Comscore Tracker

Bersiaplah! Ini Dia 5 Grup Idol yang Debut Tahun 2018!

Dunia musik K-pop tidak akan pernah berhenti mengeluarkan para idol baru. Setiap tahunnya, pasti ada agensi yang mendebutkan grup idol mereka. Nah, ini dia grup idol yang debut tahun 2018 ini! Suka yang mana?

Bersiaplah! Ini Dia 5 Grup Idol yang Debut Tahun 2018! Sumber: Kpopviki[/caption]

Dunia musik K-pop tidak akan pernah berhenti mengeluarkan para idol baru. Setiap tahunnya, pasti ada agensi yang mendebutkan grup idol mereka. Nah, ini dia grup idol yang debut tahun 2018 ini! Suka yang mana?

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="LOONA"]

Bersiaplah! Ini Dia 5 Grup Idol yang Debut Tahun 2018! Sumber: jpopasia[/caption]

Blockberry Creative yang merupakan sub label dari Polaris Entertaiment kabarnya akan segera melakukan debut-nya pada girlband LOONA. Bagi kamu yang menonton acara survival MixNine mungkin sudah familiar dengan kontestannya yang bernama Hyunjin dan Heejin yang merupakan member dari LOONA.

Meski belum melakukan debut, namun LOONA sudah menghabiskan dana USD4 juta (sekitar Rp53 miliar). Biaya tersebut digunakan untuk biaya hidup 12 member-nya dan biaya produksi MV yang dikeluarkan Blockberry Creative pada tahun 2016.

[page_break no="2" title="YG Entertaiment Boy Grup"]

Kalau grup dari agensi satu ini rasanya sudah bukan rahasia lagi. Penampilan Bang Yedam dalam acara Stray Kids sudah mencuri perhatian, belum lagi dengan penampilan Choi Hyunsuk dalam acara MixNine. Satu lagi member yang digadang-gadang menjadi penerus G-Dragon yaitu Millenium seorang trainee yang sudah memiliki 8 lagu yang terdaftar dalam KMCA.

[read_more id="358491"]

Meski member lain belum diungkap namun YG Entertaiment sudah mengeluarkan 3 nama trainee yang akan menjadi grup idol yang debut tahun 2018. YG Stan! Apa kamu siap?

[page_break no="3" title="JYP Stray Kids"]

Berbeda dengan YG Entertaiment yang belum mengkonfirmasi grup idol yang debut di tahun 2018. Stray Kids naungan JYP Entertaiment akan melakukan debutnya pada bulan Januari 2018 dengan 9 member.

Stray Kids sendiri sudah menuai popularitas dari acara survival yang mereka jalani. Bubarnya girl grup miss A juga menjadi salah satu alasan mengapa JYP akan segera mendebutkan sebuah grup idol baru.

[page_break no="4" title="MIXNINE Grup"]

Acara survival YG Entertaiment yang bernama MIXNINE juga sedang dalam proses mencari 9 member yang akan resmi debut dibawah nama MIXNINE. Pemenang dari MIXNINE juga dikabarkan akan melakukan konser dunia pada April 2018 mendatang.

Grup yang menang akan langsung melakukan debut yang akan dipegang sendiri oleh producer andalan YG Entertaiment yaitu Teddy Park.

[page_break no="5" title="The Unit Grup"]

Selain JYP dan YG, idol senior Rain juga tengah mempersiapkan pemenang dari acara survival miliknya. The Unit dikonfirmasi telah mendapatkan beberapa tawaran iklan. Selain itu mereka juga sudah menuai popularitas yang besar dari para fan.

[read_more id="357299"]

Ada idol yang debut tahun 2018 favorit kamu tidak ada di dalam list ini? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek