Inilah 8 Film Korea dengan Twist Ending Terbaik (Tanpa Spoiler)!

Ternyata Korea juga punya banyak film seru dengan twist ending lho. Penasaran? Yuk langsung aja check film Korea dengan twist ending terbaik versi Duniaku!

Inilah 8 Film Korea dengan Twist Ending Terbaik (Tanpa Spoiler)!

Inilah 8 Film Korea dengan Twist Ending Terbaik (Tanpa Spoiler)! Sumber: ttps://asianmoviepulse.com[/caption]

Kalau kalian berpikir bahwa Korea hanya bisa membuat film dengan ending yang mudah ketebak dan berakhir bahagia, kalian salah besar. Karena nyatanya Korea juga punya segudang film seru dengan akhir yang dijamin bakal bikin kalian shock, alias twist ending.

Penasaran apa saja film Korea dengan twist ending terbaik? Yuk langsung aja check it out!

[page_break no="1" title="Old Boy (2003)"]

Rating IMDb: 8.4/10

Cerita dibuka dengan menampilkan karakter utama, Oh Dae Su yang kembali dibawa ke kantor polisi karena mabuk berat. Dalam perjalanan pulang dari kantor polisi, tanpa motif yang jelas dia tiba-tiba diculik di jalanan dan terbangun di dalam sel yang menjadi tempat tinggalnya selama 15 tahun.

Di dalam sana, dia tidak boleh melakukan komunikasi dengan orang luar, dan secara berkala, selnya disemprotkan gas bius. Satu-satunya “teman” Dae Su di sana adalah sebuah TV kecil. Pada suatu hari, Dae Su dilepas dan diberi kesempatan untuk mencari penculiknya selama 5 hari.

Jujur, alur cerita dari Old Boy sebenarnya agak membingungkan, tapi ending-nya akan membuat kalian puas sekaligus tercengang. FYI, film yang dibintangi oleh Choi Min Sik ini pernah dibuat dalam versi Hollywood-nya di tahun 2013 dengan judul yang sama.

[page_break no="2" title="Memories of Murder (2003)"]

Rating IMDb: 8.1/10

Memories of Murder terinspirasi dari peristiwa pembunuhan berantai yang terjadi di Hwaseong, Korea Selatan pada tahun 1986 hingga 1991 silam.

Pada tahun 1986 di Provinsi Gyonggi terjadi pembununan dan pemerkosaan berantai. Setelah diselidiki, pihak kepolisian menemukan pola yang sama dari kasus itu, yakni korban selalu adalah wanita muda yang memakai baju merah, serta pembunuhan selalu dilakukan saat turun hujan di malam hari.

Untuk menuntaskan kasus tersebut, ditunjuklah dua orang detektif yaitu Park Doo Man dan Seo Tae-Yoon. Namun karena memiliki sifat dan tehnik invertigasi yang bertolak belakang, keduanya memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut dengan caranya masing-masing.

Dengan petunjuk yang minim dan berbagai halangan yang menghadang, kedua detektif ini harus segera menangkap tersangka pembunuhan berantai ini untuk mencegah bertambahnya korban yang berjatuhan.

[page_break no="3" title="My Sassy Girl (2001)"]

Rating IMDb: 8.1/10

Tak hanya film bergenre misteri, ternyata film dengan tema komedi romantis pun juga sanggup membuat penonton tercengang dengan ending-nya.

My Sassy Girl adalah salah satu film Korea dengan penghasil terbesar dan berhasil menembus pasar internasional. Selain di Korea, film ini juga pernah ditayangkan di sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, Cina dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Kesuksesan film ini menarik sineas film Amerika untuk me-remake dengan judul yang sama. Sekuel dari film ini pun pernah dibuat di tahun 2016 dengan judul My New Sassy Girl. 

Berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Gyeon woo. Suatu ketika dia bertemu dengan seorang gadis yang sedang mabuk di sebuah stasiun kereta. Ketika berada dalam kereta, gadis itu sempat memanggil Gyeon Woo dengan sebutan "sayang", sebelum akhirnya dia pingsan. Hal itu lantas membuat penumpang lainnya berpikir bahwa Hyeon Woo adalah kekasih gadis itu dan dia harus bertanggung jawab atasnya.

Perkenalan yang tidak disengaja ini akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan cinta mereka dipenuhi kejadian-kejadian lucu karena sang gadis memiliki sifat egois yang selalu memaksa Gyeon woo menuruti kehendaknya.

Overall, My Sassy Girl adalah film yang dapat membuat penonton terpaku pada alur ceritanya dan ending-nya yang unexpected membuat orang-orang susah move on darinya. 

[page_break no="4" title="The Chaser (2008)"]

Rating IMDb: 7.9/10

Film Korea dengan twist ending terbaik lainnya adalah The Chaser. Mengangkat tema pembunuhan berantai, film ini berkisah tentang seorang mantan detektif bernama Eom Joong Ho yang dipecat karena korupsi yang dilakukannya. Untuk menyambung hidupnya, dia terpaksa menjadi mucikari. Sampai suatu hari, perempuan-perempuan yang bekerja padanya satu per satu mulai menghilang, dan dia harus menyelidiki kasus tersebut.

Pada film misteri umumnya, sang pemeran utama bertugas untuk mencari siapa dalang dibalik suatu kasus, namun di film ini pelakunya yang mengaku. Lalu apa yang dicari oleh polisi?

[read_more id="335827"]

Masih banyak lagi lho film Korea dengan twist ending. Yuk cek halaman berikutnya!

[page_break no="5" title="Hello Ghost (2010)"]

Rating IMDb: 7.8/10

Satu lagi nih film Korea dengan twist ending bergenre non-misteri. Hello Ghost adalah film komedi yang ceritanya berpusat pada kehidupan seorang pria bernama Sang Man. Dia digambarkan sebagai lelaki kesepian yang tidak mempunyai siapa-siapa dalam hidupnya. Karena itu, dia berniat mengakhiri hidupnya dengan berbagai cara, namun selalu gagal.

Kejadian aneh mulai terjadi ketika dia bangun di rumah sakit sehabis diselamatkan dari percobaan bunuh diri dengan melompat dari jembatan. Dia bisa melihat hantu!

Sepanjang film, penonton akan dibawa tertawa terbahak-bahak meskipun akan bertanya-tanya, “maksudnya apa sih?”. Teruslah menonton dan temukan kejutan di ending-nya!

[page_break no="6" title="I Saw The Devil (2010)"]

Rating IMDb: 7.8/10

Seorang agen rahasia bernama Soo Hyun bertekad membalas dendam terhadap seorang pembunuh bayaran bernama Kyung-Chul yang telah membunuh dan memutilasi kekasihnya, Joo Yeon.

Peristiwa itu membuat Soo Hyun tak percaya lagi dengan sistem hukum. Sehingga dia melakukan berbagai cara untuk menemukan Kyung Chul meski perburuan ini mungkin akan mengubah hidup Soo Hyun menjadi psikopat dan pembunuh berdarah dingin seperti Kyung Chul.

Film ini tak hanya sukses di dalam negeri, tapi juga sampai di ranah internasional. Tercatat I Saw The Devil berhasil meraih beberapa pernghargaan di ajang internasional seperti Best Foreign Language Film di ajang Austin Film Critics Association (AFCA) dan Best Film di Fantasporto Film Festival.

[page_break no="7" title="Mother (2009)"]

Rating IMDb: 7.8/10

Film thriller Korea ini memiliki plot yang berbeda dengan film-film kebanyakan. Bercerita seorang janda yang tinggal hanya bersama putra semata wayangnya. Untuk bertahan hidup, dia menjual ramuan dan melakukan praktik akupuntur. Putranya yang bernama Do Joon menderita keterbelakangan mental. Sifatnya pemalu, namun akan menyerang orang-orang yang mengolok-oloknya.

Suatu hari, seorang siswi SMA ditemukan tewas terbunuh. Semua petunjuk yang ditemukan membutikan bahwa Do Joon adalah pelakunya. Pengacara yang diberikan pun tak dapat diandalkan dan pihak kepolisian memaksa Do Joon untuk menandatangani surat pengakuan yang membuatnya harus mendekam di penjara dalam waktu lama.

Di sisi lain, sang ibu percaya bahwa putranya tak bersalah. Dia menjelajahi seluruh kota dan berusaha mencari keadilan dengan menangkap pembunuh yang sebenarnya.

Film ini dipenuhi dengan twist yang akan membuat kalian terkecoh dalam menemukan siapa pembunuh sebenarnya.

[page_break no="8" title="Montage (2013)"]

Rating IMDb: 7.5/10

Rekomendasi film Korea dengan twist ending terbaik yang terakhir adalah Montage. 

Film ini dibuka dengan detektif Chung Ho (Kim Sang Kyung) bersama rekannya mengunjungi kediaman seorang wanita bernama Ha Kyung (Uhm Jung-Hwa) yang anak perempuannya menghilang bertahun-tahun lalu.

Kedatangannya ke sana dengan maksud untuk menyampaikan bahwa kasus tersebut akan ditutup dalam lima hari ke depan karena pencarian tanpa hasil yang telah berlangsung selama 15 tahun. Namun rasa ragu tumbuh di hati Chung Ho akibat hadirnya sebuah petunjuk berupa sekuntum bunga putih di lokasi kejadian kasus tersebut.

Di sisi lain, setelah mendapat berita tersebut Ha Kyung berusaha melakukan upaya sendiri untuk mencari kebenaran. Tetapi kemudian penyelidikan kembali dibuka karena kasus penculikan anak kecil kembali terjadi tepat dihari penutupan kasus. Ditambah lagi, prosedur proses penebusan anak itu sama persis seperti apa yang dialami oleh Ha Kyung dahulu.

[read_more id="333774"]

Itu tadi delapan Film Korea dengan twist ending terbaik yang dijamin bakal bikin kalian shock. Dari semua film di atas, mana nih yang paling menarik menurut kalian?

Diedit oleh Doni Jaelani

 

Artikel terkait

Latest