Comscore Tracker

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Bikin bangga banget ya! Yuk teladani sikap mereka!

Sebuah pepatah mengatakan "Happiness is only real when shared", yang berarti kebahagian hanya akan menjadi nyata ketika dibagikan kepada sesama. Pepatah inilah yang lantas dipraktekan secara langsung ke dunia nyata oleh selebriti Korea di bawah ini.

Meskipun mereka terbilang telah memiliki segalanya, namun para selebriti Korea ini tak lupa untuk membagikan rejeki yang dipunya kepada sesama yang membutuhkan. Selain materi, beberapa dari selebriti Korea di bawah juga rela meluangkan waktu di sela-sela padatnya jadwal sebagai public figure untuk terjun langsung melayani publik.

Dan berikut adalah rangkuman 9 selebriti pria Korea berhati malaikat yang dikenal akan kebaikannya terhadap sesama.

Selebriti pria Korea berhati malaikat pertama datang dari aktor tampang Gong Yoo. Pada November 2013, aktor yang dikenal dengan sebutan ahjussi rasa oppa karena perannya di serial drama Goblin ini dipercaya untuk menjadi duta UNICEF. Saat itu, Gong Yoo berkeliling ke 193 negara di dunia untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kondisi anak-anak di negara berkembang.

Gong Yoo juga pernah menyumbangkan suaranya untuk film yang khusus dibuat bagi penyandang tuna netra dan tuna rungu berjudul Approved for Adoption.

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Kebaikan hati Yunho sampai membuatnya dinobatkan sebagai The Angel of Donation oleh KBS TV. Pada tahun 2014, aktor kelahiran 1986 ini dipercaya menjadi duta kehormatan Korea Food for the Hungry International (KFHI).

Sebelumnya, ia juga diketahui berpartisipasi dalam kegiatan amal “2013 Road for Hope” yang diadakan oleh stasiun TV KBS di Ghana. Mengikuti jejak sang idola, untuk memperingati hari debut Yunho yang jatuh pada tanggal 26 Desember, para fan dari seluruh dunia pun menyumbangkan sekitar 30 ribu dollar Amerika untuk kebutuhan pangan dan pembangunan sekolah untuk anak-anak di Ghana.

Bekerja sama dengan KBS dan UNICEF, Yunho juga memiliki sebuah sekolah gratis di Ghana yang bernama Yunho Education Center yang dapat menampung sekitar 200 anak. Ia juga memiliki 5 perpustakaan yang berlokasi di daerah miskin di Tiongkok dan Korea Selatan.

Pelantun "Drop">" ini juga mengirimkan banyak bantuan untuk korban bencana di negara-negara Afrika Barat dan Timur Tengah.

Tak ketinggalan dengan para selebriti di atas, aktor yang kini tengah menjalani wajib militer ini membentuk wadah penggalangan dana untuk membantu sesama yang membutuhkan yang dinamakan PROMIZ (PMZ).

Uang yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke berbagai lembaga kemanusiaan seperti Charity:Water, Holt International Children's Service, dan UNICEF. Hingga 2016 lalu, PROMIZ dilaporkan telah menyumbang sekitar 350 juta won secara tunai dan 50 juta won dalam bentuk barang.

Karena dampak nyata yang ditunjukan, PROMIZ dianugerahi gelar Korea Good Brand Award di tahun 2016.


Tak hanya Gong Yoo, Yunho, dan Lee Min-ho masih ada banyak selebriti pria Korea berhati malaikat lainnya yang bisa menjadi teladan kita semua!

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat Sumber: Soompi[/caption]

Tragedi kapal Sewol yang memakan korban murid sekolahan adalah sangat membekas di hati masyarakat Korea. Saat itu para selebriti Korea berbondong-bondong memberi sumbangan material dan dukungan moral bagi keluarga serta kerabat korban yang ditinggalkan. Salah satu selebriti Korea yang juga turut berpartisipasi kala itu adalah Kim So Hyun.

Saat itu, aktor yang membintangi serial drama My Love From The Star ini memberi sumbangan sebesar 300 juta won kepada para murid serta keluarga korban tragedi Sewol.

Selain itu, dalam sebuah acara amal yang digelar oleh salah satu brand fashion terkemuka dunia, Kim So Hyun mendonasikan 1,2 juta yuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup 1200 anak yang kekurangan serta membangun pusat perawatan anak yang mengalami kesusahan.

Di tahun 2015 saat Natal, Kim Soo-hyun dan penggemarnya juga mendonasikan 11,1 ton beras kepada sebuah Salvation Army di Korea.

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Tampan, rendah hati, berbakat, taat agama, dermawan. Setidaknya lima hal itu lah yang membuat E.L.F makin cinta dengan Choi Si-won. Namun tak tahu pasti berapa jumlah donasi yang telah ia berikan dan kemana ia menyalurkan donasi tersebut. Pasalnya Siwon menolak untuk mengungkap hal tersebut dengan alasan bahwa makna dari donasi akan hilang ketika ia membeberkannya kepada publik.

"Sumbangan adalah sesuatu yang untuk dibagikan. Hal tersebut tak harus selalu berupa materi, bisa jadi hanya sebagai teman dari seseorang yang membutuhkan." tutur Siwon.

"Meskipun jumlah sumbanganku tidak besar, tapi aku mengikuti prinsipku untuk membuat donasi sebagai hal yang pribadi. Setelah donasi diketahui publik, maka maknanya akan hilang." imbuhnya.

Tak hanya donasi secara diam-diam, Siwon juga adalah duta spesial UNICEF sejak November 2015. Ia juga menjadi sukarelawan dalam kegiatan kampanye SM Entertainment bersama UNICEF bertajuk Smile for U, sebuah program edukasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Vietnam.

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat

Selebriti pria Korea berhati malaikat berikutnya adalah aktor Lee Jong-suk. Di tahun 2016, ia bergabung dalam komunitas yang bergerak untuk melawan kekerasan terhadap anak-anak.

Selain itu, pemeran utama dalam drama While You Were Sleeping ini juga pernah mendonasikan 200 juta won kepada UNICEF dimana 100 juta dari jumlah tersebut digunakan untuk pembuatan rumah bagi imigran Korea di seluruh dunia. Sedangkan sisanya akan disalurkan ke UNICEF Tiongkok untuk mendukung pendidikan anak-anak di negara tersebut.

Di sisi lain, pada ulang tahunnya yang ke 27 tahun lalu, Lee Jong-suk membuat kejutan kepada penggemarnya. Saat itu para fan Lee Jong-suk menggelar donasi untuk membantu anak-anak penderita kanker. Even tersebut dimulai ketika setiap penggemar mentransfer sumbangannya ke sebuah rekening yang terbuka bagi semua orang yang ingin berpartisipasi.

Hal yang mengejutkan adalah Lee Jong-suk sendiri turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia mendonasikan sebesar 9,140,000 won ke rekening tersebut.


Selain mereka, masih ada 3 selebriti pria Korea berhati malaikat lainnya. Kira-kira siapa saja ya mereka?

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat Sumber: Soompi[/caption]

Sebuah pepatah mengatakan, "ibarat padi, makin berisi makin merunduk." Pepatah inilah yang tepat menggambarkan hidup dari MC nasional Yoo Jae-suk. Tak terhitung telah berapa kali, pembawa acara variety show Running Man ini mendonasikan untuk mereka yang membutuhkan.

Ia bahkan secara diam-diam menyokong kehidupan seorang lansia sejak tahun 2007. Selain itu ia pernah juga menyumbang untuk para korban tragedi Sewol, korban gempa bumi Pohang, korban kebakaran di Pasar Seomun, dan masih banyak lagi.

Sehingga tak heran jika MC ini sangat dicintai oleh masyarakat Korea Selatan dan bahkan ia adalah salah satu dari sedikit public figure yang tidak mempunyai haters. 

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat Sumber: CastKo[/caption]

Chinese Civil Awards atas kontribusinya terhadap keejahteraan sosial di Korea dan Tiongkok.

Pada hari ulang tahunnya, Hae Jin memanfaatkannya untuk mengunjungi tempat penitipan anak dan bermain bersama mereka. Tak hanya anak-anak, bintang  Man to Man ini juga perhatian terhadap para lansia. Ia mendonasikan 100 juta won dari keuntungan pembukaan Bioskop Park Hae Jin kepada para lansia yang membutuhkan.

Hal ini lah yang paling keren dan membuat penulis salut banget dengan Park Hae-jin. Aktor kelahiran 1983 ini mengajak para haters-nya untuk bersama-sama membagikan briket batubara dan kebutuhan sehari bagi para lansia di Desa Guryong.

Hingga tahun 2016 dilaporkan Park Hae-jin telah menyumbang 1,7 miliar won yang tersebar di berbagai lembaga di Korea dan China sehingga ia dinobatkan sebagai donating angel. 

Sempurna! Tak Hanya Berparas Rupawan, Selebriti Pria Korea ini juga Berhati Malaikat Sumber: Allkpop[/caption]

Selebriti pria Korea berhati malaikat terakhir adalah Noh Seung-hwan atau lebih dikenal dengan nama panggung Sean. Bagi kalian yang pernah nonton variety show The Return of Superman tentu sudah tak asing dengan sosoknya. Sean juga dikenal dengan sebutan donating angel. Tindakan mulianya ini juga mendapat dukungan 100% dari sang istri, Jung Hye-young.

Ayah dari 4 anak ini sering kali terlibat dalam 20 balapan termasuk triatlon, kompetisi bersepeda, maraton lintas negara, dan lain sebagainya. Hasil dari balapan tersebut disumbangkannya untuk pembangunan sebuah rumah sakit rehabilitasi anak pertama bernama  Purme Foundation Nexen Hospital yang berlokasi di Mapo Distrik, Seoul.

Selain itu, Sean juga terlibat dalam aksi penggalangan dana online di sebuah website bernama Happy Bean. Dalam website tersebut juga ada pelelangan barang-barang pribadi selebriti Korea seperti Akdong Musician, Taeyang (Big Bang) dan Winner.

Pada musim dingin 2016 lalu, Sean bersama sang istri menyumbangkan 500,000 briket batubara kepada mereka yang membutuhkan. Pasangan ini juga mendukung kegiatan Holt Children’s Services. Holt Children’s Services adalah sebuah organisasi internasional yang menyediakan beasiswa bagi anak yatim piatu.


Itu tadi 9 selebriti pria Korea berhati malaikat yang bisa jadi teladan bagi  kita semua. Yuk sebagai pecinta K-pop dan drama Korea kita dukung dan teladani tindakan mulia dari oppa-oppa di atas.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek