7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Pokemon GO memang sukses besar, namun bukan berarti menjadi yang terbaik. Bahkan game ini pantas disebut game Pokemon terburuk. Kok bisa?

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Pokemon Go bisa dibilang merupakan salah satu game Pokemon tersukses. Tapi bukan berarti ini game Pokemon terbaik, sebab ada 7 ciri khas game Pokemon klasik yang tidak lagi kamu temui di game garapan Niantic Inc. ini.

Minggu ini masih minggunya Pokemon Go, game berbasis Augmented Reality bertema Pokemon ini memang masih mengundang banyak peminat gamer Android maupun iOS. Bahkan kabarnya pengguna Pokemon Go ini sudah berhasil melebihi pengguna Twitter harian, padahal Twitter sendiri sudah beridir sejak enam tahun yang lalu. Hype Pokemon Go juga tidak main-main, bahkan pihak perampok juga memanfaatkan Hype ini untuk memacing korban untuk mendekat ke "sarang" mereka. Mungkin Pokemon Go memang sangat sukses, tetapi Pokemon Go masih belum bisa menjadi game Pokemon terbaik. Hal ini disebabkan ada 7 ciri khas game Pokemon klasik yang tidak ditemui di game garapan Niantic Inc. ini.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

[page_break no="1" title="Pertarungan Pokemon yang Sebenarnya"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Bagi pecinta mati game Pokemon klasik, fitur utama paling penting yang harus muncul adalah pertarungan Pokemon! Dari awal, Pokemon memang merupakan monster yang digunakan untuk bertarung satu sama lain. Untuk menjinakannya, pemain bisa menggunakan Pokemon yang mereka miliki untuk melemahkan mereka dengan suatu pertarungan. Setelah monster yang ingin ditangkap mulai kehabisan tenaga, barulah sang trainer bisa menangkap mereka dengan Poke Ball. Setelah terkumpul, pemain bisa melakukan pertarungan dengan pemain lain secara real-time! Sayangnya di Pokemon Go, fitur pertarungan hanya bisa diakses di Gym saja, bahkan pertarungannya hanya sebatas melawan Pokemon pemain lain yang dijalankan oleh AI.

[page_break no="2" title="Pokemon Center Sebagai Rumah Sakit"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Fitur utama dari game Pokemon klasik yang tak muncul di Pokemon Go adalah bangunan Pokemon Center! Sayang sekali, padahal bangunan ini merupakan fitur paling ikonik bagi saya dan mungkin juga bagi pembaca, apalagi di rumah sakit untuk Pokemon ini ada banyak suster cantik yang melayani pelanggannya. Pokemon Center juga muncul berkali-kali di manga dan anime adaptasinya. Fungsi utama Pokemon Center adalah memberikan perawatan gratis bagi Pokemon pemain yang terluka atau pingsan. Selain itu beberapa Pokemon Center juga menyediakan perlengkapan yang bisa dibeli pemain seperti Poke Ball, Potion, dan sebagainya.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="3" title="Gym Badge dan Pokemon League"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Tujuan utama dari setiap Pokemon Trainer adalah menjadi juara di kompetisi paling bergengsi bernama Pokemon League. Sayangnya di Pokemon Go, fitur paling utama di game Pokemon klasik ini tidak ada! Untuk mengikuti Pokemon League, para pelatih Pokemon harus mengumpulkan semua Gym Badge di wilayah mereka. Biasanya ada delapan Badge disetiap wilayah yang bisa didapatkan dengan mengalahkan Gym Leader yang menguasai suatu kota atau wilayah tertentu. Setelah mendapatkan semua Badge, trainer bisa mengikuti Pokemon League dimana harus berhadapan dengan empat pelatih elit. Juara Pokemon League ini dikenal dengan nama Pokemon Master!

[page_break no="4" title="Technical Machine dan Hidden Machine"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Setiap Pokemon hanya memiliki keterbatasan kemampuan, seperti di Pokemon GO, setiap Pokemon hanya memiliki dua kemampuan saja. Namun di game Pokemon klasik pemain bisa menampung hingga empat kemampuan berbeda dalam satu Pokemon. Terlebih, pemain bisa mengajarkan kemampuan khusus kepada mereka menggunakan Technical Machine dan Hidden Machine. Keduanya dikenal dengan singkatannya yaitu TM dan HM, bentuknya adalah sebuah disk, yang bisa dimasukan kedalam sebuah sabuk untuk diikatkan pada tubuh Pokemon. Dengan menggunakan alat ini, mereka bisa mempelajari gerakan yang sebelumnya belum bisa mereka lakukan. Misalnya saja HM Strength yang membuat suatu Pokemon kuat untuk mendorong batu besar yang menhalangi jalan. Atau TM Rock Smash yang memungkinkan Pokemon untuk melakukan serangan yang mampu menghancurkan pertahanan lawan.

[page_break no="5" title="Evolutionary Stone"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Beberapa spesies Pokemon dari franchise orisinalnya hanya bisa melakukan evolusi ke bentuk berikutnya menggunakan Evolutionary Stone. Totalnya hingga generasi saat ini ada 9 Evolutionary Stone, tetapi karena Pokemon Go hanya menampilkan generasi pertama, maka seharunya ada lima batu evolusi yaitu: Fire Stone, Water Stone, Thunder Stone, Leaf Stone, dan Moon Stone. Salah satu spesies yang membutuhkan batu ini untuk berubah adalah Eevee. Sayangnya bebatuan ini tidak muncul di Pokemon Go. Jadi jika kamu menggunakan permen untuk melakukan evolusi pada Eevee, hasilnya akan acak (Vaporeon, Jolteon, Flareon). Ada yang berpendapat, hasil evolusi Eevee di Pokemon Go berdasar dari kemampuan yang mereka miliki saat ditangkap.

Lanjut ke halaman 3...

[page_break no="6" title="Pokemon Day Care dan Breeding"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Salah satu bangunan lain paling ikonik di game Pokemon klasik adalah Pokemon Day Care! Tempat penitipan Pokemon, dimana mereka akan dilatih untuk menjadi kuat. Mereka juga bisa berevolusi ketika mereka dilatih di tempat ini. Selain sebagai tempat pelatihan, Pokemon Day Care juga digunakan untuk mengakses fitur "breeding." Sebagai hasil dari breeding, pemain akan mendapatkan telur Pokemon. Di Pokemon Go, fitur breeding tidak ada, tetapi pemain bisa mendapatkan telur dari PokeStop. Untuk menetaskannya hampir sama, pemain harus melakukan perjalanan panjang, bedanya di Pokemon Go untuk menetaskan telur harus menggunakan alat bernama Egg Incubator.

[page_break no="7" title="Team Mafia"]

7 Ciri Game Klasik Pokemon Hilang, Apa Pokemon GO Game Pokemon yang Bagus?

Nah hal terakhir dari game Pokemon klasik yang tak muncul di Pokemon Go adalah Team Mafia! Tentu para pembaca kenal donk dengan yang namanya Team Rocket, di anime Pokemon sendiri diwakili oleh James, Jassie, dan Mewth. Merupakan team yang menggunakan segala caranya untuk mendapatkan sesuatu keuntungan bagi perusahaan mereka. Team Rocket sendiri dipimpin oleh Giovanni yang merupakan Gym Leader di kota Viridian. Tak hanya Team Rocket, banyak Team Mafia yang sebenarnya muncul di game Pokemon klasik, ada Team Magma, Team Aqua, dan sebagainya.

Jangan ketinggalan berita dan panduan memainkan Pokémon GO dari Duniaku.net berikut ini:

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/duniakunet/photos/a.522881934408143.23539774.198599200169753/1364016683627993" width="600"]

Artikel terkait

Latest