Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

Sabar ya, data permainan Pokémon GO kalian saat ini gak bakal hilang kok jika mau main yang sudah resmi nantinya...

Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

[read_more link="https://static.duniaku.net/2016/07/Pokemon-GO-Indonesia-4.jpg">Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

[read_more id="259297"]

Padahal kemarin sudah banyak yang antusias menunggu saat-saat ketika App Store iOS di-refresh setiap hari Kamis, dan memicu dugaan jika hari ini, Pokémon GO dirilis juga di Asia, termasuk Indonesia. Namun ternyata hanya Inggris Raya saja yang mendapatkannya secara hari ini. Dengan demikian, sampai detik ini baru lima negara yang dibuka aksesnya memainkan Pokémon GO secara resmi. Tidak diketahui apa alasan Niantic Labs masih belum mau merilisnya di Asia dan juga Indonesia. Apakah karena banyaknya gamer Asia yang memainkan APK Pokemon GO?

Duniaku bakal terus memantau perkembangan pernyataan Niantic Labs ini melalui Play Store dan App Store. Seandainya ada pembaruan, kami bakal segera mengabarkannya kepada kalian para Pokémon trainer Indonesia. Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Niantic Labs akan merilis Pokémon GO di Indonesia.

Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

Sebelumnya dikabarkan jika game augmented reality dari Nintendo dan Niantic Labs yang dirilis 6 Juli 2016 lalu menimbulkan kekacauan di server Niantic Labs, sehingga mereka terpaksa melakukan “pembatasan” agar pemain di luar ketiga negara awal dimana game ini dirilis tidak ikut masuk memainkannya, karen akan makin membebani permainan. Di Jepang sendiri, dimana Pokémon berasal, game ini juga belum dirilis.

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO?

Di negara asalnya, The Pokémon Company memang tidak memberikan pernyataan resmi, namun beberapa pihak yang dekat dengan mereka selalu mengingatkan agar pemain di negaranya agar “sabar menunggu” sampai peluncuran resminya hadir di sana. Memang ironis, negara dimana Pokémon lahir dan besar justru belum mendapatkannya. Bahkan dilaporkan saat ini banyak penggemar yang merasa frustasi karena game ini tidak kunjung hadir. Padahal selama sesi closed betanya, gamer mobile Jepang kebagian lebih dulu bertugas menguji game ini (baru kemudian Selandia Baru dan Australia, serta menyusul Amerika Serikat).

Pokemon GO Indonesia Batal Dirilis! Apakah Ini Imbas Main APK Pokemon GO? Sampai saat ini, halaman Play Store dan App Store Indonesia masih belum bisa mengunduh game ini![/caption]

Bagaimana menurut kalian trainer Pokémon GO di Indonesia, apakah masih mau menunggu game ini dirilis resmi di Play Store, atau memilih langsung memainkannya saat ini dengan pembatasan server?

Artikel terkait

Latest