Multi Talenta! Tak Hanya Jago Akting 7 Aktor Korea Ini Juga Ternyata Bersuara Emas!

Sebagus apa ya kira-kira suara mereka?

Multi Talenta! Tak Hanya Jago Akting 7 Aktor Korea Ini Juga Ternyata Bersuara Emas!

Bagi yang mengikuti dunia hiburan Korea, pasti kalian sering mendengar istilah idol turn actor. Istilah tersebut diperuntukan bagi para idola K-pop yang melebarkan sayapnya ke dunia akting, sebut saja YoonA (SNSD), D.O (EXO), Hyeri (Girls' Day) Siwan (ZE:A), Park Hyung-sik (ZE:A), dan masih banyak lagi lainnya.

Ada juga beberapa penyanyi solo yang awalnya memulai karir sebagai penyanyi solo kemudian mencoba peruntungan di dunia seni peran, seperti Lee Seung-gi, IU, dan Seo In-guk.

Meski belum ada isitlah actor turn idol, namun para aktor Korea ini memiliki bakat yang membuat mereka juga cocok untuk mengembangkan karir ke dunia tarik suara. Para aktor Korea ini juga kerap menunjukan kebolehan mereka dalam bernyanyi di berbagai kesempatan, mulai dari saat fan meeting hingga merilis soundtrack dari drama yang mereka perankan.

Berikut 7 aktor Korea bersuara emas yang wajib pecinta drama Korea ketahui!

Mantan kekasih Suzy ini bisa dibilang tak hanya sukses sebagai aktor, tapi juga penyanyi. Di tahun 2013, Lee Min-ho merilis album perdananya yang bertajuk My Everything dalam dua bahasa yakni Korea dan Jepang. Album tersebut berisi 7 buah lagu di mana single utamanya memiliki judul yang sama dengan albumnya.

Di tahun berikutnya, Lee Min-ho kembali merilis sebuah album berjudul Song for You dalam Bahasa Korea dan Jepang.

Di tahun 2009 hingga 2017, ada 7 single yang telah diluncurkan oleh aktor yang tengah menjalani wajib militer ini. Beberapa diantarnya merupakan sound tract dari film dan drama yang dibintanginya, sebut saja "Painful Love" yang merupakan soundtrack dari drama The Heirs dan "Run">" yang merupakan soundtrack dari film Bounty Hunters.

Lee Min-ho juga pernah menyumbangkan suaranya untuk dua iklan yang dibintanginya yaitu "Extreme" untuk Cass 2X Beer dan "You're So Beautiful" untuk Lotte Duty Free.

Berikut adalah penampilan live Lee Min-ho ketika membawakan "Painful Love" dalam konsernya di Seoul pada 2014 lalu.

Nama Kim Soo-hyun melejit lewat perannya dalam drama Korea bertema musikal berjudul Dream High. Karena drama itu bertema musikal, otomatis para pemerannya dituntut untuk memiliki kemampuan bernyanyi yang baik. Uniknya dari 6 pemeran utama Dream High, hanya Kim Soo-hyun lah yang tidak berasal dari kalangan idola Korea.

Kim Soo-hyun juga kerap mengisi soundtrack untuk drama yang dibintanginya, seperti "Dream"> High" dan "Dreaming">" untuk drama Dream High, "The"> One and Only You" untuk drama The Moon That Embrace The Sun, "In"> Front of Your House" dan "Promise">" untuk drama My Love From The Star. 

Aktor kelahiran 1988 ini juga pernah membawakan lagu yang merupakan lagu resmi dari Olimpiade musim panas 2012 di mana lagu tersebut diperuntukan untuk atlet renang Korea, Park Tae-hwan.

Selain itu, ia juga pernah menyumbangkan suaranya untuk iklan Tous Les Jours musim dingin yang dibintanginya.

Berikut adalah penampilan live Kim Soo-hyun pada Dream Concert 2011 saat membawakan "Dreaming" dan "Maybe" bersama Suzy yang merupakan lawan mainnya dalam serial drama Dream High. 

Aktor Korea bersuara emas berikutnya adalah Lee Jong-suk. Aktor yang tengah menempuh pendidikan di Konkuk University ini pernah mengisi soundtrack untuk drama teakhir yang dbintanginya yaitu While You Were Sleeping dengan 2 lagu yang berjudul "Come To Me" dan "Would You Know."

Aktor memulai karirnya pada tahun 2005 ini juga kerap menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi secara langsung di depan para penggemarnya pada saat fan meeting. Bagi yang penasaran bagaimana suara Lee Jong-suk saat bernyanyi live, berikut adalah video di mana ia bernyanyi menyanyikan "Come To Me" bersama 2 pemain While You Were Sleeping, Shin Jae-ah dan Jung Hae-in saat fan meeting.


Masih ada 4 lagi aktor Korea bersuara emas lainnya di halaman berikutnya! Kira-kira oppa favorit kalian masuk nggak ya?

Aktor yang juga tengah melaksanakan wajib militer ini juga dikenal juga memiliki suara emas. Sehingga tak heran selain membintangi film dan serial drama, Ji Chang-wook juga kerap kali menjadi aktor musikal. Sepanjang karirnya di dunia hiburan Korea, Ji Chang-wook telah membintanngi 6 musikal.

Selain itu, aktor kelahiran 1987 ini juga kerap kali mengisi soundtrack dari drama yang dibintanginya. Soundtrack yang terakhir diisinya sebelum berangkat wajib militer adalah soundtrack dari drama Suspicious Partner yang berjudul "101 Reasons Why I Like You" di tahun 2017.

Ji Chang-wook juga pernah merilis sebuah extended play (EP) berbahasa mandarin yang bertajuk Be With You di 2016.

Bagi yang penaran dengan suara emas Ji Chang-wook, yuk tonton penampilan live-nya saat membawakan soundtrack dari serial drama Goblin berjudul "Beautiful" dalam fan meeting-nya pada 2017 lalu.

Aktor Korea bersuara emas berikutnya adalah Park Bo-gum. Sahabat dari aktor Song Joong-ki ini pernah dipercaya untuk mengisi soundtrack dari serial dramanya di tahun 2016 yaitu Love in the Moonlight berjudul "My Person."

Park Bo-gum juga kerap memperdengarkan suaranya kepada para penggemar di berbagai fan meeting. Salah satunya adalah dalam fan meeting-nya di Jakarta pada 2017 lalu, saat ini membawakan "Don't Worry" yang merupakan soundtrack dari Reply 1988 sambil memainkan piano.

Kemampuan Lee Joon-gi dalam dunia musik tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2006, aktor kelahiran Busan ini telah merilis 8 album. Album terbarunya yang bertajuk Thank You dirilis pada 3 Desember 2016.

Tak hanya itu, pada tahun 2010, bintang Resident Evil: The Final Chapter ini pernah menjadi aktor dari pertunjukan musikal yang berjudul Voyage of Life. 

Di tahun 2012, ia juga diberi kesempatan untuk membawakan lagu berjudul "One Day" yang merupakan soundtrack dari drama yang dibintanginya, Arang and the Magistrate.

Berikut adalah penampilan live Lee Joon-gi saat membawakan "For You" yang merupakan soundtrack dari dramanya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dalam fan meeting-nya di Taipei.

Tak hanya bersuara emas, Lee Joon-ki juga ternyata jago nari. Lihat saja penampilannya dalam fan meeting-nya di Hong Kong pada 2017 saat di menari sambil cover lagu Big Bang berikut.

Bagaimana penampilan Lee Joon-gi di atas? Nggak kalah kerennya dengan G-Dragon cs kan?

Aktor Korea bersuara emas terakhir adalah Park Seo-joon. Di tahun 2012, Park Seo-joon didapuk menjadi salah satu peran utama drama bertema musikal Dream High 2, sehingga tak mengherankan ia mempunyai kualitas vokal yang baik.

Aktor kelahiran 1988 ini juga telah lima kali dipercaya untuk mengisi soundtrack dari drama yang dibintanginya. Salah satu judul soundtrack yang pernah dibawakannya adalah "Our Tears" yang merupakan Hwarang: The Poet Warrior Youth OST.

Salah satu penampilan live-nya adalah pada fan meeting di mana ia membawakan salah satu soundtrack drama She Was Pretty berjudul "Long Way."


Nah itu tadi 7 aktor Korea bersuara emas yang wajib para pecinta drama Korea tahu. Gimana menurut kalian, suara para oppa-oppa di atas nggak kalah merdunya dengan para penyanyi Korea kan?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest