Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram

Teror badut seram adalah fenomena nyata yang menghantui Amerika hingga Inggris. Di Whitehaven, teror ini ditangani oleh Batman! Kok bisa?

Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram

Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram

Teror badut seram adalah fenomena nyata yang menghantui Amerika hingga Inggris. Di Cumbria, teror ini ditangani oleh Batman! Kok bisa?

Teror badut seram bukan hal fiktif. Tren ini awalnya muncul di Amerika, namun seperti disampaikan Time masalah ini mulai menjamur juga di Inggris. Bahkan ada juga beberapa desas-desus kalau badut-badut ini akan ikut beraksi di Indonesia, menciptakan fenomena cosplay teraneh sepanjang sejarah.

Modus operandi dari teror badut seram ini adalah menakut-nakuti orang yang mereka temui. Ada laporan mereka mengejar orang menggunakan tongkat hoki, ada juga yang mengejar dengan sebilah pisau. Sampai-sampai, seperti disampaikan Guardian, maskot McDonald's Ronald pun harus diistirahatkan karena fenomena ini.

Tapi di Whitehaven, Inggris, teror badut seram ini berhasil ditangani. Dan sang penyelamat adalah Batman.

Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram Image credit: Gizmodo[/caption]

Ya, serius. Seakan membutuhkan sesama cosplayer untuk menangani teror ini, seorang pria mengenakan kostum Batman untuk mengejar para badut ini. Dan sejauh ini, aksinya ini berhasil. Aktivitas para badut seram berkurang drastis di daerah yang dikuasai oleh Batman asal Inggris ini.

Di Inggris, Batman Tangani Aksi Teror Badut Seram

Akar dari gerakan Batman ini adalah fan page Cumbria Superheroes. Disampaikan dalam berita di bawah kalau penggagas gerakan tersebut mendengar anak-anak di area itu benar-benar dibuat takut dengan gerakan teror badut seram. Batman, sebagai salah satu superhero terpopuler di dunia, adalah salah satu pahlawan dari bocah-bocah ini. Jadi Batman pun dikerahkan untuk patroli.

https://twitter.com/BBCNWT/status/786187024881553408

[read_more id="271495"]

Sejauh ini, gerakan tersebut berhasil. Aktivitas para badut di Whitehaven turun, dan anak-anak banyak yang mengirim pesan terima kasih untuk Batman. Sebuah perkembangan yang sangat menghibur dan menenangkan hati. Mungkin para badut sekalipun tidak bisa leluasa balik menyerang Batman, yang sudah menjadi ikon di hati banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga orang tua.

Kamu bisa memeriksa halaman Cumbria Superheroes  untuk melihat penggagas gerakan brilian ini, termasuk video himbauan dari Batman ke anak-anak untuk jangan takut. Menarik rasanya kalau gerakan ini ujung-ujungnya membuat Batman juga tampil di negara lain, atau superhero seperti Captain America ikut mengenakan kostum dan beraksi demi mengusir para badut.

Kalau badut-badut ini benar-benar sampai di Indonesia, apa yang perlu dilakukan? Yang paling pertama tentunya adalah lihat dulu badut-badut ini melakukan apa. Bila mereka hanya diam di satu tempat, kamu bisa mengabaikannya saja. Tapi bila mereka benar-benar sudah mencoba menyerang, maka kamu bisa melaporkan ke polisi. Mau itu hanya main-main atau bukan, tindakan seperti itu sudah termasuk tindakan kriminal.

Walau sudah teratasi di Whitehaven, menjelang Halloween penampakan para badut masih terasa di banyak negara. Kita lihat saja kapan tren menakut-nakuti ini akan surut, dan seberapa jauh perkembangannya.

 

Artikel terkait

Latest