Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

Siapakah karakter paling menarik dari anime Kemono Friends? Ini daftar versi Duniaku.net! ---------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

Di Jepang, anime Kemono Friends adalah judul yang paling mencuri perhatian sejauh ini. Siapa saja karakter terbaik di sana? Inilah daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

Di anime Kemono Friends, Friends adalah hewan yang wujudnya berubah menjadi manusia karena pengaruh unsur ajaib bernama Sandstar. Semua Friends yang tampil sejauh ini berjenis kelamin perempuan, meski dari ciri fisik hewani mereka (surai di Lion, tanduk dari Moose) menandakan sebagian Friends ini tadinya laki-laki.

Ada banyak sekali Friends yang muncul dalam 12 episode Kemono Friends. Memilih siapa yang paling menarik di antara tokoh-tokoh ini tergolong sulit. Bukan hanya karena jumlahnya, tapi karena masing-masing dari mereka memiliki kepribadian yang unik dan kuat.

Ya. Anime Kemono Friends mungkin memiliki kelemahan dari segi visual, tapi judul yang satu ini juga punya sejumlah kelebihan yang tak bisa diabaikan. Salah satunya adalah karakterisasi yang mantap.

Jadi, siapa saja Friends paling menarik? Simak daftarnya di bawah ini!

[page_break no="10" title="Hululu (Humboldt Penguin)"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[duniaku_adsense]

Yap, daftar Friends terbaik di anime Kemono Friends ini dibuka dengan Hululu. Tokoh yang sampai membuat kehebohan di dunia nyata karena dia berhasil memikat Grape-kun, seekor penguin sungguhan di kebun binatang.

Tapi bukan hanya kekonyolan di dunia nyata itu saja yang membuat Hululu pantas berada di daftar ini. Di antara PPP pun Hululu cukup mencuri perhatian berkat sifatnya yang konyol dan lemot. Walau sorotan ke dia bahkan lebih sedikit dari Princess Penguin dan Margay, tingkah laku Hululu sudah cukup untuk mencuri perhatian.

[page_break no="9" title="Shoebill"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[read_more id="318821"]

Shoebill adalah karakter menarik lain dari anime Kemono Friends. Desainnya saja sudah terlihat unik. Terutama rambutnya, yang membuat dia selalu terlihat menatap curiga. (Padahal dia tidak bermaksud begitu).

Walau dialognya sangat sedikit, saat ia berbicara Shoebill juga menunjukkan kalau dia memiliki pengetahuan yang cukup luas. Setelah Tsuchinoko, dialah Friends berikutnya yang mengetahui apa sebenarnya spesies Kaban. Dan tidak seperti Tsuchinoko, Shoebill menyampaikan dugaannya ini langsung ke Kaban.

Shoebill sendiri sepertinya adalah salah satu tokoh anime Kemono Friends terpopuler di kalangan fan sekarang. Cukup menakjubkan, mengingat betapa kecilnya perannya.

[page_break no="8" title="Moose"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

Kuat dan cukup karismatik sebagai pemimpin, Moose bukanlah sosok yang mudah untuk dilupakan. Demikian juga dengan kegigihannya untuk tetap berpegangan pada satu taktik sederhana, yang selalu berujung ke kekalahannya.

Nilai plus untuk Moose adalah, meski dia begitu kukuh menyerang dengan satu cara saja, dia ternyata tidak keras kepala. Saat Kaban akhirnya mengusulkan taktik alternatif, dia mau menerimanya.


 

Itu baru tiga. Tokoh anime Kemono Friends mana lagi yang cukup menarik untuk masuk ke daftar ini? Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="7" title="Lion"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[duniaku_baca_juga]

Sebelum Kaban datang, Lion dan pasukannya selalu sukses mengalahkan Moose. Ternyata di daftar karakter anime Kemono Friends ini pun Lion berhasil mengungguli Moose.

Karakter dari Friends yang satu ini benar-benar unik. Sifat aslinya sebenarnya pemalas dan lebih terlihat seperti kucing ketimbang singa sungguhan. (Mungkin karena dia seharusnya adalah singa jantan, yang versi dewasanya memang lebih malas ketimbang versi betina. Lihat saja surainya.). Tapi kalau ia harus memimpin anak buahnya, ia menyajikan kepribadian yang sangat berwibawa dan mengintimidasi.

Lion juga memiliki kebijaksanaan tersendiri. Walau ia ingin kalah dari Moose, ia tidak begitu saja menyerah. Ia sengaja mengirim Kaban dan Serval, sehingga Moose bisa menyadari dia dapat menggunakan taktik alternatif untuk menang.

Lion juga akan bertarung bila memang sudah saatnya. Saat Moose sampai ke ruangannya, dia tetap meladeni rivalnya berduel, meski sebenarnya dia ingin kalah. Tentu saja, saat Cerulean raksasa membahayakan Serval dan Kaban, dia pun turun tangan untuk membantu.

[page_break no="6" title="Raccoon"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[duniaku_adsense]

Raccoon dan temannya, Fennec, adalah karakter penting di anime Kemono Friends. Sementara kebanyakan Friends lain hanya bintang tamu yang hadir di satu area tertentu, Raccoon dan Fennec diperlihatkan di setiap episode, mencoba mengejar seorang pencuri topi.

Waktu sorotan ke Raccoon dan Fennec jelas jauh lebih sedikit dari Kaban dan Serval. Tapi karena mereka konsisten diperlihatkan, penonton pun bisa menyaksikan subplot mereka dari awal hingga akhir.

Kepribadian Raccoon juga menarik. Pada awalnya dia terlihat seperti Friends yang keras kepala dan agresif. Dia benar-benar tidak berhenti mengejar jejak si pencuri topi, tak peduli seekstrem apa tempat yang dikunjungi buruannya. Apapun yang terjadi, terlihat kalau Raccoon ingin memperoleh topinya lagi.

Namun di sepanjang perjalanan itu juga Raccoon mendengar kisah-kisah Kaban (yang sebenarnya pencuri topinya). Pada akhirnya, Raccoon pun terbukti tak sepenuhnya keras kepala begitu ia memutuskan untuk menyerahkan saja topi yang sudah ia kejar-kejar. Bahkan terungkap di episode 12.1 kalau Raccoon dan Fennec akan mengikuti Kaban dan Serval ke area Japari Park berikutnya. (Walau mungkin sangat lambat).

[page_break no="5" title="Tsuchinoko"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[read_more id="318616"]

Selanjutnya di peringkat karakter paling menarik anime Kemono Friends adalah Tsuchinoko.

Desain karakter yang satu ini unik. Tubuh ularnya digambarkan oleh desainer karakter sebagai jaket bertudung, dengan corak khas Tsuchinoko. Sifatnya, yang bisa berubah jadi agresif mendadak, juga terasa kocak.

Nilai plus lain yang membuat Tsuchinoko berada di peringkat lima adalah pengetahuannya. Interaksinya dengan Kaban menegaskan kepada penonton kalau mungkin ada sejarah kelam di balik keceriaan Japari Park di latar waktu ceritanya.


 

Lalu siapa saja karakter terbaik di anime Kemono Friends? Cek di halaman berikutnya!

Sebelum melanjutkan, hati-hati. Pembahasan Friends nomor satu di daftar ini tidak bisa ditulis tanpa menyinggung spoiler penting di animenya. Jadi kalau kamu belum menonton, dan masih ingin menonton, waspada jangan membaca terlalu jauh.

Tentunya tidak ada masalah kalau kamu memang sudah menonton atau tak keberatan dengan spoiler.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="3 & 4 " title="Northern White-Faced Owl & Eurasian Eagle Owl"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[duniaku_baca_juga]

Ya, peringkat tiga dan empat di daftar ini satu paket. Hal ini karena mereka berdua selalu terlihat bersama. Bahkan sering kali kalau salah satu berbicara, yang lain akan menimpali dengan kata-kata serupa. Mereka jadi terasa sebagai satu karakter di dalam dua tubuh. Beda dengan Raccoon dan Fennec, misalnya, yang memang memiliki kepribadian berbeda.

Lalu kenapa para burung hantu ini bisa berada di daftar ini? Pertama... ya... karena penampilan, suara, dan tingkah mereka tergolong cute. Mereka jelas adalah Friends paling terpelajar di area Japari Park season 1, namun mereka juga punya sisi kekanakan yang terasa lucu.

Alasan lain mereka bisa berada di peringkat tiga dan empat daftar ini adalah penampilan mereka di episode 12. Di sana, merekalah yang memimpin para Friends untuk menggempur Cerulean raksasa. Ini menegaskan kalau sang profesor, Northern White-Faced Owl, memang benar-benar pemimpin area itu. Dan kalau dibutuhkan, dia dan asistennya sangat bisa diandalkan.

[page_break no="2" title="Serval"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[duniaku_adsense]

Sebagai salah satu tokoh utama anime Kemono Friends, jelas Serval akan meroket ke peringkat tinggi. Sifat Serval yang senantiasa riang dan mudah takjub membantu penonton untuk menikmati petualangan di Japari Park.

Tipe karakter nakal, naif, dan mudah penasaran kadang bisa membuat penonton kesal. Menurut penulis, karakter Serval tidak terasa seperti itu. Mungkin karena walau tokoh yang satu ini punya reputasi sebagai troublemaker di Japari Park, dia - dibantu Kaban - justru lebih sering menyelesaikan masalah ketimbang membuat masalah di animenya sendiri.

[page_break no="1" title="Kaban"]

Daftar 10 Friends Paling Menarik dari Anime Kemono Friends

[read_more id="315000"]

Saat awal menonton anime Kemono Friends, kamu mungkin menduga kalau Kaban adalah manusia yang amnesia. Dia sama sekali tidak menunjukkan ciri hewani. Otaknya juga lebih unggul dari para Friends karena mampu memanfaatkan peralatan, membaca huruf, dan tidak takut pada api.

Lalu ada twist terungkap di episode terakhir: Kaban adalah Friends. Lebih tepatnya Friends berjenjis Homo Sapiens. Dia tercipta akibat interaksi Sandstar dengan rambut dari Mirai, pemilik topi yang sekarang dipakai Kaban.

Adapun alasan Kaban pantas disebut sebagai Friends paling menarik adalah karena perkembangan karakternya. Dalam 12 episode kamu bisa melihat dia tumbuh dari sosok yang berhadapan dengan banyak keterbatasan menjadi pribadi mandiri yang dapat diandalkan dalam segala situasi. Ia bahkan sukses menyelamatkan Serval dari Cerulean raksasa murni dengan usahanya sendiri.

Kemampuan Kaban belajar dan beradaptasi menunjukkan Friends Homo Sapiens ini mewakili unsur-unsur terbaik seorang manusia. Dia juga tidak menunjukkan tendensi negatif manusia seperti ketamakan dan hasrat menguasai atau mengeksploitasi.

Jadi, ya, ternyata tokoh utama Kemono Friends ini juga adalah salah satu gambaran manusia terbaik di anime sejauh ini.


 

Itulah daftar Friends terbaik di anime Kemono Friends versi Duniaku.net. Masih banyak nama menarik yang belum disebutkan di sini, sebut saja Crested Ibis, Fennec, hingga sisa anggota PPP selain Hululu.

Adakah Friends yang kamu rasa lebih layak masuk daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

Latest