Multi Talenta! Tak Hanya Jago Akting 7 Aktris Cantik Korea Ini Juga Ternyata Bersuara Emas!

Apakah suara mereka benar-benar enak ya?

Multi Talenta! Tak Hanya Jago Akting 7 Aktris Cantik Korea Ini Juga Ternyata Bersuara Emas!

Bagi yang mengikuti dunia hiburan Korea, pasti kalian sering mendengar istilah idol turn actor. Istilah tersebut diperuntukan bagi para idola K-pop yang melebarkan sayapnya ke dunia akting, sebut saja YoonA (SNSD), D.O (EXO), Hyeri (Girls' Day) Siwan (ZE:A), Park Hyung-sik (ZE:A), dan masih banyak lagi lainnya.

Ada juga beberapa penyanyi solo yangQ awalnya memulai karir sebagai penyanyi solo kemudian mencoba peruntungan di dunia seni peran, seperti Lee Seung-gi, IU, dan Seo In-guk.

Meski belum ada istilah actor turn idol, namun para aktor Korea ini memiliki bakat yang membuat mereka juga cocok untuk mengembangkan karir ke dunia tarik suara. Para aktris Korea ini juga kerap menunjukan kebolehan mereka dalam bernyanyi di berbagai kesempatan, mulai dari saat fan meeting hingga merilis soundtrack dari drama yang mereka perankan.

Berikut 7 aktris Korea bersuara emas yang wajib pecinta drama Korea ketahui!

Di tahun 2009 dan 2011, Park Shin-hye pernah memerankan serial drama bertema musikal berjudul You're Beautiful dan Heartstrings. Sehingga tak mengherankan jika aktris cantik ini memiliki kualitas vokal yang setara dengan para penyanyi Korea.

Jika penasaran dengan penampilan live Park Shin-hye, kalian bisa tonton video di bawah ini saat ia membawakan "Lovely Day" pada fan meeting-nya di Jepang berikut ini.

Mantan aktris ini tak hanya cantik namun juga mempunyai segudang talenta. Tak hanya piawai dalam berakting, Kim So-hyun juga dianugerahi suara emas.

Sepanjang karirnya, ia telah membawakan 9 judul lagu yang merupakan soundtrack dari berbagai drama yang diperankannya. Salah satu soundtrack yang dibawakannya adalah lagu berjudul "Can't You Hear My Heart" yang merupakan soundtrack dari drama The Emperor: Owner of the Mask yang tayang tahun lalu.

Aktris yang lahir di Australia ini juga beberapa kali menunjukan kemampuan bernyanyinya secara langsung di beberapa fan meeting dan acara penghargaan, dan berikut adalah salah satunya ketika ia berduet dengan Yook Seung-jae (BTOB).

Tak hanya piawai dalam bernyanyi, Kim So-hyun juga ternyata jago nari. Lihat saja penampilannya saat membawakan lagu "Darling" milik Girls' Day di bawah ini, nggak kalah keren kan sama Hyeri cs?

Mantan aktris cilik yang satu ini juga tak kalah berbakatnya. Kim yoo-jung pernah mengisi soundtrack dari drama yang dibintanginya dengan lagu berjudul "I Love So Much" yang merupakan soundtrack dari serial web Love Cells. 

Tak hanya itu, Kim Yoo-jung pernah membawakan "Talk About Love" yang merupakan lagu dari kampanye Wisdom for Future Foundation. Aktris yang merupakan alumni Goyang High School of Arts ini juga pernah merilis sebuah single digital berjudul "Happy" di tahun 2014.

Di tahun 2015, bintang  Love in the Moonlight ini juga pernah membawakan lagu berjudul "Sharing Joint" yang merupakan bagian dari 6th Korean Sharing Festival.

Dan berikut adalah penampilan live Kim Yoo-jung saat berduet bersama band hip hop Korea Epik High dalam membawakan "Happen Ending" di SBS Gayo Daejun 2014.


Masih ada 4 lagi aktris Korea bersuara emas lainnya di halaman berikutnya! Kira-kira siapa aja yang mereka?

Suara dari istri Taeyang (Big Bang) ini tak kalah kerennya dengan sang suami. Terbukti, Min Hyo-rin pernah dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam drama musikal Persevere, Goo Hae-ra pada 2015.

Ia juga pernah tergabung dalam girl grup temporari "Unnie" yang terbentuk melalui variety show Sister's Slam Dunk. Dalam program tersebut, Min Hyo-rin bersama personel Unnie lainnya pernah merilis sebuah single ciptaan Park Jin-young bekerja sama dengan You Hee-yeol berjudul "Shut"> Up."

Berikut adalah penampilan live Min Hyo-rin bersama Unnie pada Music Bank.

Aktris Korea bersuara emas berikutnya adalah Lee Sung-kyung. Meski belum pernah mengisi soundtrack dari drama yang dibintanginya, namun mantan kekasih aktor Nam Joo-hyun ini telah tiga kali berkolaborasi dengan penyanyi papan atas Korea, sebut saja dengan The Papers di tahun 2013 untuk lagu berjudul "I"> Love You", dengan Eddy Kim di tahun 2016 untuk "My Lips Like Warm Coffee", dan di tahun 2017 bersama Psy untuk "Last"> Scene."

Dan berikut adalah penampilan live aktris naungan YG Entertainment ini saat menbawakan "Finally" dan "Love on Top" pada pembukaan MBC Acting Drama Awards 2015.

Sepanjang karirnya, aktris bertubuh mungil ini telah empat kali dipercaya untuk mengisi soundtrack dari berbagai film dan drama yang dibintanginya. Salah satunya adalah soundtrack dari film populer A Werewolf Boy berjudul "My Prince" dan "Leave" yang merupakan Oh My Ghost OST.

Aktris Korea bersuara emas terakhir datang dari Ku Hye-sun. Istri dari aktor Ahn Jae-hyun ini bisa dibilang sempurna. Bagaimana tidak, tak hanya cantik dan jago berakting, Ku Hye-sun juga dikenal sebagai direktur film, penulis buku, serta pelukis. Sepanjang karirnya, ia pernah menyutradarai 8 film, menulis 5 buku, serta mengadakan 6 kali pameran lukisan.

Tak cukup sampai disitu, ia bahkan pernah menjadi komposer dari 3 albumnya yang bertajuk Breath, Breath 2, dan And Spring. Aktris yang merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 9 November ini juga telah merilis 16 single di mana 3 diantaranya merupakan soundtrack dari drama yang dibintanginya yaitu Nonstop 5, Pure in Heart, dan Take Care of Us, Captain.

Ku Hye-sun bahkan pernah berpartisipasi dalam 3 buah konser. Di tahun 2009, ia pernah dua kali berpartisipasi dalam konser Isao Sasaki yang bertajuk With You dan Over the Rainbow. Di tahun 2015, Ku Hye-sun bersama Choi In-young berpartisipasi dalam konser Summer, Autumn, Winter, and Spring.

Dan berikut adalah penampilan live Ku Hye-sun saat berduet dengan Seung Ri (Big Bang) dalam membawakan lagu berjudul "Rain In A Sleepless Night."

Nah itu tadi 7 aktris Korea bersuara emas yang wajib para pecinta drama Korea tahu. Gimana menurut kalian, suara mereka nggak kalah kecenya dengan para penyanyi Korea kan?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

Latest