H-1 to Christmas! Bosan dengan Lagu Natal yang Biasa? Mungkin Kalian Harus Mencoba Lagu Natal dari Idol SM Berikut!

Bagi kalian yang bosen dengan lahu klasik Natal yang itu-itu aja, cobain nih dengerin rekomendasi lagu Natal Idol SM Entertainment. Dijamin Natal kalian akan lebih seru!

H-1 to Christmas! Bosan dengan Lagu Natal yang Biasa? Mungkin Kalian Harus Mencoba Lagu Natal dari Idol SM Berikut!

H-1 to Christmas! Bosan dengan Lagu Natal yang Biasa? Mungkin Kalian Harus Mencoba Lagu Natal dari Idol SM Berikut! Sumber: https://sonelfairytale.wordpress.com[/caption]

Merry Christmas! Wah nggak kerasa besok sudah Natal nih. Bagi kalian Kpopers yang bosen dengan lagu-lagu klasik Natal, namun tetap ingin mendengarkan lagu yang cocok atmosfer Christmas, mungkin kalian bisa mempertimbangkan beberapa lagu Natal idol SM Entertainment ini.

Mulai dari Girls' Generation hingga EXO, inilah rekomendasi lagu Natal idol SM Entertainment!

[page_break no="1" title="SM Town - Only Love"]

Lagu ini dibawakan oleh hampir seluruh idola yang bernaung di bawah SM Entertainment. Only Love dirilis di tahun 2007 dalam album 2007 Winter SMTown. Tak hanya enak didengar, lirik dari "Only Love" ini juga memiliki makna yang dalam.

[duniaku_baca_juga]

Selain itu, pada musik video "Only Love" kalian masih bisa melihat grup idola SM dengan formasi yang masih lengkap. Super Junior dengan 13 membernya, TVXQ dengan 5 member, dan Girls' Generation dengan 9 membernya. 

Lagu ini bisa juga dibilang sebagai lagu Natal legenda SM. Sampai-sampai ada beberapa penggemar K-pop yang mengusulkan kepada idola-idola yang sekarang untuk melakukan cover lagu ini menjelang Natal.

[page_break no="2" title="EXO - Miracle In December"]

Bagi yang menyukai suasana Natal yang mellow, lagu ini cocok banget untuk kalian. Miracle In Desember merupakan awal dari tradisi album Natal EXO yang terus berlajut hingga ini. Lagu ini pun hadir dengan 2 bahasa yaitu Korea dan Mandarin.

Namun sayang, lagu ini hanya dibawakan oleh beberapa personel EXO yaitu D.O, Baekhyun, dan Chen. Meski begitu pada musik videonya kalian tetap bisa menyaksikan seluruh personel EXO.

Oh iya, bagi yang kangen melihat EXO dengan format 12 member, lagu ini juga bisa mengobati sedikit rasa kangen kalian itu.

[page_break no="3" title="Lay (EXO) - Goodbye Christmas"]

Lagu dari Lay (EXO) ini dirilis pada tanggal 22 Desember 2017 dan merupakan title track dari album musim dinginnya Winter"> Special GiftDalam list lagu Natal idol SM Entertainment ini, "Goodbye Christmas" merupakan satu-satunya lagu berbahasa Mandarin.

Meski tidak dirilis musik videonya, namun lagu ini juga hadir dalam versi Bahasa Inggrisnya. Yang istimewa lagi dari "Goodbye Christmas" adalah Lay turut andil sebagai komposer dan aransemen lagu ini.

Lagu yang ber-genre ballad ini berkisah tentang seseorang yang terjebak dalam kenangan masa lalu mereka.

[page_break no="4" title="Super Junior - Santa U Are The One"]

Ini dia lagu Natal idol SM Entertainment terfavorit penulis. Dirilis tahun 2011, lagu yang bermelodi ceria ini memiliki lirik seluruhnya ditulis dengan Bahasa Inggris. Liriknya pun bercerita tentang kebaikan Santa Clause yang tak kenal lelah membagikan kado Natal bagi seluruh anak di dunia.

Yang membuat lagu ini makin spesial, meski hanya Super Junior yang menyanyikan lagu ini, namun di musik videonya, kalian dapat menemukan hampir semua idol SM Entertainment yang telah debut saat itu seperti Girls' Generation, SHINee, F(X), Kangta dan BoA.

Nuansa natal pun semakin terasa, karena mereka semua mengenakan kostum dengan dominasi hijau dan merah lengkap dengan properti dan dekorasi khas Natal.

[page_break no="5" title="TVXQ - The First Noel"]

Waktu TVXQ masih berlima, mereka pernah merilis album khusus spesial Natal yang bertajuk "2004 TVXQ! Special Album - The Christmas Gift from 東方神起".

Dalam album tersebut terdapat lagu klasik Natal "The First Noel" dan "Santa Claus is Coming to Town"  versi Bahasa Korea, serta lagu spesial Natal persembahan TVXQ yaitu "Magic Castle".

[read_more id="352493"]


Masih ada 4 rekomendasi lagu natal idol SM Entertainment lainnya plus 1 bonus di halaman berikutnya lo! Yuk buruan di cek!

[page_break no="6" title="Girls' Generation - Santa Baby"]

"Santa Baby" adalah lagu Natal SNSD yang merupakan cover dari lagu dari penyanyi Amerika, Eartha Kit. Meski lagu ini tak dibuat musik videonya, namun SNSD pernah beberapa kali membawakan "Santa Baby" di berbagai acara musik Korea.

[duniaku_baca_juga]

SNSD juga tetap menggunakan lirik asli lagu ini dan tidak menerjemahkannya ke dalam Bahasa Korea.

[page_break no="7" title="Girls' Generation TTS - Dear Santa"]

Lagu Natal idol SM Entertainment berikutnya datang dari sub-unit Girls' Generation yang terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. "Dear Santa" dirilis dalam 2 bahasa yaitu Inggis dan Korea.

"Dear Santa" adalah lagu Natal Girls' Generation yang cukup unik, pasalnya pada awal lagu, melodinya cenderung slow sehingga banyak yang terkecoh bahwa lagu ini bergenre ballad. Namun ditengah-tengah lagu, lagu dari ketiga cewek cantik ini memberi kejutan dengan tempo lagu yang berubah drastis menjadi cepat dan melodinya yang energetik.

[page_break no="8" title="Taeyeon (SNSD) - This Christmas"]

Lagu Natal dari Taeyeon (SNSD) ini baru saja dirilis di tanggal 12 Desember lalu. Lagu ini merupakan single utama dari album Natal Taeyeon tahun ini yaitu "This Christmas – Winter is Coming". 

Meski tak semua penggemar Taeyeon memahami liriknya, namun leader SNSD ini berhasil membuat para penggemarnya larut dalam perasaan haru lewat berbagai adegan manis di musik video "This Christmas". Sepanjang MVnya, fan dimanjakan dengan berbagai adegan yang mengisahkan seorang ayah yang begitu mencintai putrinya.

Melodinya yang lembut nan mellow pun mampu membuat pendengar bernostalgia dan mengingat kembali kenangan-kenangan manis bersamakeluarga dan  orang-orang yang spesial di masa lalu.

Tak heran jika lagu ini dibanjiri berbagai pujian dan tak sedikit dari para penggemar Taeyeon yang mengucapkan terima kasih kepada sang idola karena telah memberikan kado Natal terindah di tahun ini.

[page_break no="9" title="Red Velvet - Wish Tree"]

https://www.youtube.com/watch?time_continue=6&v=nTYYYor2Zfw

"Wish Tree" merupakan salah satu dari album Winter Garden yang dikeluarkan oleh SM di awal tahun 2016.

Menariknya lagu yang dibawakan oleh Irene cs ini diciptakan oleh Jeong Minseo, pemenang kompetisi SM Winter Garden Music Video League yang diselenggarakan oleh SM dan Naver.

[page_break no="" title="BONUS! SNSD x SHINee x f(X) - Jingle Bell Rock"]

Selain di konser SM Town, saat ini sangat sulit rasanya melihat grup-grup bentukan SM berkolaborasi. Bagi kalian yang rindu akan kolaborasi mereka, yuk tonton di atas.

Di situ, ketiga grup SM yaitu SNSD, f(X), dan SHINee, dengan formasi yang masih lengkap yakni SNSD dengan 9 member dan f(X) serta SHINee dengan 5 member, berkolaborasi membawakan lagu SNSD, "Gee" yang kemudian dilanjutkan dengan Jingle Bell Rock.

[read_more id="345449"]


Nah itu tadi rekomendasi lagu natal idol SM Entertainment dari penulis. Dari semua itu, mana nih yang merupakan favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

Review

Latest