7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Kami menambahkan satu nama lagi untuk daftar ini: Wara Wara no Mi milik Basil Hawkins!

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Tak semua Buah Iblis diciptakan setara. Mereka yang menyantap tipe Logia hampir dipastikan akan sulit untuk ditaklukkan. Sebaliknya, beberapa Buah Iblis tipe Paramecia akan bisa jadi tidak berguna bila dimakan oleh orang yang salah.

Di dunia One Piece, ada beberapa Buah Iblis lemah. Atau lebih tepatnya, Buah Iblis yang seharusnya lemah. Namun karena kehebatan, kreativitas, dan kekuatan penggunanya, kekuatan super mereka justru menjadi sangat berbahaya dan mampu mengalahkan Logia. Apa saja contohnya? Ini dia beberapa di antaranya.

[page_break no="1" title="Gomu Gomu no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

 

[duniaku_adsense]

Hah? Gomu Gomu no Mi adalah Buah Iblis lemah? Tidak salah nih?

Kalau dimakan oleh sembarang orang, Gomu Gomu no Mi memang akan menjadi Buah Iblis lemah. Tidak percaya? Kamu tinggal melihat waktu Luffy masih kecil. Selain tubuhnya bisa melar, Luffy tidak bertambah kuat. Ia bahkan bisa dipermainkan oleh orang seperti Higuma, si bandit kacangan.

Di tangan orang selain Luffy, Gomu Gomu no Mi hanya akan menjadi seperti itu. Sekedar instrumen sirkus yang tidak terlalu membantu penggunanya.

Tapi Luffy bukan orang biasa. Sejak dia mulai bertualang sendiri, dia sudah tahu bagaimana menggunakan Gomu Gomu no Mi dengan kreatif. Dia juga telah melatih dirinya sendiri dengan baik, sehingga ia memiliki daya tahan tubuh yang tangguh dan kekuatan fisik mantap.

Pada akhirnya, itulah yang menyebabkan Luffy disukai. Luffy mengolah Buah Iblis lemah menjadi berbahaya karena latihan dan kreativitasnya. Ada sejumlah protagonis anime yang menjadi kuat murni karena mereka beruntung mendapat kekuatan super imba. Tidak demikian dengan Luffy.

[page_break no="2" title="Ito Ito no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

[read_more id="307853"]

Di tangan yang salah, Ito Ito no Mi mungkin tidak akan berguna. Manipulasi benang? Apa yang bisa dilakukan dengan kekuatan seperti itu? Menjahit kain? Mengikat orang?

Tapi Buah Iblis yang satu ini disantap oleh Doflamingo, salah satu Shichibukai terkuat. Hasilnya pun bisa kamu lihat. Ia dapat mengendalikan orang seperti boneka, membuat benang kokoh yang sulit dihancurkan dan dapat merontokkan apapun seperti Birdcage, bahkan mampu memulihkan cideranya sendiri.

Enel dengan kemampuan petirnya bisa dibayangkan dapat menyetrum dirinya sendiri agar pulih. Tapi mungkin tidak ada pembaca yang menyangka Doflamingo akan menggunakan Ito Ito no Mi untuk bangkit dari cidera serius.

[page_break no="3" title="Bari Bari no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Di tangan orang yang salah, kekuatan perisai dari Bari Bari no Mi hanya akan digunakan untuk membuat... ya... perisai. Pengguna kekuatan semacam ini hanya akan membuat perlindungan, sementara teman-temannya yang menyerang.

Kalau Bari Bari no Mi dimakan oleh orang biasa, mungkin hanya itu yang akan penggunanya lakukan. Tapi Bartolomeo bukanlah orang biasa.

Fan kelompok Topi Jerami ini dapat memanfaatkan Bari Bari no Mi dengan sangat kreatif. Terkadang ia akan menggunakannya untuk bertahan, tapi bila dibutuhkan dia juga dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk menyerang.

Aksinya di sepanjang Dressrosa menunjukkan kalau Bartolomeo sukses memanfaatkan Buah Iblis yang satu ini menjadi kekuatan yang bisa diandalkan. Saat Aliansi Topi Jerami berkumpul nanti, kekuatannya pasti bisa diandalkan.


Itu baru tiga contoh saja Buah Iblis lemah yang menjadi berbahaya karena kemampuan penggunanya. Cek halaman kedua untuk melihat lebih banyak contoh lagi!

[page_break no="4" title="Noro Noro no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

[duniaku_baca_juga]

Mau tahu apa lagi contoh Buah Iblis lemah yang menjadi berbahaya karena kemampuan penggunanya? Salah satunya jelas Noro Noro no Mi. 

Foxy adalah musuh yang sebenarnya lemah. Ia tidak bisa dibandingkan dengan Enel dan Crocodile, yang dilawan oleh Luffy sebelum bertemu dengan bajak laut aneh yang satu ini.

Namun dengan penggunaan Noro Noro no Mi yang efektif, dan memanfaatkan semua trik di kapalnya, Foxy dapat membuat Luffy berdarah-darah. Itu prestasi tersendiri, mengingat Mr. 5 dan Miss Valentine yang pembunuh bayaran elit saja tidak bisa melukai Luffy maupun Zoro saat di Whiskey Peak.

Yang membuat penulis penasaran adalah: apa yang terjadi kalau Foxy menggunakan Noro Noro no Mi untuk menghadapi Kizaru?

[page_break no="5" title="Doru Doru no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

[read_more id="309440"]

Bahkan Crocodile saat masih memimpin Baroque Works menganggap kalau Mr. 3 itu lemah. Satu-satunya alasan dia berada di nomor tiga adalah karena dia lebih cerdas dari Mr. 4. Luffy juga bisa meng-K.O dia dalam satu pukulan setelah Candle Champion ciptaan Mr. 3 rontok. Tapi apakah dia memang sepenuhnya lemah?

Patut diingat kalau dengan trik dan tipuan dari Doru Doru no Mi Mr. 3 mampu melumpuhkan dan menangkap orang seperti Zoro, orang terkuat kedua di kelompok Topi Jerami.

Lalu di alur Impel Down, Mr. 3 menunjukkan kalau kekuatannya benar-benar bukan sekedar lawakan. Tidak tanggung-tanggung, lilin dari Doru Doru no Mi bisa ia gunakan untuk memblokir aliran racun Magellan! Mr. 3 juga bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat tiruan kunci borgol Ace.

Di tangan orang sembarangan, Doru Doru no Mi adalah Buah Iblis lemah. Tapi Galdino alias Mr. 3 menunjukkan di Little Garden dan Impel Down kalau ia bisa jadi sangat berbahaya dan membantu dalam situasi tertentu.

[page_break no="6" title="Hito Hito no Mi"]

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

[duniaku_adsense]

Setelah lima Buah Iblis Paramecia, yang ditampilkan selanjutnya adalah Buah Iblis Hito Hito no Mi yang dimakan oleh Chopper.

Buah Zoan ini memungkinkan hewan untuk berubah menjadi manusia. Seharusnya ya hanya itu fungsi Hito Hito no Mi. Pemakannya tidak akan menjadi patung Buddha raksasa seperti Hito Hito no Mi Daibutsu Mode yang dimakan oleh Sengoku.

Kalau hewan lain yang sial menyantap Hito Hito no Mi, penulis merasa mereka hanya akan menjadi hewan berjalan yang bisa bicara manusia. Mungkin jadinya ya seperti suku Mink, kawanan hewan yang manusiawi.

Beruntung Buah Iblis lemah yang berpotensi tidak berguna kalau dimakan manusia ini disantap hewan seperti Chopper. Chopper bereksperimen dengan alat seperti Rumble Ball hingga ia bisa bertransformasi ke banyak wujud, beberapa di antaranya sangat kuat.

Tapi serius deh: apa sebenarnya yang akan terjadi kalau buah Hito Hito no Mi standar yang dimakan Chopper ini justru disantap manusia biasa? Kalau kamu tahu apa yang kira-kira akan terjadi, sampaikan di kolom komentar!

UPDATED!!!

7 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Setelah melihat aksi Hawkins di Wano, jelas sudah kalau Wara Wara no Mi juga termasuk Buah Iblis lemah yang menjadi kuat karena kreativitas penggunanya.

Pada dasarnya, kemampuan Wara Wara no Mi adalah menciptakan dan memanipulasi jerami.

Namun Hawkins menggunakan kombinasi Wara Wara no Mi dengan kemampuan vooodoo dan tarot. Boneka jerami yang diciptakan Hawkins pun bisa dia jadikan boneka voodoo untuk mengalihkan rasa sakit yang seharusnya ia terima.

Selain itu, Hawkins pun bisa menjadi manusia jerami yang lebih kuat dan sulit untuk dihadapi.


Ya, di tangan orang yang salah keenam Buah Iblis lemah di atas bisa benar-benar tidak berguna. Tapi keenam orang itu memiliki kekuatan fisik dan kreativitas yang mantap. Akhirnya Luffy bisa merontokkan pengguna Logia seperti Enel, Doflamingo menjadi ancaman paling tangguh Luffy hingga Big Mom muncul, dan Foxy dapat membuat Luffy kesulitan.

Sudah begitu, para pemakan Paramecia masih berpotensi menjadi lebihat kuat lagi. Doflamingo membuktikannya dengan menunjukkan Awakening dari Ito Ito no Mi. Luffy pun tampaknya akan mencapai fase Awakening agar dia bisa mengalahkan musuh seperti Kaido, Blackbeard, dan bahkan mungkin Shanks.

Intinya? Sebenarnya tidak ada Buah Iblis yang sepenuhnya jelek. Yang ada adalah pengguna yang tidak kompeten, seperti Buggy yang kemampuannya tidak berkembang sejak pertama kali muncul.

 

Review

Latest