MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Daftar pasangan paling romantis di anime sudah mencapai bagian ketiga. Pasangan mana saja yang menempati peringkat 30 hingga 21? Ini daftarnya!

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Ah, 14 Februari. Hari perayaan Valentine.

Mau kamu merayakannya atau tidak, rasanya televisi dan situs-situs tertentu akan menyajikan tema kasih sayang. Duniaku.net pun demikian.

Sebelumnya, kamu sudah disuguhkan daftar pasangan paling romantis di anime bagian pertama dan kedua. Bagian pertama terdiri dari peringkat 50 hingga 41.

Lalu ada peringkat 40 hingga 31.

Sekarang giliran peringkat 30 hingga 21. Kalau pasanganmu tidak ada di nomor sebelumnya, mungkin mereka berada di sini!

30. Donquixote Homing dan Istri (One Piece)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Homing adalah makhluk langka di One Piece: seorang Tenryuubito yang berhati mulia. Begitu mulia, bahkan, sampai ia memutuskan untuk meninggalkan Mariejois.

Kalau saja istri Homing sama-sama menyebalkannya seperti 99% Tenryuubito, bisa saja wanita ini menolak ajakan Homing dan terus lanjut tinggal di Mariejois. Tapi apa yang dilakukan ibu Doflamingo ini? Dia bersedia untuk ikut serta bersama suaminya. Itu adalah bukti cinta yang rasanya membuktikan duo ini layak berada di daftar pasangan paling romantis di anime.

Sayangnya, nasib dua orang ini berakhir dengan sangat, sangat kelam. Istri Homing meninggal karena sakit, Homingnya mati, Rosinante – putra mereka yang mewarisi kebaikan hati ayah dan ibunya – mati dibunuh saudaranya sendiri, dan Doflamingo menjelma menjadi ancaman besar bagi banyak pihak di dunia.

29. Yoh Asakura dan Anna Kyoyama (Shaman King)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Saat Anna debut di Shaman King, hubungan Yoh dan Anna terlihat lucu-lucu abusive. Demi mewujudkan mimpinya, Anna memastikan tunangannya itu cukup kuat untuk melawan musuh-musuhnya di Shaman King. Yoh pun harus menderita berbagai rintangan, yang kadang brutal.

Meski begitu, Yoh dan Anna terbukti saling peduli, seperti diperlihatkan dalam beberapa momen manis di serinya. Pasangan yang ajaib ini bahkan sampai memiliki anak yang kemudian menjadi tokoh utama di kisah lain Shaman King, Hana Asakura.

28. Hiroshi Nohara dan Misae Nohara (Crayon Shinchan)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Keluarga Nohara mungkin disfungsional. Ayah dan kedua anaknya genit (termasuk yang masih bayi), sementara ibunya brutal. Dalam situasi seperti itu, tak heran Hiroshi dan Misae bahkan sempat mendiskusikan kemungkinan cerai.

Tapi, seperti bisa dilihat di beberapa kisah kilas balik atau dunia alternatif, Hiroshi dan Misae adalah pasangan yang sangat peduli satu sama lain. Mungkin kadang mereka konyol, tapi bila terjadi situasi ekstrem (sering terjadi di Shinchan Movie), mereka dan anak-anak mereka akan bekerja sama untuk menangani itu.

27. Nobisuke Nobi dan Tamako Nobi (Doraemon)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Sekilas, pasangan ini mungkin terlihat dingin satu sama lain. Sang ayah jarang di rumah, dan sekalinya libur hanya menghabiskan waktunya dengan merokok atau nonton televisi. Ibunya hobi marah-marah melulu.

Namun Nobisuke dan Tamako adalah pasangan yang sangat peduli satu sama lain. Saat ini, api asmara keduanya mungkin jarang terlihat. Tapi saat Nobita dan Doraemon pergi ke masa lalu, mereka mendapati sendiri betapa sang ayah dan sang ibu saling mencintai.

Selain itu, tak seperti Hiroshi Nohara dan Misae Nohara, Nobisuke dan Tomoko mungkin marah-marah tapi mereka tidak sampai mempertimbangkan cerai.


Peringkat 26 hingga 24 pasangan paling romantis di anime bisa kamu cek di halaman kedua!

26. Jun Misugi dan Yayoi Aoba (Captain Tsubasa)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Misugi dan Yayoi termasuk salah satu pasangan paling romantis di anime Captain Tsubasa.

Hubungan ini sebenarnya akan sangat berat untuk Yayoi. Misugi mungkin tampan, pintar, dan jago main bola... namun dia juga punya masalah kesehatan serius, yang salah dikit saja bisa membunuhnya.

Meski begitu, duo ini terlihat selalu akur, bahkan hingga di masa depan.

25. Haru Jigokumeguri dan Tsurezure Kawayanagi (Ojojojo)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Apakah kamu sedang mencari manga romantis yang kocak, mudah dinikmati, tapi kadang juga membuat baper? Penulis sangat merekomendasikan kamu membaca Ojojojo.

Haru Jigokumeguri adalah anak orang kaya, yang karena sudah begitu lama terasing dari teman-teman sekolahnya sepenuhnya menjadi stereotip seorang ojosama. Haru bahkan sudah lupa bagaimana caranya berinteraksi seperti orang normal.

Di SMA, Haru kebetulan duduk berdekatan dengan Tsurezure Kawayanagi yang pendiam dan seakan hidup di dunianya sendiri. Tsurezure, tak peduli dengan cara Haru membawa diri, justru menjadi sahabat baik gadis itu... dan lambat laun pacarnya.

24. Ichiro Ogami dan Lobelia Carlini (Sakura Wars 3)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Pasangan canon dari Sakura Wars tampaknya adalah Ichiro dengan Sakura. Namun jalur Lobelia di Sakura Wars 3 cukup mencuri perhatian, bahkan di antara para pasangan di game lain seri ini.

Untuk yang belum tahu, Lobelia benar-benar berawal sebagai anti-hero yang condong sekali ke anti. Dia adalah penjahat dengan rekor kejahatan epik yang bisa membuatnya menghabiskan seumur hidup di penjara.

Di rute Lobelia, hubungannya dengan Ichiro membuat Lobelia berinisiatif sendiri untuk “membersihkan diri.” Setelah lama menghindari polisi, ia justru memutuskan untuk membiarkan dirinya ditangkap. Pada saat itu Lobelia sudah menjadi pahlawan Paris sehingga durasi hukumannya dikurangi hingga dua tahun. Tetap saja, itu bukan waktu yang sebentar.

Di sisi lain, Ichiro pun berjanji untuk senantiasa menunggu Lobelia.


Oke, jadi siapa nih pasangan paling romantis di anime peringkat 23 hingga 21?

23. Jonathan Joestar dan Erina Pendleton (JoJo's Bizarre Adventure Part I: Phantom Blood)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Kalau Joseph dan Suzi Q adalah pasangan paling eksentrik di JoJo (karena baik Joseph maupun Suzi sama-sama nyentrik dengan gaya mereka sendiri), maka Jonathan dan Erina adalah pasangan paling romantis.

Jonathan adalah tokoh paling gentleman di seluruh JoJo, sementara Erina walaupun sangat ladylike terkadang menunjukkan keteguhan hati, bahkan hingga ke hari tua.

Pasangan ini tidak berada di posisi lebih tinggi karena penyebab tragis: Jonathan meninggal gara-gara Dio, menyisakan Erina untuk menghabiskan hari tuanya tanpa pasangan.

22. Shiro Emiya dan Altria Pendragon (Fate/Stay Night)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Shiro Emiya mungkin bukan orang biasa. Dia memiliki bakat sihir yang kemudian menjelma menjadi skill Trace, dan berpotensi di masa depan menjadi Heroic Spirit. Namun tetap saja pasangan yang satu ini cukup ajaib, mengingat dia berhasil memikat Saber FSN yang merupakan sang King Arthur.

Fate/Stay Night memiliki tiga rute, masing-masing dengan pasangannya sendiri, dan masing-masing juga sudah diadaptasi dalam bentuk anime. (Terakhir adalah Heaven's Feel). Namun rasanya untuk kalangan awam, hubungan antara Shiro dan Altria yang menjadi fokus rute Fate tetap dikenang. Terutama dengan ending yang mengharukan itu.

21. Meruem dan Komugi (Hunter x Hunter)

MEGA LIST: Inilah 50 Pasangan Paling Romantis di Anime! (Bagian Ketiga)

Komungki mungkin terlihat mungil dan ingusan, tapi gadis yang satu ini sudah punya pengalaman main Gungi sekitar satu dekade. Jadi minimal dia berada di kisaran 13-16 tahun, seumuran dengan anak-anak SMP dan SMA yang juga ada di daftar ini. (Seperti Takagi).

Justru Meruem sang Ant King jauh lebih muda bila dibandingkan Komugi. Hanya saja makhluk terkuat di semesta Hunter x Hunter ini sudah berbahaya sejak ia memutuskan untuk keluar dengan paksa dari tubuh ibunya sendiri.

Yang membuat Meruem dan Komugi berada di peringkat 21 pasangan paling romantis di anime adalah hubungan mereka. Komugi, dengan mengalahkan Meruem berkali-kali dalam Gungi, membuat sang raja memperoleh kemanusiaan. Lambat laun, Meruem pun benar-benar mempedulikan Komugi.

Komugi menanggapi perasaan sang raja dengan tetap berada di sisi Meruem... bahkan meski tubuh Meruem sudah memancarkan racun radioaktif gara-gara serangan bunuh diri Netero.

Nah, itu pasangan paling romantis di anime hingga peringkat 21. Apa favoritmu ada di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Kamu ingin mendiskusikannya dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

Latest