Marvel Mengalahkan DC dalam Penjualan Komik di Tahun 2018!

Memang komik apa yang paling laris dari Marvel di tahun 2018?

Marvel Mengalahkan DC dalam Penjualan Komik di Tahun 2018!

Marvel dan DC Comics, kedua raksasa publisher komik ini memang seperti rival abadi, namun di tahun 2018 lalu, Marvel mengalahkan DC Comics!

Rivalitas mereka tak hanya sebatas komik saja, namun terus berlanjut ke animasi, bahkan sampai ke film layar lebar.

Kita tahu bagaimana Marvel Cinematic Universe sudah sangat "raksasa" saat ini, di mana DC juga tidak mau kalah dengan menghadirkan DCEU (DC Extended Universe) dengan Man of Steel sebagai pembukanya.

Kalau soal film, untuk saat ini sih ketika artikel ditulis, MCU masih menjuarai pasar, terutama setelah hype Avengers: Infinity War ditambah Avengers: Endgame yang tayang tahun ini. Namun dari dunia komik di tahun 2018 lalu, siapa yang keluar sebagai pemenang?

Tahun 2018 kemarin adalah tahunnya Marvel, karena Marvel mengalahkan DC Comics dalam total penjualan komik di tahun 2018.

Marvel meraih pangsa pasar 38,24% pendapatan Dolar dibandingkan dengan DC yang hanya 30,04%, serta pangsa pasar penjualan sebesar 40,4% untuk Marvel dan DC hanya 33,82%.

Marvel memiliki beberapa judul yang sangat laris di tahun 2018, seperti The Infinity Gauntlet, dan Amazing Spider-Man terbitan 798, 799, dan 800. Selain itu, ada juga beberapa judul yang masuk top 10 penjualan komik di 2018 yaitu Fantastic Four terbitan 1, Venom terbitan 1 dan Return of Wolverine.

Marvel Mengalahkan DC dalam Penjualan Komik di Tahun 2018! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Film berarti sangat berpengaruh, karena the Infinity Gauntlet versi komik mendapatkan penjualan yang tinggi, di mana tahun 2018 tayang film Avengers: Infinity War, pasti banyak para penggemar yang ingin tahu cerita versi komiknya, bukan?

Kalau menurutmu dengan Marvel mengalahkan DC Comics, apakah film benar-benar berpengaruh? Jika DCEU menghadirkan film yang sangat keren yang diadaptasi dari komik di tahun 2019 ini (contohnya Shazam), mungkinkah tahun 2019 ini penjualan komiknya dikuasai DC Comics? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Artikel terkait

Latest