Comscore Tracker

Immortal Hulk Jelaskan Asal-Usul Celana Ungu Hulk Versi Komik!

Kenapa celana Hulk ungu? Kenapa celana ungu Hulk kok kaya nggak habis-habis? Immortal Hulk memberikan jawaban!

Immortal Hulk, seri terbaru Hulk, menampilkan kisah menarik yang lebih terasa seperti seri horor ketimbang superhero. Seri ini juga mendalami asal-usul Bruce Banner, yang kembali lagi dengan wujud baru Hulk.

Di Immortal Hulk volume 4, reporter Jacqueline McGee yang sudah mengekor jejak Bruce Banner berjumpa dengan Walter Langkowski.

Langkowski adalah anggota dari kelompok superhero Alpha Flight. Dia ini memiliki identitas superhero Sasquatch, monster raksasa berbulu yang sangat kuat.

Langkowski juga merupakan teman sekamar Bruce Banner waktu mereka kuliah di universitas Penn State.

Langkowski lalu bernostalgia mengenai masa-masanya hidup bersama Banner muda. Dari penuturan Langkowski, terasa sekali kalau Banner sebenarnya memiliki masalah ego. Dia tampaknya benar-benar ingin terkenal, dan dia tidak ingin berbagi sorotan dengan Langkowski.

Immortal Hulk Jelaskan Asal-Usul Celana Ungu Hulk Versi Komik!

Dalam satu kesempatan, Bruce Banner menyumbangkan semua pakaiannya ke Goodwill.

Lalu dia membeli sepuluh pakaian sejenis. Sepuluh pakaian ini berwarna... seperti bisa kamu lihat di atas, ungu.

Jadi inilah alasan di balik celana ungu Hulk. Setiap dia mau ganti pakaian, warna celana ganti yang tersisa ya hanya ungu.

Terus kenapa ungu? Kalau dilihat dari kata-kata Banner di atas, dia mencoba meriset tren pakaian, dan memprediksi kalau suatu hari nanti ungu akan jadi lebih trendy.

Sekali lagi, edisi keempat Immortal Hulk ini sudah menyebutkan kalau Banner memiliki masalah ego, dan dia diam-diam ingin menjadi sosok terkenal.

Pilihan celana ungu Hulk ini pun rasanya, awalnya, adalah upaya Banner untuk menjadi lebih menonjol.

Jadi, Banner muda ingin menonjol. Dia ingin dirinya sendiri yang disorot untuk urusan penelitian Gamma, lalu dia membeli celana dan pakaian ungu agar dirinya bisa terlihat lebih mencolok.

Begitu dia menjadi Hulk, eksistensi Banner pun benar-benar mencolok. Dengan sejarah kehancuran yang ia ciptakan, Banner selalu menjadi sosok yang ditakuti. Dia bahkan sempat dicoba dibuang ke luar angkasa, yang berujung ke kejadian Planet Hulk dan World War Hulk.

Sekarang, rasanya Banner justru ingin tidak menonjol.

Itulah asal-usul celana ungu Hulk versi Immortal Hulk. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek