Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!

Ternyata ada ilmunya memanfaatkan lingkaran yang muncul di sekitar Pokemon, yang pasti belum kalian ketahui... Selain menentukan keberhasilan tangkapan, apa lagi ya fungsinya? Simak panduan kami berikut ini!

Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!

Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!

[read_more id="260254"]

Setelah sebelumnya kami mengulas mengenai fitur fitur Nearby, atau radar Pokémon, Pokémon Pawprint, atau mungkin kalian lebih familiar dengan jejak kaki Pokémon, ada satu fitur lainnya yang berhubungan dengan aktivitas menangkap Pokémon selama memainkan Pokémon GO yang mungkin tidak terlalu kalian perhatikan. Dan berhubung Niantic Labs payah banget memberikan tutorial in-game untuk Pokémon GO, kalian pasti tidak menyadari apa peran fitur kecil ini selama bertarung dengan Pokémon. Fitur apa'an sih? Lihat gambar di bawah ini:

Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat!

Saat kalian menyentuh dan menahannya, maka lingkaran bakal mengecil. Dibutuhkan timing di sini, kalian perlu melepaskan dan melemparkan bolanya begitu lingkaran tersebut pada ukuran terkecilnya, dan usahakan lemparan kalian mengenai TEPAT di lingkaran tersebut dalam ukuran terkecilnya. Namun perlu diingat, makin kecil atau mendekati pusat lingkaran, makin besar kesempatan lingkaran tersebut bakal berbalik membesar.Melakukan itu, bakal memberi kalian lebih banyak experience points (XP), bergantung pada ukuran lingkarannya. Berikut tiga indikator yang muncul ketika lemparan kalian sukses mengenai lingkaran tersebut.

  • “Nice!” didapatkan ketika kalian melemparkan bolanya dan mengenai lingkaran berwarna yang ukurannya besar, ada tambahan 10 XP untuk tangkapan ini.
  • “Great!” didapatkan ketika kalian melemparkan bolanya dan mengenai lingkaran berwarna yang ukurannya lebih kecil lagi dari ukuran lingkaran putih, ada tambahan 50 XP untuk tangkapan ini.
  • “Excellent!” didapatkan ketika kalian melemparkan bolanya dan mengenai lingkaran berwarna yang ukurannya paling kecil, ada tambahan 100 XP untuk tangkapan ini.

Bukan sekadar XP, lemparan yang bagus memperbesar kemungkinan kalian berhasil menerapkan cara menangkap Pokemon yang baik ini.

Plus, ini mungkin yang tidak kalian sadari. Kalian bisa melakukan trick shot dengan PokéBall. Kalian bisa menahan dan memutar PokéBall untuk melakukan lemparan melengkung (Curve Ball, lihat pada gambar di bawah caranya), yang bisa membuka kesempatan memberi kalian XP tambahan (10 XP tambahan, tepatnya) jika lemparannya mengenai Pokémon. Susah melakukan Curve Ball ini? Matikan saja mode AR, dan bertarunglah dalam mode in-game (seperti gambar pertama di atas). Mematikan mode AR juga berpengaruh Ada Rahasia Dibalik Lingkaran Berwarna! Ini Cara Menangkap Pokemon Langka yang Paling Tepat! Matikan saja mode AR untuk menghemat baterai![/caption]

Kembali pada bonus XP yang kalian dapatkan dari setiap lemparan ke pusat lingkaran, dan juga lemparan Curve Ball, mungkin kalian menghitungnya itu angka yang kecil. Namun ketika kalian memiliki item seperti Lucky Egg yang diaktifkan, yang akan menggandakan XP yang kalian dapatkan selama 30 menit (ya, kalian bisa juga memadukannya dengan trik yang satu ini untuk hasil maksimal). Mengalahkan Pokémon biasa seperti Pidgey plus efek Lucky Egg, bakal memberi kalian 200 XP (biasanya 100 XP). Plus jika kalian berhasil mendapatkan lemparan “Excellent!”, dan lemparannya merupakan Curve Ball, maka kalian mendapatkan tambahan 120 XP lainnya. Total dengan Lucky Egg, kalian bisa mendapatkan 420 XP jika menguasai lemparan Excelent dan Curve Ball!

Memang makin jauh permainan dan makin tinggi level karakter, makin kuat juga Pokémon yang akan kalian hadapi. Kalian bisa menurunkan tingkat kesulitannya dengan menggunakan Razz Berry, yang menurunkan tingkat warna lingkarannya menjadi satu warna di bawahnya. Namun efeknya pun hanya sekali dalam satu kesempatan lemparan saja. Jika Pokémon-nya kabur, tinggal kalian menanggung kecewa. Menggunakan GreatBall atau UltraBall juga bakal meningkatkan kesempatan kalian, namun percayalah, kalian akan makin kecewa ketika lemparannya meleset, atau Pokémon-nya kabur. Jadi, simpan bola kelas atas yang mahal tersebut khusus untuk Pokémon yang lebih kuat nanti.

[read_more id="259679"]

Khusus pengguna Android, kalian sudah bisa mengunduh Pokémon GO APK-nya melalui tautan dari kami berikut ini. Langsung saja install, dan mainkan. Pokémon GO APK berukuran 58 MB tersebut (110 MB untuk iOS, dan membutuhkan iPhone, iPad atau iPod touch minimal dengan OS 8) tidak membutuhkan tambahan data untuk memainkannya.

Pokémon GO – Get Up and Go!

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/duniakunet/photos/a.522881934408143.23539774.198599200169753/1364016683627993" width="600"]

Artikel terkait

Latest