Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Tak hanya fans saja yang punya mimpi agar idol favoritnya melakukan kolaborasi, para idol Kpop ini juga punya mimpi yang serupa. Berikut adalah kolaborasi impian para idol K-pop yang wajib Kpopers ketahui!

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut! Sumber: Youtube[/caption]

Di industri musik Korea, kolaborasi antar artis sangatlah sering tejadi, entah dalam bernyanyi, dance, atau rap. Kolaborasi itu sendiri bisa terjadi antara artis dibawah management yang sama maupun berbeda. Dan biasanya penggemar K-pop mempunyai daftar artis yang mereka inginkan untuk berkolaborasi ke depannya.

Namun ternyata, tak hanya para penggemar saja yang mempunyai list itu, beberapa idola Korea pun ada yang blak-blakan menyebutkan nama penyanyi yang mereka inginkan untuk berkolaborasi suatu saat nanti.

Kira-kira idola kesayangan kalian ingin berkolaborasi dengan siapa ya?

[page_break no="1" title="Baekhyun (EXO)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Kolaborasi impian para idol K-pop yang pertama datang dari main vocalist EXO, Baekhyun. Meski sudah sangat populer, ternyata Baekhyun ini juga punya mimpi untuk berkolaborasi dengan penyanyi lainnya lho. Menurut pengakuannya, Baekhyun pengen banget berkolaborasi dengan grup indie, Bolbbalgan4"> 

“Aku sangat suka dengan musik dan suara Bolbbadlgan4. Lagu-lagu mereka punya perasaan lugu. Aku ingin sekali bernyanyi bersama mereka.” tutur Baekhyun.

[page_break no="2" title="Chen (EXO)"]

Tak hanya Baekhyun. ternyata rekan seperjuangannya di EXO yaitu Chen juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan grup indie Korea yaitu, 10cm.

Dan mimpi Chen ini pun menjadi kenyataan. Pada 3 November lalu, lagu kolaborasi mereka yaitu "Bye Baby" resmi dirilis melalui SM Station.

[page_break no="3" title="Joy (Red Velvet)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Member Red Velvet kelahiran 1995 ini mengatakan bahwa ia nge-fans banget dengan suara Rose (Black Pink) yang khas dan ingin berkolaborasi dengannya suatu saat nanti.

“Kalau bisa aku ingin tampil sepanggung dengan Rose. Kami selalu memberi rekomendasi lagu ke satu sama lain, jadi aku rasa jika berkolaborasi, kita akan cepat menentukan lagu apa yang akan kita bawakan nantinya," kata Joy.

[page_break no="4" title="IU"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Ternyata, tak hanya Joy yang ingin berkolaborasi dengan Rose (Black Pink). Dalm sebuah wawancara, penyanyi solo IU pun tanpa ragu menyebutkan nama Rose sebagai penyanyi yang paling ingin diajaknya berduet.

[page_break no="5" title="Jungkook (BTS)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut! Sumber: Amino App[/caption]

Tak hanya orang biasa saja yang punya artis idola. Member dari boy band BTS yaitu Jungkook yang punya fans hampir diseluruh dunia pun juga punya sosok yang sangat diidolakan. Ia berkeinginan banget buat berkolaborasi dengan artis idolanya itu.

Bagi para ARMY, sudah menjadi rahasia umum kalau Jungkook adalah fans garis kerasnya IU. Diberbagai kesempatan ia selalu mengungkapkan bahwa IU adalah tipe idealnya. Maknae BTS ini juga tanpa ragu mengungkapkan bahwa suatu saat nanti, ia ingin mengiringi nyanyian IU dengan petikan gitarnya. #Semoga mimpimu segera tercapai ya Jungkook.

[page_break no="6" title="Suga (BTS)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

Member BTS lainnya yaitu Suga juga pernah mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan grup Hip Hop Korea Epik High.

Hal itu dikarenakan Epik High merupakan inspirasinya untuk menjadi rapper seperti sekarang. Sejak saat itu, Suga memutuskan jika menjadi penyanyi, ia ingin berkolaborasi dengan artisi idolanya itu.

Dan impian Suga ini pun akan tercapai. Pasalnya member Epik High, Tablo telah memilih Suga untuk mengisi bagian rap dari lagu yang ia ciptakan untuk penyanyi Lee So Ra. #Selamat ya Suga!

[page_break no="7" title="Yeri (Red Velvet)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut!

 

Maknae Red Velvet ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin berkolaborasi dengan Nayeon (TWICE) kedepannya.

[page_break no="8" title="Taemin (SHINee)"]

Ternyata Para Idol K-pop Ini Bermimpi Berkolaborasi dengan Penyanyi-Penyanyi Berikut! Sumber: Twitter[/caption]

Kolaborasi impian para idol K-pop yang teakhir datang dari main dancer SHINee yaitu Taemin.

Taemin yang merupakan main dancer pengen banget untuk berkolaborasi dengan teman satu gengnya yaitu Kai (EXO), Timoteo ‘HOTSHOT’, Ha Sungwoon ‘Wanna One’ dan Jimin ‘BTS’. Wah, kalau beneran terjadi, bakal seru banget kolaboasi yang satu ini.

[read_more id="345915"]


Nah itu tadi kolaborasi impian para idol K-pop. Dari semua itu, kolaborasi mana nih yang paling kalian harapkan untuk menjadi kenyataan?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU