Comscore Tracker

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

Siapa saja anggotanya? Bagaimana kisah terbentuknya? Yuk kenalan lebhi dekat dengan mereka!

Kamen (Masked) Rider merupakan salah satu franchise karakter tokusatsu/superhero Jepang yang dikenal seluruh dunia sejak 1971 hingga saat ini. Para fans pun tidak hanya sebatas laki-laki, namun juga kaum perempuan.

Memiliki kegemaran yang sama, sebuah idol group asal kota Pelajar Yogyakarta, mencoba menampilkan dunia tarik suara dengan karakter Kamen Rider yang dinamakan Kamen Shoujo. Siapa saja anggotanya, yuk kita kenalan lebih dekat!

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

Awalnya merupakan gabungan dari 3 projects. Dinar dan Pungky ingin membuat sebuah Dance Group bertema Kamen Rider (Girls), namun masih kekurangan anggota. "Kemudian, kebetulan Gita waktu berpartisipasi di event Clas:h, ber-cosplay sebagai Kamen Rider Den O Girl, lantas kami mengajak Gita untuk bergabung," ucap Dinar.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider! Dinar sebagai Kamen Rider Wizard Girl[/caption]

Setelah Gita gabung, ternyata teman Gita ada yang berminat gabung juga, yaitu Mila dan Dea. Mila dan Dea juga sebenernya sudah ada keinginan bikin Cover Dance Kamen Rider Girls sejak lama namun belum kesampaian.

Nama Kamen Shoujo disepakati sejak awal bertemu dan resmi membentuk grup ini. Jika ditanya kenapa namanya itu, “Shoujo” dalam bahasa Jepang, berarti gadis/perempuan muda. Jadi Kamen Shoujo sangat representatif sebagai nama group band ini.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

"Awal terbentuk nya group ini karena kesukaan kami akan Kamen rider dan karena kami suka mengidolakan Kamen Rider Girls/KRGS nya juga. Apalagi lagu-lagu Kamen Rider yang dibawakan oleh KRGS, terkesan lebih menarik," ungkap Pungky.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider! Pungky sebagai Kamen Rider Gaim Girl[/caption]

Debut pertama Kamen Shoujo di event Mangafest bulan November 2017. "Dan kami juga mengikuti kompetisi di event Jogja Idol Festival 2017," lanjutnya.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

Kamen Shoujo merupakan idol group cover yang bertemakan Tokusatsu. "Namun hingga saat ini kita masih fokus pada Kamen Rider," ungkap Dea. Kamen Shoujo biasanya meng-cover performance dari Kamen Rider Girls dan lagu-lagu Kamen Rider lainnya.

Sebelum resmi bergabung di Kamen Shoujo, Dea sendiri pernah memiliki projek yang sama di tahun 2016. Namun sempet terhenti karena kesibukan masing-masing anggotanya.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider! Dea sebagai Kamen Rider Kiva Girl[/caption]

Bagi Dea, yang membedakan Kamen Shoujo dengan Girls Band lain terletak di genre lagu yang dibawakan Kamen Shoujo. Kamen Shoujo menggunakan konsep yang berbeda dengan idol group yang lain, yakni tokusatsu. Maka setiap kali tampil, seluruh member Kamen Shoujo selalu mengenakan belt Kamen Rider masing-masing dan ditemani oleh beberapa Rider dari lagu yang bawakan.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

Kamen Shoujo berdiri 7 Maret tahun 2017 karena 5 anggotanya suka dengan Kamen Rider dan ingin mencoba dunia per-idol-an akhirnya dipertemukan dalam sebuah project bernama Kamen Shoujo hingga sekarang.

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider! Mila sebagai Kamen Rider Fourze Girl[/caption]

Bagi Mila, event favorit mungkin semua event. "Tapi yang paling berkesan tetap Mangafest karena merupakan event debut pertama Kamen Shoujo," ucapnya. 

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider!

Kamen Shoujo diambil dari kata Kamen Rider/Masked rider. Bisa disebut dengan gadis-gadis bertopeng.

"Kami suka Kamen Rider, suka juga sama Kamen Rider Girls. Terinspirasi dari itu kemudian beruntung banget bisa ketemu teman-teman yang sekarang jadi member Kamen Shoujo. Kami sepakat untuk membuat Kamen Shoujo untuk mengenalkan tokusatsu ke orang banyak. Disamping kami juga suka menyanyi dan dance," ungkap Gita

Kamen Shoujo: Idol Group Cover dari Jogja Bercita Rasa Kamen Rider! Gita sebagai Kamen Rider Den-O Girl[/caption]

"Kami semua merupakan pencetus Kamen Shoujo, karena beberapa member sudah punya project Kamen Rider Girls sebelumnya tapi tertunda, jadi kami semua memutuskan untuk melanjutkannya," lanjutnya. 

Bagi Gita, event Jogja Idol Festival 2017 merupakan pertama kalinya ikut kompetisi dan ketemu teman-teman baru dari idol group lain. Dan Kamen Shoujo dinobatkan sebagai Most Favorite Idol dengan Gita sebagai Most Valuable Idol.

Saat tampil di Jogja Idol Festival[/caption]

Semua member Kamen Shoujo berharap selalu kompak supaya bisa melanjutkan terus keinginan untuk memperkenalkan Kamen Rider dan tokusatsu melalui lagu-lagu yang dibawakan ke semua orang.

Support terus grup ini ya! Untuk mengenal mereka lebih dekat, kamu juga bisa mengunjungi fanpage, Instagram atau channel Youtube resminya 

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek