7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan Kamera

Pasti kamu belum tahu sisi lain kehidupan PewDiePie berikut ini!

7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan Kamera

7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraHow’s it going, Bro’s?” Ya ya pastinya kamu sudah tidak asing dengan sapaan tadi. Berawal dari keisengan membuat channel YouTube, siapa sangka pemilik nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini menjelma menjadi mega bintang di dunia YouTube. Lewat channel bernama PewDiePie, pria kelahiran Swedia tersebut mampu meraup pendapatan lebih dari 2,6 juta dolar Amerika dalam setahun hanya dari membuat berbagai video di YouTube.

Mungkin kamu hanya mengenalnya sebagai YouTubers gaming saja. Namun di balik aksi-aski konyolnya di depan kamera, ternyata banyak sisi menarik yang layak kamu ketahui dari pria kelahiran Swedia ini.

Nah kali ini Duniaku.net telah merangkum 7 Fakta PewDiePie yang pastinya belum kamu tahu.


[page_break no="1" title="Drop Out Demi Bermain Game"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraEntah apa yang ada dipikiran Pewdiepie kala itu. Alih-alih serius berkuliah di Chalmers University of Technology, ia malah memilih keluar dan fokus untuk YouTube channel yang baru ia buat. Sontak saja, kedua orang tua Felix marah besar dan menganggap jika anaknya telah membuat kesalahan fatal dalam hidupnya.

Karena tak mendapat dukungan dari orang tuanya, Felix menghidupi dirinya dan membangun channel-nya sendiri dengan cara berjualan hot dog di pinggir jalan. Berkat kerja kerasnya, Felix bisa menunjukan kepada kedua orang tuanya jika drop out dari kuliah dan fokus membangun channel YouTube merupakan keputusan tepat.


[page_break no="2" title="Jumlah Subscribernya Melebihi Populasi Negaranya Sendiri"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraKesuksesan Felix sebagai Youtuber gaming bisa dilihat dari subscriber channel PewdiePie. Sampai saat ini, channel yang dibuat sejak tahun 2010 tersebut sudah memiliki lebih dari 49 juta subscriber. Angka itu pun akan terus bertambah setiap harinya.

Fakta PewdiePie ini cukup unik, pasalnya dengan jumlah subscriber sebanyak itu, channel PewDiePie mampu mengalahkan populasi negaranya sendiri, Swedia. Bahkan jika PewDiePie adalah sebuah negara dan subsrciber adalah jumlah populasi rakyatnya, maka negara PewDiePie akan masuk 20 besar negara dengan jumlah populasi terbanyak di dunia.


[page_break no="3" title="Dianugrahi King of Web"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraPada tahun 2012, Felix atau PewDiePie memenangkan kontes di mana ia dianugrahi gelar King of Web. Ajang tersebut merupakan kompetisi kehormatan untuk memilih youtuber-youuber terbaik yang secara konsisten membuat konten-konten video kreatif yang berkualitas.

Uniknya, Felix menyumbangkan seluruh hadiah yang ia dapatkan di ajang tersebut kepada organisasi World Wildlife Found atau WWF.

LANJUT KE HALAMAN 2


[page_break no="4" title="PewDiePie Terkenal Sebagai Orang yang Dermawan"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraBerbicara tentang charity, Felix atau PewDiePie dikenal sebagai public figure yang cukup sering menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk kegiatan amal. Selain pada WWF, PewDiePie juga merupakan donatur dari organisasi Save the Children.

Dalam beberapa videonya, PewDiePie tak sungkan untuk mengajak para fans yang dikenal dengan sebutan Bro Army untuk ikut beramal melalui organisasi tersebut.


[page_break no="5" title="Game yang Dimainkan oleh PewDiePie Langsung Jadi Booming"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraSebagai orang paling berpengaruh di YouTube dan memiliki basis fans sampai jutaan, tak mengherankan mengapa setiap game yang dimainkan oleh PewDiePie akan memiliki efek besar kedepannya. Bahkan game-game yang tadinya enggak laku, tapi sejak dimainkan oleh PewDiePie mendadak jadi booming dan populer di kalangan gamer.

Contohnya PewDiePie adalah Youtuber pertama yang memainkan game Slender, dan sejak itu game Slender pun langsung meledak di pasaran. Game buatan karya anak bangsa berjudul Dreadout pun langsung melambung namanya berkat dimainkan oleh PewDiePie.


[page_break no="6" title="Video Pertama PewDiePie"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraMungkin masih banyak yang belum tahu video pertama yang diunggah PewDiePie ke YouTube. PewDiePie mengunggah review video game pertamanya pada 2 Oktober 2010. Video berdurasi dua menit tersebut memperlihatkan Felix dan teman-temannya sedang bermain game Minecraft.

Meskipun secara kualitas video tersebut tidak terlalu baik, namun video itu merupakan pijakan emas bagi kesuksesan karir PewDiePie sebagai youtuber gaming paling populer hingga saat ini.


[page_break no="7" title="Diteror oleh Fans"]


7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan KameraFakta PewDiePie selanjutnya bisa dibilang cukup unik, pasalnya ia pernah diteror oleh fans sehingga dirinya harus mengungsi ke Inggris.

Sebagai public figure, tentu bukan hal aneh ketika media, fans atau bahkan haters menaruh perhatian lebih kepada PewDiePie. Namun akan jadi masalah ketika para Bro Army ini mulai mengganggu kehidupan PewDiePie. Bahkan beberapanya sampai mendatangi langsung rumahnya di Swedia. Kejadian inilah yang membuat PewDiePie terpaksa pindah ke Brighton, Inggris, di mana ia bisa hidup tenang di sana.

[read_more id="274245"]

Nah kira-kira ada fakta PewDiePie yang kamu tahu lagi? Jangan malu untuk share di kolom komentar ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

Latest