Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop

Jadi idol emang harus sabar guys

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop

Untuk menjadi seorang idol, pastinya harus melewati tahapan menjadi seorang trainee terlebih dahulu, di mana pada saat itu para idol akan belajar banyak hal tentang menyanyi, menari maupun bahasa. Lamanya masa trainee juga bermacam-macam. Ada yang hanya butuh waktu beberapa bulan saja, bahkan ada sampai 15 tahun lamanya!

Berikut ini adalah 6 idol berbakat yang membutuhkan waktu lama untuk menjadi seorang idol besar seperti saat ini. Ada idola kamu juga ga?

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: Soompi[/caption]

Leader dari grup idol Twice ini membutuhkan waktu 10 tahun untuk melakukan debut. Jihyo juga diketahui melewati masa trainee dengan Suzy lho! Jihyo melakukan debut bersama Twice pada usianya yang ke 19 tahun dan terpilih menjadi seorang leader. Kini Jihyo mampu membawa nama Twice menjadi besar dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi bersama delapan member-nya

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: twitter[/caption]

Idol tampan yang memiliki nama asli Kwon Ji Yong ini menjalani masa trainee selama 11 tahun! Sebelum menjadi leader dan debut bersama grup idol legendaris BIGBANG, GD terlebih dahulu menjadi trainee di SM Entertaiment selama 5 tahun dan di YG Entertaiment selama 6 tahun.

Usaha memang tak akan mengkhianati hasil guys! Berkat kerja kerasnya, GD mampu membawa BIGBANG menjadi salah satu grup idol yang paling berpengaruh. Tak hanya itu, idol berbakat ini juga berhasil membuat nama agensinya besar dan menjadi salah satu agensi raksasa terbesar di Korea Selatan.

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: allkpop[/caption]

Jiwon menjadi seorang trainee selama 10 tahun untuk melakukan debut bersama grup idol yang diberi nama “Five Girls”. Sayangnya, agensi yang menaunginya saat itu sedang mengalami masa krisis sehingga Jiwon gagal melakukan debut.

Tak lama setelah itu Jiwon pindah ke agensi B2M Entertaiment dan akhirnya bergabung bersama SPICA dan melakukan debut-nya di dunia entertainment.

Eits! Masih ada 3 Idol berbakat lagi yang merupakan trainee terlama lho. Penasaran? Langsung aja cek halaman ke 2!

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: omona[/caption]

Meski Pristin terbilang merupakan grup idol baru, namun Siyeon sendiri sudah menjalani masa trainee selama 9 tahun di Pledis Entertaiment. Nama Siyeon mulai dikenal dan populer saat mengikuti acara survival Produce 101 season pertama.  Tapi sebenarnya Siyeon kecil sudah terlebih dahulu tampil di drama Father and Son: The Story of Mencius lho!

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: Kpopchart[/caption]

Memiliki mimpi dan cita-cita menjadi seorang idol membuat Yeo Eun menyanggupi menjadi trainee sejak masih di bangku sekolah. Dengan masa trainee selama 10 tahun, akhirnya Yeo Eun berhasil debut bersama Melody Day di bawah naungan agensi Cre.ker Entertaiment. Berperan sebagai seorang leader, Yeo Eun berhasil membuat Melody Day memenangkan penghargaan Melon Music Awards pada tahun 2014 silam.

Penuh Perjuangan! 6 Idol Berbakat yang Menjadi Trainee Terlama Sepanjang Sejarah K-pop Sumber: Allkpop[/caption]

Well, bisa dibilang G Soul merupakan idol yang paling lama menjalani masa trainee di JYP Entertaiment. Selama 15 tahun lamanya! G Soul akhirnya berhasil melakukan debut di tahun 2015 dengan full album. G Soul juga diketahui merupakan rekan trainee dari Min Miss A dan juga Sunye Wonder Girls. Hingga saat ini G Soul masih tetap bersama JYP Nation dibawah label H1GHR Music.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU