Dragon Ball Super 71: Hit adalah "One Punch Man," Dia Mengancam Universe 7!

Setelah melalui 35 episode dan 1 tahun berselang, akhirnya Goku berkesempatan melawan Hit dengan kekuatan aslinya! Goku menang atau kalah? Adegan Dragon Ball klasik apa yang muncul kembali? Temukan jawabannya di sini!

Dragon Ball Super 71: Hit adalah "One Punch Man," Dia Mengancam Universe 7!

Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Apa sebenarnya tujuan Hit membunuh Goku? Langsung saja Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Ya, Goku masih hidup dalam arc tersebut. Namun apa yang coba disampaikan dalam episode Hit ini, Goku yang dianggap sebagai jagoan terkuat Bumi, ternyata memiliki lawan yang sebanding, atau bahkan lebih kuat dari Universe lainnya.

Nonton Dragon Ball Super 71

Di awal episode ini Goku bertingkah aneh, seperti, nafsu makannya tidak seperti biasanya. Goten dan Chi Chi yang menyadarinya sedikit mengkuatirkan keadaan Goku.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Goku membeli makanan untuk keluarganya di mall, namun dia masih bertingkah aneh. Goten pun mengatakannya pada Gohan, dan karena penasaran, mereka menguntitnya. Ada adegan yang dibuat lucu di sini, ketika Goten yang kini ternyata tidak menyukai kostum Great Saiyaman, tidak seperti dulu.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

[read_more id="280144"]

Makin terlihat aneh, sepertinya Goku tidak tahu tujuannya, sampai Bulma menabraknya dengan mobilnya. Karena panik, Goku justru menghindari pukulan Bulma. Goten dan Gohan yang melihat itu aneh, karena biasanya, Goku membiarkan Bulma memukulnya. Goten dan Gohan pun memutuskan mendekati ayahnya, dan mengajaknya makan di rumahnya agar sedikit santai.

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/15626955_131531384005622_7918130569362276352_n.mp4

Di sisi lain, Vegeta kini berada di luar Bumi. Dia berlatih bersama Whis. Beerus sendiri merasa itu mengganggu, karena yang diharapkannya Goku. Dia merasa Goku juga harus ikut berlatih, emngingat Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7! Toei Animation memasukkan salah satu adegan memorable dalam Dragon Ball Super 71...[/caption]

Kemudian beralih ke Universe 6 (U6), kita melihat Hit di sebuah kota yang sedang hujan, dan saat itulah kita juga mengetahui Frost telah menjadi buronan. Meskipun Hit disewa untuk membunuh orang lain, namun dia diperlihatkan berhasil menghabisi bos penjahat dengan hanya satu pukulan saja. Kemudian dia mendapatkan pesan juga target selanjutnya adalah Goku.

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/15630506_1788396538093160_1932186854531006464_n.mp4

[read_more id="280156"]

Kembali ke Goku, setelah dia makan (dia akhirnya mendapatkan kembali nafsu makannya) bersama di rumah Gohan, dia merasakan Hit datang, dan langsung terbang keluar untuk menemuinya, dan menantang bertarung (ini juga menyambung rasa penasaran Goku kenapa Hit tidak ikut Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

[read_more id="278931"]

Goku tidak menyadarin jika Hit memiliki teknik baru yang bisa menghabisi musuhnya dalam sekali pukulan. Serangan "One Punch" milik Hit ini mampu menghentikan detak jantung seketika. Dan ya, Hit menggunakan teknik tersebut pada Goku, dia pun tewas! Aksi terakhir yang dilakukan Goku adalah menembakkan Ki Blast ke langit. Lihat adegan serangan one punch-nya Hit tersebut.

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/15593403_803137049848771_6012532817978720256_n.mp4

Hit pergi setelah dia merasa berhasil membunuh Goku, dan kemudian Piccolo, Gohan serta Goten muncul. Gohan memastikan jika Goku tewas. Goten menangisi ayahnya, dan episode 71 Dragon Ball Super berakhir. Goku tewas, walaupun kami yakin kalian tidak akan terkejut, mengingat dalam episode yang akan datang dia kembali hidup.

Lanjut ke halaman 2.... untuk alasan kenapa Hit akan sangat berbahaya bagi Universe 7, bukan hanya Goku!

Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Secara keseluruhan, episode kali ini menegangkan, dan berubah drastis dari nuansa komikal yang penuh adegan kocak dari dua episode sebelumnya. Kami memang lebih menyukai ketika Arale dan Yamcha menjadi bintang kemarin, namun untuk pertarungan yang seru, sepertinya kita hanya bisa terpuaskan dengan episode yang satu ini.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Selain itu, sepertinya Toei Animation ingin membuat episode ini menjadi preview, sekuat apa Hit saat ini, dan para petarung U7 tidak bisa menganggap remeh U6 saat mereka bertemu kembali di turnamen Universe Survival awal Februari 2017 nanti. Arc baru tersebut bakal sangat seru, karena ketika sebuah tim yang mewakili satu Universe kalah, maka seisi Universe-nya juga bakal dihancurkan oleh Zeno (ya, memang seperti itu tabiat Zeno, seperti yang Dragon Ball Super 71: Hit adalah One Punch Man, Dia Mengancam Universe 7!

Apa yang terjadi saat ini, pertarungan antara Hit dengan Goku, sebenarnya sudah berlangsung 35 episode setahun yang lalu. Saat turnamen terakhir, ketika Hit melawan Goku, Hit tidak mengerahkan seluruh kemampuannya. Atau bahkan, menggunakan serangannya yang mematikan. Goku menyerah saat itu, karena dia ingin pertarungan yang adil. Dan sekarang terbukti, teknik "one punch" kill-nya Hit memang mematikan.

Mungkin ini bukan teknik baru, namun dia sudah memilikinya sejak lama. Hanya saat itu tidak bisa digunakannya karena memang tidak boleh membunuh Goku. Sedangkan teknik yang membuatnya bisa menghindari semua serangan Goku, sepertinya berhubungan dengan usaha memanipulasi waktu.

Oh ya, btw, siapa sebenarnya aktor intelektual yang menginginkan Goku terbunuh? Nantikan jawabannya pada artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Latest