BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

SPOILER ALERT!! Akhirnya terungkap juga! Ini dia alasan kenapa Hawkeye bersedia membantu Captain America? Kenapa pula Black Widow bergabung ke tim Iron Man?

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

Penasaran kenapa para tokoh Civil War memilih tim yang harus mereka bela di filmnya nanti? Mungkin bingung kenapa Hawkeye yang sudah punya anak-istri ingin mengambil risiko membela Captain America? Atau kenapa Black Widow yang di Avengers: Age of Ultron bertahan di Avengers bersama Cap akhirnya malah membela Iron Man? Ini alasannya!

[read_more id="243392"]

Dalam sinopsis Captain America: Civil War, alasan para tokoh Civil War berperang kurang-lebih sama dengan komiknya. Ada pemerintah yang mengeluarkan undang-undang mengatur para superhero, lalu ada yang keberatan dengan undang-undang itu, dan ada juga yang merasa itu perlu. Kedua kubu pun terbelah.

Lalu trailer-trailernya memperlihatkan tambahan motivasi lagi. Bucky tengah diburu, mungkin karena koneksinya ke Hydra, mungkin juga karena tindakan kriminal yang ia lakukan di film ini, seperti terlihat dia mencoba membunuh Tony Stark di trailer Captain America: Civil War versi Super Bowl. Tony ingin menangkap Bucky, sementara Cap berusaha melindunginya. Dan persahabatan Tony dan Steve Rogers pun retak.

Tapi bagaimana dengan tokoh Civl War lain, seperti Hawkeye dan Black Widow? Kenapa mereka memutuskan membela tim Captain atau tim Iron Man? Berikut ini alasannya!

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

Kita mulai dari motivasi tokoh-tokoh yang bergabung ke tim Captain America, menurut [outbound_link text="USA Today" link="http://www.usatoday.com/story/life/movies/2016/03/07/captain-america-civil-war-sneak-peek/81312840/"].

Untuk Falcon, ternyata anggota baru Avengers ini respek terhadap Captain America karena dia adalah perwira tentara model lama, yang memperoleh reputasi dan pangkatnya dengan bertempur di garis depan, bukannya sekedar duduk-duduk di kantor dan menyuruh-nyuruh anak buah. Falcon juga memang sudah terlebih dahulu dekat dengan Cap di Captain America: The Winter Soldier, dan sebagai anggota Avengers, Falcon tidak menaruh respek terhadap Tony meski dia adalah seorang miliuner sukses.

Hawkeye memiliki alasan yang lebih sederhana. Setelah sebelumnya diperhitungkan akan memihak Iron Man, karena dia memiliki keluarga yang bisa disandera oleh pemerintah Amerika, atau PBB, untuk menjalankan kehendak mereka, ia tetap menolong Cap karena... Cap adalah yang pertama menghubunginya. Sekarang ia mencoba ingin menyelesaikan persoalan ini secepatnya supaya dia bisa kembali lagi ke anak-istrinya.

Semoga perang ini tidak akan berdampak buruk terhadap nyawa Hawkeye, seperti yang hampir terjadi di Avengers: Age of Ultron.

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

Scarlet Witch tidak menjelaskan detil kenapa ia berada di pihak Cap, walau kalau kamu melihat Avengers: Age of Ultron, terasa sekali Wanda Maximoff masih menaruh dendam kepada Tony Stark. Dia hanya menyisihkan dulu dendam itu setelah Ultron mulai membuat masalah. Tapi Elizabeth Olsen, aktris yang memerankannya, mengatakan kalau loyalitas Scarlet Witch akan diuji. Inikah alasan karakternya tidak muncul di gambar promo Civil War di atas?

Bagaimana dengan Bucky, tokoh Civil War yang menjadi akar konflik Iron Man-Captain America? Dia punya alasan yang lebih sederhana. Sebastian Stan mengungkap kalau Cap satu-satunya jalan yang tersedia bagi Bucky untuk bertahan hidup. Apakah jawaban ini berarti Winter Soldier hanya menggunakan jasa Steve untuk berlindung dari kejaran Iron Man, padahal dirinya sebenarnya masih terpengaruh cuci otak Hydra? Kemungkinan yang menarik.

Cek halaman dua... untuk melihat motivasi tokoh-tokoh Civil War di tim Iron Man!

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

[read_more id="243181"]

Walau War Machine terpilih sebagai salah satu anggota Avengers baru, dan di Avengers: Age of Ultron dia bergabung dengan tim Captain America, menggantikan Iron Man yang absen dulu, dia tetap membela sahabatnya: Tony Stark. Tapi bukan itu saja alasannya. Rhodes masih terikat sumpah sebagai prajurit Amerika. Dan karena pemerintah Amerika ingin menangkap Winter Soldier, dia pun akan memihak mereka.

Vision, tokoh Civil War yang berpotensi menjadi karakter terkuat di film ini karena absennya Hulk dan Thor, masih mencari jati diri. Namun Paul Bettany sebagai pemerannya mengungkap kalau Vision memilih kubu Iron Man karena logika yang ia cetuskan: “The stronger you are, the more you invite challenge... something has to rise to fill the vacuum.”

Sebenarnya, bila Vision menginginkan tantangan, lebih baik bila ia memihak tim Cap yang - selain Scarlet Witch- hanya didukung oleh orang-orang "biasa" namun terlatih. Tapi sepertinya ada alasan tersendiri di balik logikanya ini.

Apa kamu mengira Black Widow memiliki pertimbangan emosional saat dia memilih Iron Man? Kalau begitu, ternyata tidak, karena Widow menggunakan pertimbangan logika dingin untuk mendukung Iron Man. Ia sepertinya mendukung Sokovia Accord, mengatakan kalau antara ia akan bertarung untuk mewujudkannya, atau gagal sekalian. Apakah Black Widow terpengaruh pada yang terjadi di Sokovia?

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

Bagaimana dengan Black Panther? Raja Wakanda ini mendukung Iron Man atas pertimbangan politis, yang belum diungkapkannya. Namun Iron Man sebaiknya hati-hati. Sebagai raja, Black Panther tak akan begitu saja mengikuti kehendak Iron Man. Bila terjadi sesuatu yang melanggar kepentingannya, jangan heran bila ia justru berganti pihak.

Dan itulah motivasi para tokoh Civil War dalam memilih kubu. Bagaimana hasil pilihan mereka? Akankah ada yang pilihannya justru memicu tragedi? Tunggu saja nanti, saat Captain America: Civil War rilis Mei tahun ini!

Artikel terkait

Latest