6 Karakter Menarik di Webtoon Omniscient Reader's Viewpoint

Sudah baca Webtoon ini? Karakter favoritmu termasuk tidak?

6 Karakter Menarik di Webtoon Omniscient Reader's Viewpoint

Bagaimana kalau hidupmu berubah seperti novel yang baru saja kamu baca sampai tamat? Kurang lebih itu premis dari Webtoon Omniscient Reader's Viewpoint atau Omniscient Reader.

Memang ceritanya Omniscient Reader tentang seorang pemuda bernama Kim Dokja yang jadi satu-satunya orang yang membaca webnovel bertema survival berjudul Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur.

Namun Kim Dokja terkejut karena tidak lama setelah dia membaca bab terakhir setelah 10 tahun mengikuti serialnya, dunia aslinya berubah menjadi seperti di webnovel dan hanya dia yang tahu caranya bertahan hidup karena hanya dia yang membaca webnovel tersebut.

Nah serial Omniscient Reader sangat populer bagi penggemar webnovel atau webtoon, tapi siapa saja sih karakter menarik di dalam seri webtoon ini?

1. Kim Dokja

Tentu saja yang paling populer dan menarik dari webtoon ini adalah karakter Kim Dokja, tokoh utama dalam webtoon Omniscient Reader.

Dia sejak SMP sudah di-bully karena itu dia memiliki pelarian yaitu webnovel Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur yang sudah ia ikuti ceritanya selama 10 tahun!

Karena dia satu-satunya orang yang membaca webnovel ini, jadinya dia mengerti caranya bertahan hidup ketika dunianya berubah menjadi hancur seperti di webnovel yang ia baca sendirian selama 10 tahun.

2. Han Sooyoung

Masih ingat dengan webnovel Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur yang selalu dibaca oleh Kim Dokja?

Jadi Kim Dokja punya partner terpercaya di "dunianya yang sudah benar hancur" ini yang juga tokoh utama wanita di Omniscient Reader yaitu Han Sooyoung.

Yang ternyata tanpa diketahui oleh Han Sooyoung sendiri adalah dia berkontribusi untuk webnovel Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur!

3. Yoo Jonghyuk

Jangan lupa kalau dunia nyata di kehidupan Kim Dokja berubah drastis seperti di webnovel yang dia baca.

Tidak hanya ceritanya saja namun juga karakternya, salah satunya tokoh utama dari webnovel Tiga Cara Bertahan Hidup yaitu Yoo Jonghyuk.

Sebagai penggambaran dari wujud karakter webnovel, Yoo Jonghyuk selalu digambarkan sebagai orang yang sangat tampan bahkan oleh Kim Dokja juga.

Baca Juga: Naver, Perusahaan LINE Webtoon Resmi Mengakuisisi Wattpad!

4. Yoo Sangah

Yoo Sangah adalah karakter kedua yang muncul di dalam webtoon ini karena dia adalah partner kerja Kim Dokja yang juga terjebak bersama.

Yoo Sangah punya paras yang cantik dan disukai oleh semua orang di kantornya, ditambah karakteristiknya yang anggun dan ramah.

Karena sudah terjebak bersama Kim Dokja sejak awal, Yoo Sangah menjadi anggota tim dari Kimd Dokja.

5. Shin Yoosung

Sama seperti beberapa orang di tim Kim Dokja dalam bertahan hidup di dunia yang hancur ini, ada Shin Yoosung.

Shin Yoosung adalah seorang gadis yang juga berhasil bertahan hidup melewati beberapa skenario yang berbahaya di dunia yang hancur.

Diketahui juga kalau Shin Yoosung juga karakter dari webnovel Tiga Cara untuk Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur.

6. Jung Heewon

Jung Heewon adalah seorang wanita yang juga punya peran penting di dalam kelompok Kim Dokja untuk bertahan hidup.

Dia sebenarnya juga karakter dari Tiga Cara Bertahan Hidup namun dia adalah karakter sampingan.

Dalam tim Kim Dokja, dia punya peran yang cuku vital sampai dia dijuluki "Pedang" dari grupnya Kim Dokja.

Nah itu dia enam karakter menarik dari webtoon Omniscient Reader. Ada kah karakter favoritmu di sini? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Diterbitkan pertama kali di Dunia Games dengan judul "6 Tokoh yang Meramaikan Omniscient Reader's Viewpoint, Webtoon Korea yang Seru Abis" ditulis oleh Ikhsan Andita. 

Baca Juga: Sekarang Vtuber NIJISANJI ID Punya Webtoon Sendiri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU