Tahukah Kamu? Ternyata Para Idol K-pop Ini Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia Lho!

Tak jarang ketika mengadakan world tour, para idol membawakan lagu lokal dari negara tersebut salah satunya Indonesia. Inilah Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia.

Tahukah Kamu? Ternyata Para Idol K-pop Ini Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia Lho!

Tahukah Kamu? Ternyata Para Idol K-pop Ini Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia Lho!

Music is Universal! Pepatah itu sepertinya sangat benar. Bayangkan, tidak semua penikmat K-pop menguasai Bahasa Korea, tapi nyatanya musik pop Negeri Ginseng itu sukses menembus kancah internasional.

Hal itu membuat para idol K-pop sering berlalu lalang dari satu negara ke negara lainnya untuk memenuhi jadwal konser mereka. Dan tak jarang, Indonesia menjadi salah satu destinasi mereka, mengingat komunitas penggemar musik K-pop cukup besar di negeri ini.

Ketika itu, beberapa dari idol K-pop tidak hanya membawakan lagu mereka sendiri, tetapi juga lagu Indonesia, seperti para idol K-pop di bawah ini.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="2PM"]

Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia pertama datang dari boy band 2PM.

Boy band asuhan JYP Entertainment ini pernah beberapa kali membawakan lagu Indonesia. Yang pertama saat world tour mereka yang bertajuk What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta pada Desember 2012 lalu. Kala itu, Taecyeon cs ini membawakan lagu anak ciptaan Bu Kasur berjudul "Sayang Semuanya".

1 tahun setelahnya, boy band ini kembali menyambangi Indonesia untuk mengisi acara di Music Bank World Tour in Jakarta. Kala itu, Taecyeon cs kembali membawakan lagu "Sayang Semuanya". Selain itu, pada acara yang sama Taecyeon cs juga menyanyikan lagu populer dari RAN yaitu "Dekat di Hati."

https://www.youtube.com/watch?time_continue=3&v=W8gLsmjGDFE

Bahkan konser berakhir, penampilan 2PM ini sempat menjadi trending topic di Twitter yang isinya sebagian besar berasal dari para Hottest yang mengaku bangga sekaligus senang karena idola mereka menyanyikan lagu Indonesia.

Di tahun 2015, dalam konser 2PM World Tour Go Crazy in Jakarta, boy band yang beranggotakan 6 cowok cakep ini kembali membawakan "Sayang Semuanya" dan "Dekat di Hati".

[page_break no="2" title="INFINITE"]

Selain 2PM, boy band yang baru kehilangan seorang membernya ini juga pernah mebawakan lagu anak Indonesia.

INFINITE menyanyikan lagu "Pelangi" ciptaan AT Mahmud di konser mereka yaitu 2013 Infinite First World Tour: One Great Step.

[page_break no="3" title="Jinyoung (GOT7)"]

Satu lagi nih Idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia yang datang dari JYP Entertainment. Dia adalah Jinyoung atau yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung JR.

Meski penampilannya hanya berdurasi sekitar 1 menit, namun ia berhasil membuat penonton terpakau dengan suara merdunya dalam membawakan lagu dari Armada yaitu "Mau Dibawa Kemana".

[read_more id="336903"]


Masih ada lagi lho idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia lainnya. Yuk buruan lanjut ke halaman 2!

[page_break no="4" title="Ryeowook (Super Junior)"]

Saat Super"> Show 6 yang digelar di Jakarta pada tahun 2015 lalu, salah satu member dari Super Junior yaitu Ryeowook menyanyikan tembang lawas dari Bebi Remeo berjudul "Bunga Terakhir".

1 tahun berselang, Ryeowook kembali ke Jakarta bersama vocal line Super Junior lainnya yaitu Kyuhyun dan Yesung dalam rangkaian konser mereka Super Junior K.R.Y Phonograph. Kala itu, Ryeowook tak hanya kembali membawakan "Bunga Terakhir" tetapi juga lagu dari band Noah "Separuh Aku" dan membacakan sebuah puisi berbahasa Indonesia.

Saking fasihnya pria kelahiran 1987 ini melafalkan lirik dalam Bahasa Indonesia, banyak kaum awam yang mengira bahwa lagu itu tidak sedang dibawakan oleh orang asing.

[page_break no="5" title="ASTRO"]

Boy band Korea yang sedang naik daun ini pernah membawakan lagu dari Rizky Febian "Kesempurnaan Cinta" dalam acara ASTRO The 1st Showcase in Jakarta pada Oktober 2016 silam.

Tak hanya itu, ASTRO juga pernah menjadi bintang tamu di acara musik Dahsyat dan ditantang oleh host acara tersebut untuk melakukan goyang Bang Jali.

[page_break no="6" title="Hyorin dan Eru"]

Selain 2PM, Hyorin dan Eru juga merupakan pengisi acara pada Music Bank World Tour in Jakarta yang membawakan lagu Indonesia. Kala itu, mereka memilih lagu lama Iwan Fals ft Rafika Duri berjudul "Kemesraan".

Meskipun pelafalan liriK Bahasa Indonesianya masih terdengar kaku, namun penampilan mereka berhasil mendapatkan apresiasi dari para penonton yang hadir saat itu.

[page_break no="7" title="Lunafly"]

Idol Korea yang pernah menyanyikan lagu Indonesia yang terakhir datang dari Lunafly.

Band indie ini pernah menyambangi Indonesia dalam sebuah showcase di tahun 2013. Saat itu, mereka memberi kejutan kepada penonton dengan membawakan lagu berjudul "Cantik" milik Kahitna.

Pada Januari 2014, Lunafly kembali ke Indonesia untuk konser mereka Lukiebeat Live in Concert Indonesia. Kali itu, band yang sekarang hanya beranggotakan 2 member ini kembali membawakan lagu Indonesia tapi dari penyanyi yang berbeda. Saat itu mereka memilih membawakan lagu milik Afgan "Jodoh Pasti Bertemu".

[read_more id="344590"]


Nah itu tadi para idol K-pop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia. Yang mana nih favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Artikel terkait

Latest