Comscore Tracker

5 Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe!

Bagaimana Ultron dan Kingpin bersaing dari antagonis Marvel lainnya? Simak daftarnya di dalam!

Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe - Ultron

SPOILER ALERT

Dengan tayangnya Avengers: Age of Ultron dan Daredevil, maka dunia Marvel Cinematic Universe yang sangat besar pun ketambahan antagonis-antagonis menonjol lewat Ultron dan Kingpin. Jadi, bagaimana posisi Ultron dan Kingpin dibandingkan para supervillain lain? Mari kita simak lewat daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini!


[page_break no="5" title="Ronan The Accuser - Guardians of the Galaxy"]


Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe - Ronan

Karakter pertama dalam daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe adalah [outbound_link text="Ronan" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Ronan_the_Accuser"] dari Guardians of the Galaxy. Motivasi Ronan mungkin sederhana: ia ingin memusnahkan Xandar untuk menuntaskan dendam bangsanya, Kree, yang telah lama berperang dengan Xandar. Yang memisahkannya dari kebanyakan antagonis Marvel lain adalah tingkat ancamannya. Tanpa bantuan dari infinity stoneia mampu mengalahkan Drax yang perkasa dalam pertarungan satu lawan satu tanpa terluka sedikit pun. Padahal dari segi kekuatan fisik, Drax mungkin adalah yang terkuat di antara rekan-rekannya, atau minimal setara dengan Groot. Biasanya antagonis di semesta ini digambarkan seimbang atau kalah kuat, tapi dilindungi pasukan yang lebih banyak. Ronan digambarkan jauh mengungguli para musuhnya, dari segi kekuatan fisik maupun senjata!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/02/rumor-dua-infinity-gauntlet-marvel-cinematic-universe/" title="Ada Dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe?"]

Sekedar kuat saja tidak cukup tentu saja. Aktor Ronan, Lee Pace, mampu menyajikan karakternya dengan sangat bombastis, memastikan penonton tidak akan melupakannya. Namun, kurangnya pendalaman karakter memastikan Ronan tidak bisa ditempatkan lebih tinggi di daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini.


[page_break no="4" title="Ultron - Avengers: Age of Ultron"]


Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe

Peringkat empat dalam daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini ditempati oleh  [outbound_link text="Ultron" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Ultron"]. Dari segi kepribadian, Ultron bisa digambarkan sebagai robo-Tony Stark. Bagaimana tidak? Walau ia membenci penciptanya, sarkasme dan karisma Ultron mirip dengan Tony. Tingkat ancamannya pun sangat besar, ditunjukkan dari kemampuannya untuk terus hidup walau tubuhnya dihancurkan. Tak seperti kebanyakan nama di daftar ini, ia juga sukses menyingkirkan satu nama besar di Avengers. (Masih tanda tanya apa ini permanen atau tidak). Kalau para Avengers membuat langkah yang salah sebelum pertempuran terakhir, bisa jadi Ultron akan memenangkan pertempuran mereka.

Sayang, dari segi ancaman Ultron terasa kurang mantap. Salah satu faktornya adalah karena banyaknya rencananya yang gagal bahkan sebelum klimaks film. Ancaman terbesar yang dihadapi Avengers dalam film ini bahkan bukan datang dari Ultron, namun dari retaknya hubungan para Avengers. Dari segi itu, Scarlet Witch lebih sukses menjadi antagonis ketimbang Ultron ! Faktor lain yang menghambat Ultron untuk menempati peringkat lebih tinggi di daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini adalah plot filmnya yang ditimbun oleh petunjuk-petunjuk film phase 3 Marvel Cinematic Universe, hingga untuk sebagian penonton dia terasa seperti penjahat filler sebelum Infinity War.


[page_break no="3" title="Winter Soldier - Captain America: The Winter Soldier"]


Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe - Winter Soldier

Ya, [outbound_link text="Winter Soldier " link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Winter_Soldier"] menempati peringkat tiga di daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe. Padahal pada dasarnya Winter Soldier bukanlah antagonis utama di filmnya. Di sana dia digambarkan sebagai sebuah senjata. Majikannya tinggal mengarahkan dia ke satu target, dan dia akan melakukan apapun untuk dapat menyingkirkan target itu.

Winter Soldier ditampilkan dengan sangat kuat di sepanjang film. Kalau kamu ditarget oleh Winter Soldier maka kemungkinan besar kamu akan mati. Dia bahkan mampu mengalahkan Falcon dengan sangat cepat, meski Falcon memiliki keunggulan mampu bergerak di udara! Winter Soldier adalah gambaran bagaimana jika Captain America mampu dikendalikan oleh pihak antagonis. Setelah menonton Captain America: The Winter Soldier, kamu akan mendapat indikasi protagonis MCU yang aman bila diincar oleh dia hanyalah protagonis dengan tingkat kekuatan dewa seperti Thor atau Hulk.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/29/4-kemungkinan-ending-alternatif-age-of-ultron/" title="4 Kemungkinan Ending Alternatif Age of Ultron!"]

Faktor lain yang membuat Winter Soldier memorable adalah latar belakangnya. Begitu kamu tahu siapa sebenarnya Winter Soldier, kamu akan merasakan betapa tragisnya karakter ini. Salah satu faktor yang membuat Captain America: The Winter Soldier menjadi film terbaik Marvel adalah karena unsur personal yang diberikan oleh keterlibatan Winter Soldier. Saat Winter Soldier bertarung dengan Captain America di klimaks, kamu dapat merasakan betapa emosionalnya pertarungan ini.

Ada peluang Winter Soldier akan muncul sebagai protagonis suatu saat nanti. Namun, hingga saat itu, ia masih tergolong sebagai salah satu antagonis terbaik di Marvel Cinematic Universe.


[page_break no="2" title="Kingpin - Daredevil"]


Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe - Kingpin

Penempatan [outbound_link text="Kingpin" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Wilson_Fisk"] di daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini mungkin akan membuat kamu mengernyit. Mau dilihat dari mana juga, ia tidak sekuat Ultron atau Ronan. Bahkan sebagai manusia pun ia masih diungguli oleh Winter Soldier! Yang menjadi keunggulan Kingpin dari tiga nama sebelumnya adalah satu: pendalaman karakter. Daredevil bisa dianggap sebagai sebuah film tiga belas jam, dan tim produksi memanfaatkannya dengan membangun karakter Daredevil serta Kingpin dengan sangat baik.

Kamu akan melihat Kingpin sebagai sosok yang cerdas dan karismatik. Tak heran ia mampu mengendalikan area Hell's Kitchen dengan begitu absolut. Kalau ada yang menentang atau mengkhianatinya, ia tak ragu untuk menyingkirkan keluarga mereka sekalian. Meski begitu, ia masih digambarkan sebagai seorang manusia. Dia terlihat pemalu di beberapa scene, ia mampu menjalin hubungan romantis dengan Vanessa Mariana, dan seperti Daredevil ia masih bercita-cita untuk menciptakan Hell's Kitchen yang lebih baik. Tapi, layaknya antagonis, ia hendak mewujudkan cita-citanya itu dengan metode salah.

Selain itu, Kingpin juga adalah petarung yang berbahaya. Ia mampu mengalahkan Daredevil dalam satu pertarungan, walau harus diakui Daredevil sudah terlebih dahulu terluka parah sebelum menghadapinya. Dalam pertarungan klimaks, ia mampu menghajar Daredevil habis-habisan, hingga kalau saja Matt Murdock tidak mengenakan kostum barunya mungkin dia kalah. Dari segi kekuatan Kingpin memang jauh di bawah tiga nama sebelumnya, tapi dari segi karakter dia pantas menjadi peringkat dua di antara para antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe.


[page_break no="1" title="Loki"]


kata kata mutiara film marvel

Nama terakhir di daftar antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe ini mungkin sudah diduga oleh kamu: [outbound_link text="Loki" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Loki"]. Sebagai God of Mischief, Loki identik dengan kemampuan manipulasi dan penggunaan ilusi, yang ia perlihatkan dengan sangat baik di seluruh kemunculannya. Walau tergolong sebagai salah satu Asgardian dengan kekuatan fisik terlemah, dia masih bisa mengimbangi seorang super soldier dalam pertarungan. Lihat saja pertarungannya dengan Captain America di Avengers pertama, yang bisa ia menangkan kalau Iron Man tidak turun tangan membantu. Ilmu sihir yang diajarkan oleh Frigga kepadanya juga membuatnya berbahaya dalam pertarungan.

Di Thor pertama ia digambarkan sebagai antagonis tragis. Ia memanipulasi Frost Giant hanya untuk menghancurkan mereka, menunjukkan kalau pada akhirnya ia lebih setia dan memikirkan keselamatan Asgard ketimbang rasnya yang sejati. Dia juga memperoleh pendalaman karakter setingkat Thor di film ini, sehingga banyak yang simpati terhadapnya walau rencananya bisa menyebabkan genosida satu ras. Pendalaman karakter yang ia peroleh di Thor membuatnya bisa dengan mudah ditransisikan ke Avengers, memberi kesan kalau Ultron pun bisa menjadi lebih baik bila dia dimunculkan dulu di satu film, seperti Loki dan Thanos, baru dimasukkan ke Avengers.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/29/4-petunjuk-phase-3-marvel-cinematic-universe-di-age-of-ultron/" title="4 Petunjuk Phase 3 Marvel Cinematic Universe di Age of Ultron!"]

Dalam Thor: The Dark World ia sempat tampil heroik... namun satu scene di klimaks akan membuatmu bertanya-tanya, apakah semua yang ia lakukan di Avengers hingga di The Dark World, termasuk kekalahannya, adalah bagian dari rencana besar? Karena di akhir The Dark World ada implikasi memperoleh semua yang ia inginkan. Satu adegan itulah yang memberinya lonjakan di antara para antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe.

Itulah daftar 5 antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe versi Duniaku. Mana Thanos? Yah, sampai dia benar-benar beraksi langsung dia harus absen dulu. Kita lihat saja di posisi mana dia akan muncul saat antagonis-antagonis terbaik Marvel Cinematic Universe versi phase 3 bermunculan!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek