Comscore Tracker

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2)

Inilah tempat-tempat yang nggak boleh terlewatkan saat kalian berada di ibu kota Korea Selatan, Seoul. Yuk, langsung aja check it out!

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: http://static.asiawebdirect.com[/caption]

Pada artikel sebelumnya, Duniaku.net telah merekomendasikan lima tempat di Seoul yang wajib korean lovers kunjungi. Kali ini kita akan kembali memberi referensi tempat-tempat yang nggak kalah seru dan nggak boleh terlewatkan saat kalian berada di ibu kota Korea Selatan itu. Yuk, langsung aja check it out!

[page_break no="1" title="Istana Gyeongbokgung"]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: travelpast50.com[/caption]

Gyeongbokgung merupakan istana yang terbesar di Korea Selatan. Miliki pemandangan yang sangat indah dan kaya akan nilai sejarah, adalah alasan utama kenapa para turis mengunjungi istana ini.

Keindahan Gyeongbokgung juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para produser drama Korea. The Legend of The Blue SeaChicagoTypewriterQueen In Hyun's Man, dan Goblin adalah contoh dari sederet drama Korea yang telah melakukan pengambilan gambar disana.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Drama Chicago Typewriter yang melakukan pengambilan gambar di istana Gyongbokgung. Sumber: koreandramaland.com[/caption]

Selain itu, pada TV Show "We Got Marriage," pasangan BTOB Yook Seung-Jae dan Red Velvet Joy juga pernah mengunjungi istana Gyeongbokgung disela-sela kencan mereka.

[page_break no="2" title="Myeongdong dan Myeongdong Station"]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: Wikipedia[/caption]

Jika kamu hobi mengkoleksi pernak pernik KPOP serta perlengkapan make up, nah di Myongdong inilah surganya.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) CD KPOP yang dijual di Myongdong. Sumber: Soompi[/caption]

Dimulai dengan Myongdong Station. Di stasiun ini, kalian akan menjumpai banyak billboard yang dipasang oleh para fans untuk merayakan ulang tahun idolanya.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Billboard yang di pasang oleh fans Sehun (EXO) dan Xiumin (EXO) sebagai hadiah ulang tahun mereka. Sumber: aminoapps.com[/caption]

Setelah keluar dari stasiun, toko dari berbagai brand make up Korea telah siap menunggumu. Masing-masing toko biasanya memajang poster dan standee dari selebriti yang menjadi modelnya.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: itscamilleco.com[/caption]

Beberapa brand make up juga merilis secara terbatas produk yang miliki kemasan dengan foto dari para selebriti, seperti hand cream yang memakai foto para personil EXO di kemasannya.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Hand Cream dari salah satu brand yang memakai foto para member EXO pada kemasannya. Sumber: YouTube[/caption]

[read_more id="335849"]


Masih ada lagi lho tempat menarik lagi lainnya. Penasaran? Yuk lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Cube Studio Cafe"]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: letsplayplanet.com[/caption]

Buat kalian para pecinta musik KPOP, wajib hukumnya untuk menyambangi agensi dari boyband BTOB ini. Bingsoo (es serut) dan honey bread dari cafe ini sangatlah populer dan wajib kalian coba ketika kalian mengunjungi cafe ini.

Tidak hanya itu, jika kalian memesan minuman, Cube Studio Cafe akan memberikan kalian surprise ala KPOP.

Di cafe yang berlokasi dekat dengan stasiun Songsu ini, kalian juga dapat membeli merchandise serta CD asli dari para idol yang bernaung di bawah management Cube Entertainment.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Berbagai merchandise yang dijual di Cube Studio Cafe. Sumber: Soompi[/caption]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Berbagai merchandise yang dijual di Cube Studio Cafe. Sumber: Soompi[/caption]

Oh ya, satu hal lagi. Bagi yang super duper beruntung, kalian bisa berkesempatan bertemu dengan artis Cube favorit kalian.

[page_break no="4" title="Han River"]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: Soompi[/caption]

Mengunjungi Han River atau Sungai Han adalah mimpi dari setiap penggemar drama Korea.

Disana Kalian bisa menikmati pemandangan Han River dan kota Seoul dengan cara yang murah meriah, tapi tetap seru yaitu dengan cara piknik atau dengan bersepeda di sepanjang sungai itu.

Tetapi, bagi yang memiliki budget lebih, kalian dapat melihat pemandangan kota Seoul serta mengelilingi sungai Han dengan menaiki cruise.

Han River juga pernah di jadikan lokasi shooting dari sebuah film Korea berjudul 'The Host.' dan lokasi pembuatan music video 'Gentlemen' dari penyanyi solo fenomenal PSY.

[page_break no="5" title="Hallyu K-Star Road"]

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Sumber: seoulhotel-rian.com[/caption]

Hallyu K-Star Road berlokasi di daerah Apgujong yang merupakan kawasan paling pretisius di Gangnam.

Bagi orang awam, Apgujong hanyalah sebuah kawasan elite biasa dimana terdapat banyak cafe, restoran, dan boutique dari designer ternama. Tetapi bagi kalian penggemar berat musik KPOP, kawasan itu harus masuk dalam list desinasi kalian saat berada di Seoul.

Kawasan ini terbagi menjadi empat zona dan dihiasi dengan patung beruang alias Gangnam Dolls yang di desain dengan tema idol dan penyanyi Korea populer sebut saja 2PM dan FT Island.

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 2) Gangnam Dolls dari 2PM dan FT Island. Sumber: Soompi[/caption]

Tak hanya itu, di restoran dan toko-toko di daerah ini juga rutin disambangi oleh selebriti papan atas Korea. Serta, beberapa perusahaan entertainment Korea seperti JYP Entertainment, yang merupakan agensi dari boyband 2PM dan girlband Twice juga berlokasi di daerah itu.

[read_more id="337178"]

Itulah tadi sederet tempat yang wajib masuk dalam list distinasi kalian saat bertandang ke ibu kota Korea Selatan, Seoul. Bagi kamu-kamu yang sudah memiliki plan untuk ke Korea Selatan sana, have fun ya! Doa yang banyak supaya bisa ketemu dengan oppa eonie favorit kalian.

 

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek