Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Pemain-pemain yang jago menyelam di atas lapangan

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Sebagai ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia 2018 menjadi tempat yang tepat untuk seluruh pemain unjuk gigi membela negaranya masing-masing.

Namun, aksi para pemain di lapangan hijau kerap dinodai oleh tindakan-tindakan tak terpuji seperti diving. Dalam dunia sepak bola, diving adalah berpura-pura atau melakukan aksi teatrikal bak seorang aktor demi mendapatkan hadiah penalti, tendangan bebas, atau membuat lawan terkena hukuman dari wasit.

FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia, sudah melakukan berbagai cara untuk mencegah tindakan tidak terpuji ini. Salah satunya adalah dengan memberikan kartu kuning kepada pemain yang melakukan diving.

Nah di Piala Dunia 2018 kali ini, siapa saja sih pemain yang hobi diving? Berikut ini daftarnya.

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Suarez diakui sebagai salah satu striker terhebat dalam beberapa tahun terakhir. Pemain Uruguay ini pernah menjadi top skor bersama Liverpool, dan menjadi andalan Barcelona dalam membobol gawang lawan.

Sayangnya, Suarez juga kerap terlibat kontroversi. Selain hobi "menggigit" pemain lawan, Suarez juga sering melakukan aksi diving demi mendapatkan hadiah tendangan bebas atau penalti.

Aksi diving terakhir Suarez dilakukan saat Uruguay menjamu Mesir. Lihat saja video di bawah ini.

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Sejak mengawali kariernya di Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo sudah diprediksi akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ramalan tersebut terbukti tepat jika kita lihat bagaimana kondisi Ronaldo sekarang.

Pemain yang punya gaya stylish ini juga kerap dilabeli sebagai pemain yang hobi diving. Beberapa kali Ronaldo tertangkap kamera melakukan aksi "menyelam" untuk mengelabui wasit.

Jika kamu menyaksikan pertandingan antara Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018, kamu bisa melihat bagaimana Ronaldo berpura-pura terjatuh di kotak penalti. Untungnya, wasit jeli dan tak memedulikan protes Ronaldo.

Siapa lagi pemain yang hobi diving di Piala Dunia 2018? Simak daftarnya di halaman berikut!

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Punya muka garang, tak membuat Pepe selalu kuat di atas lapangan. Pemain Portugal ini, beberapa kali terjatuh meski hanya disentuh sedikit oleh pemain lawan.

Aksi teranyar diving Pepe ini, terlihat saat Portugal bertemu dengan Maroko di pertandingan kedua Piala Dunia 2018. Saat itu pundak Pepe ditepuk oleh pemain Maroko, Benatia. Namun, ekspresi Pepe sangat mengejutkan, di mana ia langsung terjatuh layaknya sudah dipukuli preman gang.

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Pemian yang hobi diving di Piala Dunia 2018 selanjutnya adalah Sergio Ramos. Sama halnya dengan Pepe, Sergio Ramos merupakan seorang pemain yang identik sangar di atas lapangan. Bahkan ia tak segan untuk mencederai lawan. Contohnya saja seperti apa yang ia lakukan di final Liga Champions 2018 terhadap Mohammad Salah.

Kegarangan Sergio Ramos sangat kontradiktif dengan beberapa aksi diving-nya di atas lapangan. Beberapa kali Ramos terjatuh meskipun hanya mengalami kontak minimal dengan musuh.

Di halaman berikutnya, masih ada pemain Spanyol dan Inggris yang hobi diving. Bisa tebak siapa? Simak di halaman ketiga!

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Sejak menjalani debut di Barcelona, Sergio Busquets menjadi seorang gelandang terbaik bersama Barcelona dan Spanyol. Hal itu ia tunjukkan ketika berhasil menjuari berbagai turnamen besar seperti La Liga, Liga Champions, Piala Eropa, hingga Piala Dunia.

Sayangnya, di balik kemampuan hebatnya itu, Busquets adalah salah satu pemain di Piala Dunia 2018 yang hobi melakukan diving.

Salah satu aksi diving yang paling diingat publik mungkin adalah saat ia berpura-pura kesakitan saat berbenturan dengan Thiago Motta di Liga Champions 2010. Aksi menyelam Busquest sukses menipu wasit, dan Thiago Motta pun digannjar kartu kuning kedua.

Hati-hati, Inilah 6 Pemain yang Hobi Diving di Piala Dunia 2018

Pemanggilan Ashley Young ke timnas Inggris bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat usianya sudah memasuki 32 tahun. Namun, penampilan gemilangnya bersama Manchester United di musim ini, ternyata mampu menarik hati Gareth Southgate.

Ashley Young juga dikenal sebagai pemain yang hobi diving. Bahkan beberapa kali ia harus mendapatkan kartu kuning karena ulahnya menyelam di atas lapangan.


Nah kalau menurutmu, siapa lagi pemain yang hobi diving di Piala Dunia 2018 kali ini?

Artikel terkait

Latest