti akan bangkit lagi untuk melanjutkan misinya.

[read_more id="362624"]

Deadpool juga memiliki kemampuan pertarungan jarak dekat dan penggunaan senjata api yang oke. Dipadukan dengan healing factor-nya, Deadpool bahkan bisa melawan ancaman tingkat galaksi.

Yang jadi masalah adalah bila Deadpool berhasil meredam kegilaannya, atau dia dimanipulasi oleh pihak lain untuk membunuh. Sejauh ini, dua penyebab tersebut sukses membuat Deadpool membunuh seluruh Marvel Universe dalam dua judul berbeda.

[page_break no="2" title="Punisher"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Kalau kamu melihat serial Netflix Punisher, mungkin kadang kamu harus mengingatkan diri kalau kejadian di serial itu terjadi di dunia yang sama dengan serial lain, yang diisi ninja mistis, pria dengan tubuh sekeras baja, dan pemilik tinju mistis dari K'un-Lun.

Soalnya, di sepanjang seri Punisher sama sekali tidak menggunakan kekuatan super untuk mengatasi musuhnya. Dia hanya menggunakan latihan tempur dari eranya di pasukan khusus serta persenjataan berat dan taktik tempur.

Punisher versi komik pun sama. Pada dasarnya, dia hanya pria biasa dengan persenjataan berat. (Kecuali pada momen di mana ia entah bagaimana menjadi semacam malaikat). Tapi jangan remehkan dia.

Biasanya, Punisher cukup tahu diri. Dia mengarahkan senjatanya untuk mengincar para gangster dan kriminal manusia lainnya. Selama bertahun-tahun, entah sudah berapa banyak korban yang Punisher habisi.

Tapi kalau memang dia harus menghadapi supervillain, atau bahkan superhero, dia pun akan menggunakan taktik dan persenjataannya untuk mengatasi mereka. Punisher tidak takut main kotor. Ia akan terlebih dahulu mencari kelemahan makhluk super yang ditargetnya, lalu ia akan menggunakan senjata paling efektif untuk mengatasi targetnya.

Sebagai contoh: dalam satu cerita alternatif, Punisher pernah membunuh X-Men dan Brotherhood of Mutants dengan memancing mereka ke bulan, lalu meledakkan mereka semua dengan nuklir.

Dalam cerita alternatif itu juga Punisher sukses membunuh semua pahlawan dan penjahat super di Bumi. Prestasi-prestasi inilah yang membuat Punisher layak dianggap sebagai salah satu pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel


Siapa lagi para pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel? Baca lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Wolverine"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Lama berada di kelompok X-Men, sifat Wolverine mungkin sudah jauh melunak dibanding kemunculan perdananya. Tapi tetap tak bisa dikesampingkan kalau dia ini tergolong sebagai salah satu pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel.

[duniaku_baca_juga]

Wolverine adalah pembunuh yang sempurna. Kuku adamantiumnya bisa memotong hampir apapun. Umurnya yang panjang dihabiskan dalam berbagai pertempuran, hingga ia punya pengalaman bertarung yang luar biasa. Yang paling penting: ia juga punya kemampuan healing factor level atas.

Wolverine selalu bisa kembali untuk bertarung, tak peduli kerusakan seperti apa yang tubuhnya derita. Dalam kondisi prima, ia bahkan bisa kembali hidup meski tubuhnya hanya tinggal tersisa tetesan darah.

[read_more id="354889"]

Sejauh ini, ada dua cerita alternatif di mana kemampuan membunuh Wolverine dilepaskan untuk membunuh superhero. Dalam satu cerita, ia hampir membunuh semua pahlawan super Marvel.

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Lalu di Old Man Logan, Wolverine mampu membunuh semua anggota X-Men di X-Mansion karena dia terpengaruh halusinasi Mysterio. Tak heran kan kenapa Wolverine menjadi salah satu pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel?

[page_break no="4" title="Nick Fury"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Nick Fury versi komik tergolong sangat unik. Soalnya, kadang pembaca akan bingung kapan yang dihadapi oleh para pahlawan adalah Life Model Decoy (robot yang benar-benar realistis) atau Nick Fury yang asli. Soalnya kalau Fury mati, dia biasanya terungkap hanya LMD.

Alur Original Sin mengungkap kalau selama ini semua Nick Fury yang ditemui oleh para pahlawan memang hanya LMD. Nick Fury yang sejati lama berada di antariksa, menjadi Pembunuh Kosmik.

Pada dasarnya, Fury sudah merupakan pembunuh handal di Bumi, dalam pekerjaannya sebagai tentara dan kemudian agen SHIELD. Dilengkapi dengan persenjataan canggih, Fury kemudian menjadi ancaman bagi alien-alien yang berpotensi menyebabkan masalah di Bumi.

Mengingat Fury sudah berprofesi sebagai Pembunuh Kosmik sejak kira-kira 1958, mungkin ada sejumlah serangan alien yang tidak bisa ia hentikan. Namun bila ia tidak menempati posisi ini, serangan yang diderita Bumi bisa lebih sering lagi.

Untuk menghentikan ancaman itu, Fury melakukan apapun. Termasuk memusnahkan ras dan melakukan pembunuhan. Tak heran kan dia termasuk pembunuh paling berbahaya di semesta Marvel?


Dua pembunuh paling berbahaya di semesta Marvel lainnya bisa kamu cek di halaman ketiga!

[page_break no="5" title="Winter Soldier"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!Seperti di versi film, kehidupan Bucky Barnes setelah dianggap mati benar-benar sulit. Dia diubah menjadi pembunuh super, Winter Soldier, yang memiliki rekor pembunuhan yang ditakuti. Salah satu korbannya adalah istri dari Wolverine, Itsu.

[duniaku_baca_juga]

Pada akhirnya, Bucky bisa dipulihkan. Ia bahkan kemudian sempat menjadi Captain America juga, menggantikan Steve Rogers yang mati di Civil War. Tapi pada dasarnya dia tetap memiliki semua kemampuan dia sebagai pembunuh gelap.

Saat Nick Fury dijadikan Watcher baru untuk Bumi di akhir Original Sin (Uatu sang Watcher asli sudah mati), Bucky sang Winter Soldier sempat dijadikan penggantinya sebagai Pembunuh Kosmik.

[page_break no="6" title="Bullseye"]

Sangat Mematikan! Inilah 6 Pembunuh Paling Berbahaya di Semesta Komik Marvel!

Nama di nomor satu hingga lima adalah anti-hero. Mereka mungkin brutal, tapi (kecuali mereka dikendalikan pihak lain) biasanya mereka tidak akan menarget seseorang tanpa alasan.

Bullseye, salah satu pembunuh paling berbahaya di dunia Marvel, adalah penjahat keji. Jadi dia tidak punya masalah untuk menghabisi siapa pun yang ia inginkan.

Kemampuan Bullseye adalah ia bisa menggunakan apapun yang ia lempar sebagai senjata mematikan. Lihat gambar di atas? Kartu yang ia lempar mungkin tidak akan meledak, tapi senjata itu bisa melukai atau bahkan membunuh targetnya karena akurasi dewa yang ia miliki.

[read_more id="351313"]

Ia juga bisa mengincarmu dengan billy club, pecahan kaca, bahkan - menurut dia - kotorannya sendiri.

Saking brutalnya, Bullseye kadang disewa oleh pemimpin gangster karena tendensinya untuk melakukan pembantaian. Ini membuat polisi kebingungan motif sejati pembunuhan tersebut, karena bila Bullseye bergerak dan tidak ada yang menghentikan, maka korban jatuh pastinya bukan hanya target utamanya saja.


Nah, itulah enam pembunuh paling berbahaya di semesta komik Marvel. Yang mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek