Comscore Tracker

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Manga Tokyo Ghoul: Re tamat! Apa yang terjadi dengan Kaneki dan Touka serta karakter lain? Apakah semuanya berakhir bahagia? Apakah ada pasangan baru? Simak di sini!

Wah akhirnya manga Tokyo Ghoul: Re tamat! Kira-kira apa ya yang terjadi dengan akhir kisah Kaneki Ken dan teman-temannya yang lain?

Tamatnya Tokyo Ghoul: Re terjadi di chapter 179 (antara angka cantik, namun juga terasa sangat nanggung).

Di akhir perang yang disebut Dragon War itu, aliansi CCG dan Ghoul saling bekerja sama untuk melawan organisasi V dan juga Ghoul Dragon.

Ghoul Dragon yang di dalamnya dikendalikan oleh Rize itu bertarung untuk terakhir kalinya dengan Kaneki.

Uniknya di sini, orang pertama yang membuat Kaneki masuk ke dunia Ghoul adalah Rize, dan di pertarungan akhir, Kaneki kembali bertarung melawan Rize untuk menyelesaikan semua masalah yang ada.

Lalu apa yang terjadi dengan Kaneki dan yang lainnya? Akhirnya sih agak sedikit klise, namun sangat happy ending seakan semua rasa sedih kita ketika menonton atau membaca Tokyo Ghoul terbayarkan.

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Setelah perang Dragon War terakhir yang dimenangkan oleh aliansi manusia dan juga Ghoul, enam tahun berselang setelah kejadian tersebut.

Meskipun begitu, perang belum benar-benar berakhir, mahluk yang keluar dari tubuh Dragon, yang disebut Anak Kurang Ajar itu masih ada di beberapa wilayah.

Karena hal tersebut, tujuan utama dari para manusia sudah tidak memburu Ghoul lagi, namun mencari sisa-sisa Anak Kurang Ajar dan akan menghabisi mereka.

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Poin penting dari Tokyo Ghoul: Re tamat sih dunianya yang sudah menjadi damai. Bagaimana tidak, manusia atau lebih tepatnya Investigator dan Ghoul saja sudah saling berdamai karena sebelumnya mereka juga bekerja sama untuk mengalahkan Dragon.

CCG sudah tidak ada lagi, dan dibentuk organisasi baru yaitu TSC (Tokyo Security Committee), yang mana anggotanya adalah setengah dari mantan CCG dan beberapa Ghoul yang cukup berpengaruh.

Ghoul itu seperti Shuu Tsukiyama yang menjadi pemimpin Tsukiyama Group terbaru. Berikutnya ada Kazuichi Banjou.

Nishiki Nishio menikah dengan Kimi, akhirnya Nishio juga bekerja dengan Kimi untuk membantu penelitiannya, terutama untuk penelitian daging buatan bagi para Ghoul.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Bukan hanya Nishiki Nishio dan Kimi saja yang hubungannya semakin erat, ada juga dua karakter yang suka di-pairing-kan oleh penggemar, dan benar-benar sangat dekat! Siapa itu? Cek halaman kedua!

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Suzuya dan Shinohara memiliki hubungan khusus, seperti ayah dan anak. Sayangnya Shinohara masuk dalam kondisi koma dan hampir tidak ada harapan untuk selamat.

Enam tahun kemudian, Suzuya sudah menjadi Dragon General, dan bertugas untuk mencari Anak Kurang Ajar yang tersisa.

Hasil dari Dragon War enam tahun lalu adalah ditemukannya teknologi regenerasi dalam operasi kesehatan. Karena hal itu, Shinohara bisa bangun lagi dan sadarkan diri.

Tentu saja hal itu sangat mengejutkan bagi Suzuya, karena dia sendiri sudah tidak yakin apakah figur ayah baginya itu bisa kembali membuka matanya.

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Sebagai mantan tim Kaneki saat di CCG, tentu saja para alumni Quinx Squad juga mendapatkan kedamaian, terlebih mereka cukup berperan di Dragon War.

Sebagian besar dari alumni Quinx Squad kembali bekerja di TSC, seperti Urie, Saiko, dan Hsiao.

Beberapa anggota lain memilih jalan hidup yang berbeda, contohnya Mutsuki, Hogi dan Aura yang bekerja di luar kota sebagai Investigator, dan memilih untuk tidak berhubungan dengan TSC (mungkin masih merasa bersalah dengan pengkhianatan mereka kepada CCG dulu).

Sementara itu Touma Higemaru berada di tengah-tengah, yaitu profesi yang menghubungkan kerja sama baik antara TSC, dengan petugas pelindung sipil seperti kepolisian dan pemadam kebakaran.

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Ayato dan Hinami memiliki banyak penggemar, dan mereka suka di-pairing-kan satu sama lain (jika tidak percaya, coba saja cari di internet).

Adik kandung dari Touka dan figur "adik" bagi Kaneki (dan juga Touka) itu terlihat lebih sering bersama sejak enam tahun berselang.

Saat ini, Ayato Kirishima bekerja di tempat Tsukiyama atau United Front untuk menjaga kedamaian Ghoul dan manusia. Sementara Hinami menjadi guru baca dan tulis bagi anak-anak yatim piatu di United Front. Dijelaskan juga bahwa Hinami yang lebih sering meminta Ayato untuk menemaninya belanja atau pergi ke sana kemari (bahan untuk yang suka membuat Fanfic nih).


Ternyata masih ada Ghoul yang tak suka dengan manusia! Lalu bagaimana dengan Kaneki dan Touka? Pembahasan Tokyo Ghoul: Re tamat berlanjut di halaman ketiga!

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Tentu saja tidak semua Ghoul bisa menjalani gaya hidup sehat ditambah harus hidup bersama dengan manusia meskipuan Tokyo Ghoul: Re tamat. Di pikiran mereka, mungkin seperti kita tidur bersama dengan sapi yang harusnya kita makan dagingnya.

Ada beberapa Ghoul yang masih melawan dan tidak ingin berdamai dengan manusia, contohnya adalah Shikorae yang saat ini memiliki penampilan mengerikan.

Seidou Takizawa lebih menyedihkan lagi. Mantan Investigator yang dijadikan Ghoul secara paksa itu masih ada di luar sana sendirian setelah Dragon War, dan tidak diketahui kabarnya.

Kurona pergi ke Eropa. Tenang, dia juga meninginkan perdamaian, karena itu dia di sana untuk membunuh para Ghoul yang tidak ingin bekerja sama dan berdamai dengan manusia.

Di sisi lain, Hakatori membangun sebuah organisasi bagi para Ghoul yang masih belum bisa bekerja sama dengan para manusia.

Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Tentu saja jika membahasa Tokyo Ghoul: Re tamat, maka Kaneki dan Touka harus masuk di dalam pembahasan ini. Kaneki akhirnya bisa hidup bahagia bersama dengan keluarga kecilnya.

Touka melahirkan seorang putri yang cantik, penggambarannya mungkin wajah yang mirip Touka (mata seperti Kaneki), dengan rambut putih dan hitam di bagian puncak seperti Kaneki dahulu.

Kaneki memiliki bekas luka di wajah yang masih bertahan sejak Dragon War. Keluarga kecil itu terlihat bahagia sekali, dan teman-teman mereka mulai dari mantan anggota Goat hingga alumni Quinx Squad yang bekerja di TSC sering datang berkunjung.

Tidak hanya karena Kaneki memiliki andil besar dalam Dragon War, namun Kaneki dan Touka juga berjasa bagi beberapa karakter tersebut.


Nah itu lah pembahasan Tokyo Ghoul: Re tamat, sekaligus menjadi pembahasan terakhir dari Tokyo Ghoul: Re (kecuali nanti akan ada lagi serial Tokyo Ghoul baru). Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek