Comscore Tracker

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Hati-hati gan kalau mau berkunjung ke Deep Web

Dunia maya sangatlah luas. Mungkin ketika kamu berselancar di internet, kamu hanya menjelajah kurang dari 10% dunia maya. Selebihnya, ada sebuah daerah yang jarang atau bahkan hanya beberapa orang yang dapat mengaksesnya. Area itu biasa dikenal dengan istilah Deep Web.

Di dalam Deep Web, kamu bisa menemukan beragam hal yang tak bisa didapatkan di surface web alias dunia web yang biasa kita kunjungi. Hal ini membuat banyak orang yang penasaran dan ingin menjelajah kelamnya area Deep Web.

Namun, perlu diperhatikan jika Deep Web menyimpan banyak bahaya bagi orang-orang yang tidak hati-hati. Nah, berikut ini dampak buruk ketika kamu pergi ke Deep Web.

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Area Deep Web banyak menyimpan sesuatu yang tak bisa kamu temukan ketika berselancar di Web biasa. Bagi sebagian orang, salah satu tujuan mengunjungi Deep Web adalah memuaskan rasa penasaran terhadap video atau foto-foto mengerikan yang tak sembarang orang bisa lihat. Misalnya saja video pembunuhan, prostitusi, hingga video aneh yang tak masuk akal.

Namun, inilah dampak buruk yang bisa kamu rasakan ketika berkunjung ke Deep Web. Jika kamu tak kuat mental, bisa-bisa psikologi kamu bakal terganggu setelah menyaksikan berbagai video di Deep Web.

Nah apalagi sih dampak buruk Deep Web? Simak di halaman selanjutnya!

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Dampak buruk Deep Web selanjutnya adalah tempat bersarangnya berbagai macam virus yang siap "menghancurkan" komputermu. Bisa bayangkan, di web biasa saja virus-virus bertebaran dengan bebas, apalagi saat kamu berkunjung ke Deep Web yang notabene adalah "tempat berbahaya" di jagat dunia maya.

Walaupun komputermu sudah dibekali oleh anti-virus, namun virus di Deep Web bisa menembusnya karena virus-virus di sana bisa dikatakan sebagai virus kelas berat.

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Selain tempat bersarangnya virus, dampak buruk Deep Web lainnya adalah di sana merupakan daerah yang tepat bagi para hacker untuk berkumpul.

Tak aneh saat berkunjung ke Deep Web, kamu bakal menemukan situs-situs yang memperjualbelikan barang-barang ilegal seperti narkoba atau berbagai senjata. Para hacker pun merasa nyaman untuk berkelana di sini karena pergerakannya bakal sulit terdeteksi.

Para hacker ini bisa saja mencuri data-data yang kamu miliki, baik itu informasi pribadi sampai akun-akun bank kita.

Di halaman berikutnya, masih ada dampak buruk Deep Web yang bisa kamu terima. Apa saja?

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Berkelana di Deep Web sebenarnya bukan sesuatu yang benar-benar legal. Pasalnya, butuh trik-trik khusus supaya kamu bisa masuk ke area Deep Web.

Banyak hal rahasia yang sengaja disimpan oleh badan-badan tertentu yang sengaja disimpan di Deep Web. Andai saja kamu tak sengaja mengakses data tersebut, bukan tak mungkin kamu bisa berurusan dengan pihak kepolisian karena dianggap telah melakukan cybercrime.

Hati-hati! Inilah 5 Dampak Buruk Ketika Kamu Pergi ke Deep Web!

Dampak Deep Web terakhir adalah kamu bisa ketagihan konten-konten yang ada di Deep Web. Seperti diketahui, konten-konten di Deep Web biasanya adalah konten mengerikan yang harusnya tidak boleh ditonton.

Namun jika kamu sering ke Deep Web dan ketagihan dengan konten-konten tersebut, bisa jadi mentalmu akan terganggu. Bahkan bukan tak mungkin kamu bisa jadi psikopat.


Nah itu tadi deretan dampak buruk Deep Web ketika kamu berkunjung ke sana!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek