Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Butuh rekomendasi game zombie terbaik? Kalau begitu, judul-judul legendaris di daftar ini rasanya wajib untuk kamu coba! Apa saja?

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Butuh rekomendasi game zombie terbaik? Kalau begitu, judul-judul legendaris di daftar ini rasanya wajib untuk kamu coba! Apa saja?

[page_break no="6" title="Left 4 Dead"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

[read_more id="278821"]

Game FPS co-op multiplayer yang memberi kamu kesempatan merasakan bertahan hidup habis-habisan di dunia yang sudah diserbu zombie. Sejumlah karakter harus menghadapi ancaman dari banyak sekali mayat hidup yang sudah tak sabar untuk mencabikmu.

Dimainkan dengan teman-teman yang tepat, Left 4 Dead bisa menjadi pengalaman yang asyik untuk semua pemain. Terutama karena kerja sama tim adalah hal yang vital agar kamu dapat menangani musuh-musuh tangguh yang menghadang jalanmu.

[page_break no="5" title="Red Dead Redemption's Undead Nightmare"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Judul yang satu ini sangat menarik. Walaupun ini hanya DLC dari Red Dead Redemption, Undead Nightmare memiliki plot yang luar biasa ngaco sampai-sampai rasanya ini terjadi di semesta yang berbeda dari kisah utamanya.

Disajikan sebagai parodi film zombie, Undead Nightmare terkadang memiliki momen yang lucu. Tapi tetap ada banyak teror-teror berdarah dan sejumlah tragedi di kisah yang satu ini. Dikemas dengan gameplay Red Dead Redemption - yang sukses menampilkan game koboi idaman gamer - Undead Nightmare mampu menyajikan hiburan yang seram tapi asyik sekali untuk dimainkan hingga akhir.

Tanpa spoiler, pemain Red Dead Redemption juga mungkin akan berharap ending game yang ini canon.

[page_break no="4" title="Telltale's The Walking Dead"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Game adventure yang sukses menyajikan kenapa The Walking Dead dikenal sebagai salah satu judul paling populer di era ini. Kalau dari segi kekuatan cerita saja, rasanya The Walking Dead dapat mengungguli judul lain di daftar ini.

Season 1 dimulai dari perjuangan seorang napi bernama Lee untuk bertahan hidup bersama anak bernama Clementine di dunia yang telah dikuasai zombie. Sepanjang petualangannya, Lee harus menghadapi berbagai pilihan. Beberapa di antaranya adalah pilihan sadis yang akan berujung tragedi, apapun yang dia pilih.

Meski dari segi gameplay The Walking Dead terasa lebih mirip visual novel yang sedikit lebih interaktif, cerita dan drama superior dari judul ini memastikan karya Telltale ini layak disebut salah satu game zombie terbaik.


 

Game zombie terbaik apa saja yang bisa menduduki peringkat tiga sampai satu? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="The Last of Us"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

[read_more id="278228"]

Kekuatan utama The Last of Us sebenarnya terletak kepada ceritanya. Dalam membuat game ini, Naughty Dog sukses menyajikan gambaran kelam tentang dunia yang telah hancur akibat penyebaran jamur Cordyceps yang dapat menginfeksi manusia.

Alih-alih menyorot saat kehancuran baru terjadi, kamu akan diperlihatkan bertahun-tahun setelah insiden pertama pasca wabah. Manusia dapat bertahan, tapi langsung dapat terlihat kalau sisa-sisa manusia ini justru saling cabik sendiri karena berbagai alasan. Jadi, ya, tak hanya menghadapi sekumpulan zombie jamur, di sini kamu juga akan menghadapi manusia. Mulai dari bandit, hingga mereka yang memiliki alasan lain untuk mencoba menghentikan Joel dan Ellie.

Disajikan dengan visual yang sangat istimewa, The Last of Us adalah salah satu game zombie terbaik yang tak boleh dilewatkan. Kisah dan penyajian sinematiknya dijamin akan membuatmu ingin main hingga tamat. Setelahnya, masih ada mode multiplayer yang juga cukup asyik.

[page_break no="2" title="Resident Evil"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Sudah jelas judul Resident Evil akan muncul di daftar game zombie terbaik. Pertanyaannya mungkin adalah: Resident Evil yang mana?

Kalau yang terbaik dari segi mekanik, penulis masih memilih Resident Evil 4. Aksinya disajikan jauh lebih smooth dari semua judul sebelumnya, tapi nuansa horornya juga tetap terasa - terutama di awal-awal, saat pemain masih baru mengunjungi dunia gamenya. Suara gergaji mesin Dr. Salvador dinyalakan rasanya tetap menghiasi mimpi buruk beberapa pemain.

Mau yang nuansa horornya lebih kental? Resident Evil versi remake cukup juara. Mempertahankan banyak unsur Resident Evil awal tapi dengan grafis yang jauh lebih ditingkatkan, nuansa survival benar-benar terasa di sini. Apalagi para zombie masih bisa bangkit dengan lebih kuat kalau kamu tidak membunuhnya dengan cara tepat.

Sejauh ini, kelihatannya Resident Evil 7 akan lebih horor lagi dari semua pendahulunya. Kita lihat nanti apakah memang benar demikian.

[page_break no="1" title="Siren"]

Inilah Daftar 6 Game Zombie Terbaik hingga Saat Ini!

Dari beberapa judul Siren, rasanya Siren Blood Curse yang rilis di Playstation 3 pantas masuk ke dalam daftar game zombie terbaik. Gameplay ruwet dan grafis konyol era Siren PS2 sudah diatasi, diganti visual superior dan gameplay yang minimal lebih mudah dipahami.

Walau sumbernya adalah kutukan mistik, para shibito memang bisa disebut sebagai zombie. Mereka adalah manusia biasa yang karena efek air merah menjadi makhluk abadi dengan akal sehat ngawur. Makhluk-makhluk ini pun bisa jadi musuh yang jauh lebih mengerikan ketimbang zombie konvensional.

Musik dan pembangunan atmosfer Siren pun sangat berkualitas. Untuk Blood Curse, bahkan musik pembuka di layar judul saja sudah bisa membuat gamer bergidik duluan.


 

Itulah enam game zombie terbaik yang wajib kamu mainkan. Tapi mengingat betapa populernya para mayat hidup, jelas ini hanya segelintir dari banyak judul yang sudah beredar. Apakah ada judul lain yang ingin kamu rekomendasikan? Kalau ada, silakan sampaikan di komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU