Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

Siapa penjahat JoJo Part 4 paling berkesan? Ini dia daftarnya!

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

Siapa penjahat JoJo Part 4 paling berkesan? Ini dia enam yang terbaik!

Yang menarik dari Diamond is Unbreakable adalah: sifat baik hati Josuke membuat ia bersahabat dengan beberapa karakter yang debut sebagai penjahat JoJo Part 4. Termasuk Okuyasu (yang menjadi sahabat dekatnya) dan Rohan Kishibe (yang menjadi sekutu vital dalam mengungkap misteri utama Diamond is Unbreakable).

Untuk penjahat JoJo Part 4 ini, penulis akan fokus kepada karakter-karakter yang hingga akhir tidak ikut membantu Josuke. Jadi Okuyasu, Rohan, dan beberapa nama lain tidak akan ditemukan di daftar ini.

Oh satu peringatan sebelum kamu membaca: JoJo Part 4 memang sudah lama tamat, baik anime maupun manganya. Namun pasti masih ada di antara kamu yang belum nonton. Artikel ini mengandung spoiler, jadi hati-hati kalau kamu tidak mau terkena bocoran.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="6" title="Anjuro Katagiri"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_baca_juga]

Stand: Aqua Necklace

Bagi penulis, Anjuro Katagiri terasa sebagai salah satu penjahat JoJo Part 4 paling berkesan karena alasan sederhana: dia adalah ancaman hebat pertama yang dihadapi Josuke dan Jotaro.

[read_more id="335354"]

Dibandingkan Yoshikage Kira, Anjuro mungkin lebih remeh. Tapi sebagai penjahat pembuka, dia juga bukan sekedar ajang pamer kekuatan untuk Josuke dan Jotaro. Dengan penggunaan kreatif Aqua Necklace, Anjuro bahkan sempat merepotkan Josuke sekaligus Jotaro. Untungnya Jotaro cukup kreatif dalam menanganinya.

Pada akhirnya, Anjuro termasuk sebagai satu dari sangat sedikit penjahat JoJo Part 4 yang tak bisa diampuni oleh Josuke. Anjuro mungkin hidup, tapi karena dia dijadikan batu, mungkin dia lebih berharap Crazy Diamond dari Josuke sekalian saja menghajarnya hingga mati.

[page_break no="5" title="Terunosuke Miyamoto"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_adsense]

Stand: Enigma

Stand Enigma milik Terunosuke tergolong broken. Hanya dengan mengidentifikasi tanda-tanda takut seseorang, ia bisa mengubah orang itu menjadi selembar kertas. Koichi (yang sudah memiliki Echoes Act 3) dan Josuke pun bisa menjadi korbannya.

Secara karakterisasi sendiri Terunosuke tak terasa unik. Namun kekuatan Enigma dan prestasinya untuk melumpuhkan Josuke membuat ia otomatis menjadi salah satu penjahat JoJo Part 4 yang tak bisa dilupakan dengan mudah. Padahal kemunculannya juga hanya sebentar.

Sayang bagi Terunosuke, kejahatannya bukan jenis yang bisa dimaafkan dengan mudah oleh Josuke. Pria yang terobsesi rasa takut ini pun diubah oleh Crazy Diamond menjadi buku..


Cek lanjutan penjahat JoJo Part 4 paling menarik di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Cheap Trick"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_baca_juga]

Stand Heaven's Door dari Rohan Kishibe bisa dibilang adalah salah satu Stand terkuat di JoJo Part 4. Bahkan mungkin di seluruh seri JoJo's Bizarre Adventure. Kemampuan Heaven's Door menulis instruksi di musuh bisa membuat lawan-lawannya tidak berdaya dengan mudah.

Biasanya, Rohan kesulitan karena dia sudah terjebak duluan. Itu juga kira-kira yang terjadi saat ia menghadapi Cheap Trick.

[read_more id="332285"]

Cheap Trick adalah Stand independen. Pemilik aslinya adalah arsitek eksentrik, Masazo Kinoto. Saat Rohan melihat punggung Kinoto, Cheap Trick berpindah menempati punggung Rohan. Bila ada yang melihat punggung Rohan, maka Rohan akan mati dan Cheap Trick berpindah ke pemilik baru.

Dalam situasi normal, Cheap Trick rasanya tak bisa disingkirkan tanpa membunuh inangnya saat itu. Untung Rohan punya solusi: Ghost Alley. Saat Rohan berhasil mengecoh Cheap Trick untuk menoleh di Ghost Alley, tangan-tangan hantu di sana pun membantu menarik Cheap Trick ke neraka tanpa perlu membunuh Rohan.

[page_break no="3" title="Yoshihiro Kira"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_adsense]

Stand: Atom Heart Father

Penampilan Yoshihiro Kira bisa dibilang sangat, sangat biasa. Terutama untuk dunia JoJo, di mana fashion utama yang paling ngetren sepertinya adalah avant garde. Tapi pria yang satu inilah penyebab Part 4 bisa jadi lebih lama. Dia dan anak panah yang ia amankan adalah penyebab Ken Oyanagi dan Terunosuke Miyamoto bisa menjadi ancaman bagi para protagonis utama.

Yoshihiro juga adalah tokoh yang menarik. Dari yang terlihat di layar, Yoshikage tidak menjadi pembunuh berantai karena orang tua yang sadis terhadap dirinya. Sebaliknya, Yoshihiro terlihat sangat menyayangi anaknya. Begitu sayang, bahkan, sampai ia membantu Yoshikage menyembunyikan hobi putranya itu untuk membunuhi perempuan.

Karakterisasi Yoshihiro itu membuatnya terasa sangat unik.


Siapa lagi penjahat JoJo Part 4 yang sukses mencuri perhatian? Cek dua nama teratas di halaman ketiga!

[page_break no="2" title="Gatta"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_baca_juga]

Stand: Stray Cat

Pada akhirnya, Gatta bisa dijinakkan dan menjadi peliharaan ayah Okuyasu. Namun itu baru terjadi di epilog. Di cerita utamanya sendiri, Gatta dengan naluri hewannya justru sangat merepotkan Josuke dalam pertempuran akhir melawan Kira.

Yang menarik dari Gatta adalah bagaimana kecerdasan dan insting hewaninya membuat ia menjadi pengguna Stand yang begitu berbahaya. Di debutnya, Gatta bahkan mampu sangat merepotkan Kira. Itu saja sudah memastikan Gatta menjadi salah satu karakter paling berkesan di Diamond is Unbreakable.

Saat dimanfaatkan Kira, kemampuan Gatta membuat Kira menjadi semakin sulit dikalahkan. Ia bisa mengirim gelembung peledak ke target, membuat Killer Queen semakin berbahaya. Di konfrontasi akhir, Gatta pun hampir menyebabkan Josuke terbunuh.

Untung Okuyasu tersadar tepat waktu.

[page_break no="1" title="Kira Yoshikage"]

Inilah Daftar 6 Penjahat JoJo Part 4 yang Paling Berkesan di Serinya!

[duniaku_adsense]

Stand: Killer Queen

Kalau membicarakan penjahat JoJo Part 4 sih, jelas Kira Yoshikage akan berada di peringkat atas. Paruh kedua serial anime ini menyorot dia sebagai antagonis utama.

[read_more id="327389"]

Setelah DIO dan Kars yang sangat bombastis, Kira terasa sebagai penjahat yang sangat berbeda. Dia tidak berminat untuk menguasai dunia maupun menjadi ultimate lifeform. Yang ia inginkan hanya hidup dengan tenang. Kalau saja hobi Kira bukanlah membunuhi perempuan dan mengoleksi potongan tangan, para jagoan kita mungkin tidak akan memburunya.

Memiliki motivasi sederhana bukan berarti ia mudah untuk ditaklukkan. Variasi tiga bom dari Killer Queen mampu merepotkan Josuke dan bahkan Jotaro. Itu prestasi tersendiri mengingat Star Platinum: The World milik Jotaro sedang berada di puncak kekuatannya.

Bite the Dust milik Killer Queen bahkan sempat membunuh semua protagonis. Sayang efek aneh bom itu (me-reset waktu) justru memberi kesempatan bagi Josuke untuk mengalahkannya.


Itulah daftar penjahat JoJo Part 4 paling berkesan. Ada keberatan? Mungkin kamu merasa ada tokoh yang lebih layak masuk daftar ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest