10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Walau cenderung keji, 10 penjahat One Piece ini menempati peringkat tinggi di polling karakter! Siapa saja mereka dan kenapa mereka bisa populer?

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Walau cenderung keji, 10 penjahat One Piece ini menempati peringkat tinggi di polling karakter! Siapa saja mereka dan kenapa mereka bisa populer?

[page_break no="10" title="Senor Pink"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

[duniaku_baca_juga]

Peringkat Popularitas Karakter: 42

Yang berada di peringkat sepuluh penjahat One Piece populer ini adalah Senor Pink. Pria berpakaian bayi ini lebih populer dari penjahat seperti Kizaru (44), Kaku (45), Akainu (47), Enel (48), bahkan Blackbeard (hanya 67).

Eiichiro Oda hobi menyajikan karakter yang keren padahal memiliki sisi konyol. Dari penampilan sih Senor Pink yang berperut buncit dan berpakaian bayi ini terlihat luar biasa aneh. Tapi lalu Oda memperlihatkan masa lalunya yang sangat, sangat tragis. Bahkan penulis merasa masa lalu Senor Pink termasuk yang paling tragis di sepanjang One Piece.

Selain itu, kru Doflamingo diisi oleh banyak tokoh yang memang benar-benar kejam (Sugar, Diamante, Trebol). Senor Pink? Ia bersedia mengorbankan fisiknya untuk melindungi sahabatnya, siap menolong bila ada wanita yang kesulitan, tak melanggar janji, dan menolak untuk lari dari musuhnya. Dengan sifat seperti itu, Senor Pink bahkan terasa cocok bergabung dengan kru Topi Jerami. Sayang ia memilih pihak yang salah.

[page_break no="9" title="Rob Lucci"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 41

Sangat kuat, memiliki kekuatan Devil Fruit keren, dan memiliki latar belakang yang kelam sekaligus menarik, Rob Lucci jelas adalah salah satu penjahat One Piece terbaik yang pernah diciptakan oleh Eiichiro Oda.

Momen yang mengukuhkan popularitas Lucci rasanya adalah duelnya dengan Luffy. Alur dari Water Seven ke Ennies Lobby adalah salah satu alur terbaik dalam sejarah One Piece. Dan Lucci berdiri di puncak sebagai final boss yang harus Luffy hadapi dengan segenap kekuatannya untuk dapat keluar dari sana dengan membawa Robin.

Pertarungan Lucci menghadapi Luffy sendiri menurut penulis adalah salah satu duel terkeren di One Piece. Terlihat sekali kalau kedua petarung mengerahkan segenap kekuatan mereka untuk mengalahkan satu sama lain.

[page_break no="8" title="Sugar"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 39

Tokoh-tokoh di daftar atas penjahat One Piece ini membuat penulis bingung. Sebabnya adalah kebanyakan dari mereka disajikan memiliki sisi baik atau bahkan pernah membantu Luffy dan rekan-rekannya di momen penting.

Sugar? Yang satu ini sih sudah jelas penjahat tulen. Kekuatannya yang imba saja sudah terkesan sangat jahat. Bayangkan saja, dengan sentuhan ia bisa mengubah manusia - sekuat apapun - menjadi mainan. Dalam sekejap itu juga, kenangan dari manusia yang ia ubah akan lenyap dari benak relasi mereka. Ini adalah kemampuan yang cocok untuk anggota penjahat, dan Sugar tak sedikit pun terlihat ragu menggunakannya.

Puja God Usopp yang telah menghentikan ancaman mengerikan dari Sugar.

[page_break no="7" title="Caesar Clown"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 37

Sifat konyol Caesar sering membuat dia terlihat seperti pelawak, sesuai dengan namanya. Tapi jangan salah, dia ini jelas-jelas adalah penjahat keji. Kecuali dia melakukan kebaikan yang sangat signifikan, membohongi anak buahnya dengan kejam dan bereksperimen dengan anak-anak bukan dosa yang bisa dilupakan begitu saja.

Sejak dia disandera oleh kelompok Topi Jerami (dan kemudian dipaksa kerja dalam pengawasan kelompok Big Mom), Caesar terlihat tak terlalu berbahaya. Tapi tidak ada indikasi sedikit pun penjahat yang satu ini sudah tobat. Bila ia dilepas, ia dijamin akan membuat masalah lagi.

Masalahnya bila ia ingin melakukan eksperimen lagi, yang akan menderita karena dia itu justru orang-orang lemah; seperti anak-anak yang ia jadikan bahan percobaan.


Itu baru peringkat sepuluh hingga tujuh. Siapa yang lebih populer dari nama-nama heboh ini? Kamu bisa melihat jawabannya di halaman berikutnya!

[page_break no="6" title="Fujitora"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

[duniaku_adsense]

Peringkat Popularitas Karakter: 36

Fujitora sejauh ini tergolong sebagai anti-villain. Ia terkadang terlalu pasif, hingga krisis seperti Birdcage bisa terjadi. Tapi ia tetap tersaji sebagai laksamana Angkatan Laut yang bijak, baik hati, dan berjiwa kesatria. Sifatnya bahkan lebih mendekati Smoker ketimbang Kizaru, Aokiji, apalagi Akainu. Masih keajaiban sebenarnya Akainu menempatkan Fujitora sebagai laksamana.

Laksamana yang satu ini berpisah dengan Luffy di Dressosa sambil tersenyum. Meski begitu, selama Luffy masih menjadi bajak laut dan Fujitora adalah admiral Angkatan Laut, rasanya jalan mereka akan berseberangan lagi. Terutama karena Aliansi Topi Jerami sudah dijanjikan Eiichiro Oda akan memicu insiden besar.

[page_break no="5" title="Smoker"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 24

Sejak pertama dimunculkan, Smoker jelas adalah anti-villain. Sama seperti sosok di peringkat lima di atas. Prioritas utamanya selalu menangkap kelompok Topi Jerami dan bajak laut lain, seperti Ace. Tapi dia juga ditampilkan sebagai perwira angkatan laut teladan yang bisa bersikap baik ke anak-anak, tidak mau diberi penghargaan yang ia rasa tak pantas ia terima, dan memiliki jiwa kesatria.

Smoker dan Luffy berpisah dengan damai di Punk Hazard. Tapi tetap saja, selama Smoker masih bekerja sebagai Angkatan Laut dan Luffy masih menjadi bajak laut, penulis merasa mereka akan beradu lagi nanti.

[page_break no="4" title="Mihawk"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 23

Ahli pedang terbaik di dunia ini selalu menaruh respek kepada Luffy dan Zoro. Tapi itu bukan berarti Luffy bisa menyambutnya sebagai teman bila bertemu dengan dia. Di Marineford dia tidak menahan diri untuk menghentikan laju Luffy menolong Ace. Di Baratie dia melukai Zoro dengan begitu parah hingga tidak bisa maksimal dalam konflik melawan Arlong.

Mihawk memang sudah membantu melatih Zoro hingga menjadi luar biasa kuat. Tapi penulis merasa bila Mihawk dipanggil untuk menghentikan kelompok Topi Jerami, hubungan guru-muridnya dengan Zoro tidak akan menghalanginya. Ia bisa jadi malah akan bersemangat menguji sendiri kemampuan muridnya.


 

Jadi, siapa penjahat One Piece yang bahkan lebih populer dari nama-nama sebelumnya? Cek halaman berikut untuk melihat tiga besar daftar ini!

[page_break no="3" title="Kuzan"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

[duniaku_adsense]

Peringkat Popularitas Karakter: 22

Seperti Mihawk di bawahnya, Aokiji  alias Kuzan tersaji sebagai orang baik. Dia terkadang akan melakukan aksi kejam untuk menuruti perintah Angkatan Laut, namun ia juga bisa menunjukkan kemanusiaan di situasi yang menghendakinya. Itu juga alasan ia sampai berseberangan jalan dengan Aokiji dan meninggalkan Angkatan Laut.

Tapi jangan lupa, setiap Kuzan harus berhadapan dengan Luffy dan kelompok Topi Jerami dia menjelma menjadi musuh menakutkan. Ia menunjukkan ini pertama setelah Luffy baru menyelesaikan Davy Back Fight, lalu lagi di pertempuran Marineford. Walau menaruh respek kepada Luffy, bila ia diperintahkan untuk menanganinya, Kuzan tak pernah menahan kekuatannya.

Masih tanda tanya apa setelah Kuzan meninggalkan Angkatan Laut dia akan kembali menjadi musuh atau justru jadi kawan.

[page_break no="2" title="Doflamingo"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

[read_more id="287643"]

Peringkat Popularitas Karakter: 17

Penjahat One Piece terpopuler kedua adalah Doflamingo. Sebagai karakter terkuat yang pernah dihadapi Luffy setelah time skip (hingga artikel ini pertama ditulis) Doflamingo memiliki banyak daya tarik. Mulai dari penampilan yang seharusnya norak tapi malah terasa keren dan stylish, kekuatan yang tidak main-main, kekejaman yang tidak tanggung-tanggung, Doflamingo jelas sangat menonjol sebagai antagonis.

Yang membuat Doflamingo semakin menarik adalah ia sebenarnya memiliki masa lalu yang membuat kejahatannya bisa dimaklumi. Namun Eiichiro Oda dengan brilian memunculkan karakter Corazon, yang tumbuh dengan masalah sama seperti Doflamingo tapi justru menjadi pahlawan hingga akhir hayat.

Sejak kecil Doflamingo adalah psikopat. Itu bukan sesuatu yang bisa dipungkiri lagi.

[page_break no="1" title="Crocodile"]

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Peringkat Popularitas Karakter: 15

Pada akhirnya, penjahat One Piece paling populer di mata fan adalah Crocodile. Di polling popularitas terakhir, ia menempati posisi 15. Siapa yang lebih populer dari dia? Mereka adalah Shanks, Usopp, Marko, Robin, Boa Hancock, Bartolomeo, Nami, Chopper, Ace, Sabo, Sanji, Zoro, Law, Luffy. Semuanya adalah karakter protagonis.

Hebatnya, Crocodile juga lebih populer dari Franky dan Brook dari kelompok Topi Jerami yang menempati ranking 16 dan 19.

Kenapa Crocodile begitu populer? Sejak awal, dia sudah memikat pembaca lewat kekuatannya yang luar biasa, kemampuannya memanipulasi orang, wibawanya sebagai Shichibukai dan pemimpin Baroque Works, serta penampilannya yang keren. Alur Alabasta sendiri banyak dipuji sebagai salah satu alur terbaik One Piece, dan Crocodile menempati posisi sentral di sana.

Tapi lalu Crocodile membantu Luffy di pertempuran Marineford. Ini rasanya yang membuat Crocodile melesat begitu tinggi.

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Sebenarnya jasa Crocodile di Marineford itu membuat penulis ragu untuk memasukkannya ke daftar ini. Penulis tidak memasukkan Mr. 2 dan Perona karena saat pertama kali muncul mereka lebih memilih membantu ketimbang merecoki.

Tapi di sisi lain, Crocodile beda dari Mr. 2 dan Perona. Ia bukan sekedar tukang pukul dari musuh utama. Justru dia ini musuh utama dari Alabasta. Kekejiannya di sana rasanya tak akan dilupakan oleh Vivi, apapun yang terjadi. Ia juga tak pernah terlihat sekali pun menyesali perannya di Alabasta.

Crocodile mungkin membantu Luffy di Marineford. Meski begitu Luffy tetap harus hati-hati. Crocodile tampak sudah menyusun rencana baru, dan mungkin saat mereka berjumpa lagi, mantan Shichibukai ini malah mungkin akan beradu tinju lagi.


 

Itulah sepuluh penjahat One Piece terpopuler. Nama yang penulis tidak masukkan karena mereka tak lagi terasa sebagai penjahat adalah Mr. 2 (peringkat 20), Perona (peringkat 21), dan Buggy (peringkat 34).

Di antara semua nama di atas, yang mana nih favoritmu? Apa karakter kesukaanmu malah tidak ada di daftar ini? Kamu bisa menyebutkan nama mereka di kolom

Artikel terkait

Latest