Tiga Video Kimi Hime Disuspend oleh Kominfo di YouTube

Seperti biasa, bagaimana nih komentarmu?

Tiga Video Kimi Hime Disuspend oleh Kominfo di YouTube

Buah dari pemanggilan Kominfo, kini tiga video Kimi Hime dihapus dari YouTube, atau lebih tepatnya di-suspend dan tidak bisa ditonton lagi.

Tidak hanya tiga video saja yang di-suspend, namun ada juga enam video lainnya yang diberlakukan pembatasan umur bagi yang menonton.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu dalam jumpa pers di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juni 2019 yang dilansir dari Kompas.com.

“Siang tadi kami sudah melakukan suspend tiga konten dari akun Kimi Hime dan membatasi enam konten untuk umur” ujar Ferdinandus Setu.

Tiga Video Kimi Hime Disuspend oleh Kominfo di YouTube

Tentu saja kenapa tindakan ini diambil karena pihak Kominfo menganggap video-video Kimi Hime yang mendapatkan tindakan suspend atau diberlakukan pembatasan umur itu masuk dalam kategori vulgar dan tidak cocok untuk beberapa penonton YouTube.

“Berdasarkan profiling konten kami, sudah melanggar kesusilaan. Di mana beberapa konten dia melakukan misleading thumbnail. Thumbnailnya dibikin unik bahasa-bahasanya, sehingga membuat orang dapat berfantasi” lanjut Ferdinandus Setu.

Kimi Hime pun berkomentar tentang videonya yang di-suspend ini di dalam video YouTube yang ia unggah berjudul "Dear Bapak Presiden Joko Widodo" yang bisa kamu tonton di bawah ini:

Di situ dia berkomentar bahwa ketiga video yang dihapus itu memang menggunakan judul yang agak menjurus, namun itu hanya clickbait saja.

Sementara itu dia menjelaskan kalau isi konten yang ia buat di tiga video tersebut tidak menunjukan unsur pornografi dan dia juga menjelaskan makna dari judul-judul tersebut dengan gim yang ia mainkan.

Nah kalau menurutmu bagaimana nih? Coba tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest