Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Salah satunya ada yang dari Indonesia, lho! Seseram apa ya iklannya?

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Iklan seharusnya menjadi ajang promosi yang menarik tentang produk atau jasa tertentu, namun berbeda dengan 6 iklan menyeramkan berikut ini!

Sebuah iklan adalah poin yang sangat penting dalam membantu penjualan sebuah produk atau penyedia jasa maupun layanan masyarakat. Banyak pembuat iklan yang menciptakan sebuah iklan produk dengan sangat unik, kreatif, dan berbeda dengan yang lain.

Namun berbeda dengan tujuh iklan menyeramkan dalam daftar ini. Mereka memiliki cara yang unik dan berbeda dalam menyampaikan sebuah pesan, dan ada yang sukses membuat para penonton setuju, sebagian lagi hanya menimbulkan rasa takut bagi yang melihat. Apa saja tujuh iklan menyeramkan tersebut?

[read_more id="361821"]

[page_break no="1" title="Lampu Osram"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Kita mulai dari Tanah Air kita sendiri. Iklan lampu Osram pada tahun 2000an sudah tayang di layarkaca Indonesia. Kamu semua yang saat itu sudah tumbuh pasti mengerti betapa seramnya iklan ini (pada saat kita masih kecil).

Iklan ini menceritakan tentang seorang Vampir yang datang ke rumah besar (yang juga seram). Di dalam rumah ini, ada seorang wanita yang menonton televisi sendirian. Darah wanita adalah makanan favorit Vampir, karena itu wanita ini adalah santapan empuk.

Si wanita mulai merasakan bulu kuduknya berdiri saat si Vampir sudah masuk ke rumah. Akhirnya, wanita tersebut dengan kedatangan si Vampir, dan langsung panik menuju sudut ruangan.

Di sudut ruangan, ada saklar lampu yang menggunakan lampu Osram, dan dinyalakan oleh si wanita. Saat lampu menyala, Vampir tersebut lari ketakutan karena cahayanya, sambil berteriak "Oh Seram!" atau permainan kata-kata dari Osram. Jika ditonton sekarang, ternyata iklan ini lucu juga, ya. Kamu bisa menonton iklannya di bawah ini:

[page_break no="2" title="#PubLooShocker"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

#PubLooShocker adalah iklan layanan masyarakat di Inggris yang dibuat oleh departemen transportasi kota London. Iklan layanan masyarakat ini dibuat untuk mengingatkan masyarakat tentang bahayanya berkendara setelah minum alkohol.

Meminum alkohol saja sudah tidak diperbolehkan, apalagi berkendara saat mabuk, karena banyak nyawa yang melayang karena mengendarai kendaraan saat berada di bawah pengaruh alkohol.

Iklan ini memperlihatkan tiga pria yang sedang berada di bar. Mereka menuju kamar mandi. Di sini keseraman dimulai. Saat mereka sedang bercermin, tiba-tiba dari dalam cermin muncul patung manekin penuh darah yang biasa digunakan memajang pakaian di toko baju.

Bersamaan dengan munculnya manekin ini, suara mobil yang bertabrakan juga digunakan, seakan menggambarkan apa yang akan terjadi jika mereka berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Kamu bisa melihat iklannya di bawah ini:


Masih ada lima lagi iklan menyeramkan yang bisa membuat penontonnya kaget atau ketakutan! Berani? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Iklan K-Fee"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Mungkin iklan ini sangat klasik, dan sukses membuat 90% dari kamu semua para pembaca kaget saat menonton iklan ini. Pada tahun 2000an, di mana Social Media belum setenar saat ini, video iklan K-Fee yang menyeramkan sudah dibagikan melaui handphone ke handphone dengan bluetooth.

Iklan K-Fee yang paling terkenal adalah "Ghost Car". Iklan ini memperlihatkan sebuah mobil yang berjalan dari kejauhan. Awalnya iklan ini terlihat normal-normal saja, sampai kamu dikejutkan dengan munculnya sesosok Zombie yang langsung menjerit tepat di depan layar (saking dekatnya dengan layar, bahkan kamera tidak bisa mendapatkan fokus gambar).

Tujuan dari iklan ini ingin memberikan pesan, bahwa kopi kalengan milik mereka lebih dari mampu untuk membuat yang meminumnya terjaga dan tidak mengantuk, karena kopi bisa menimbulkan adrenalin. Mungkin adrenalin yang ditunjukan setelah dikagetkan dan meminum K-Fee sama.

K-Fee sendiri adalah produk minuman kopi kaleng dan botolan yang dijual di Jerman. Ternyata, iklan "mengagetkan" seperti ini sudah menjadi ciri khas produk K-Fee, lho! Jadi saat kamu di Jerman, dan melihat sebuah iklan yang menampikan pemandangan, segera ganti salurannya!

Kamu bisa menonton video kompilasi dari iklan K-Fee yang menyeramkan itu di bawah ini:

[read_more id="361396"]

[page_break no="4" title="Kinder Surprise"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Kinder Surprise adalah camilan atau makanan ringan yang berisi coklat dan juga mainan (di Indonesia lebih terkenal variasi yang berbeda, yaitu Kinder Joy). Coklat ini berbentuk telur dan berisi mainan unik yang berbeda di dalamnya.

Karena bentuknya telur, maka iklan Kinder Surprise pada tahun 1980 juga mengusung konsep yang sama, dan menjadikan Humpty Dumpty sebagai tokoh utama, yaitu mahluk menyerupai telur yang duduk di atas dinding.

Mungkin tidak aneh, karena dia adalah tokoh yang lucu, namun berbeda dengan Humpty Dumpty di iklan Kinder Surprise. Penampilannya terlalu menyeramkan, bahkan banyak anak-anak yang ketakutan menonton iklan ini. Kamu bisa mengecek video iklannya di bawah ini:

[page_break no="5" title="Boneka Remco"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Berikutnya adalah iklan dari boneka Remco yang sudah muncul sejak tahun 1970an. Bagi sebagian orang (termasuk penulis sendiri), boneka adalah sesuatu yang mengerikan, namun tidak semuanya. Bagaimana dengan boneka Remco?

Banyak anak-anak yang merasa takut dengan iklan boneka ini, kenapa? Boneka Remco adalah boneka berbentuk perempuan kecil yang tertawa dengan ceria, atau mungkin menyeramkan.

Dia tertawa sepanjang iklan, dan diikuti oleh anak-anak lain yang "terhipnotis" karena tertawanya. Iklan ini memang cukup menyeramkan, terlebih dengan penampilan videonya yang masih berwarna kusam. Tonton iklannya di bawah ini:


Dua iklan terakhir di halaman berikutnya penuh makna dan memiliki pesan yang baik, sayangnya disuguhkan dengan menyeramkan! Iklan apa itu?

[page_break no="6" title="Dark and Lonely Water"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Dark and Lonely Water adalah iklan layanan masyarakat di Inggris yang rilis pada tahun 1970an. Di iklan ini, pesan yang ditampilkan sangat baik, yaitu tentang bahaya bermain di danau karena banyak kasus meninggal tenggelam di danau yang sepi dan tidak terawat.

Iklan ini menampilkan sosok mengerikan berjubah yang menjadi gambaran dari air yang jahat. Dia muncul di sekitar danau atau genangan tempat anak-anak bermain, dan setiap kemunculannya, akan ada satu anak yang menjadi korban air yang jahat.

[read_more id="335221"]

Kebanyakan iklan layanan masyarakat tidak berpengaruh besar, dan banyak masyarakat yang mengabaikannya, namun berbeda dengan iklan ini. Banyak anak-anak yang takut dengan iklan ini, dan akhirnya tidak mau bermain di danau, bahkan, menginjakan kaki di sana saja mereka tidak mau. Kamu bisa menonton iklannya di bawah ini:

[page_break no="7" title="Fragile Childhood"]

Bikin Takut! 7 Iklan Menyeramkan Ini Justru Berbeda Dengan Iklan Lainnya!

Iklan layanan masyrakat yang ini sebenarnya memiliki pesan yang sangat mendalam, dan pastinya sangat berpengaruh untuk kehidupan, terutama masyarakat Amerika yang memiliki budaya meminum alkohol yang cukup kuat.

Di iklan ini, tokoh utamanya adalah para anak-anak. Namun mereka bukan anak-anak biasa, karena mereka terjebak dalam kondisi di mana orang tua mereka adalah pemabuk, dan saat mereka sedang mabuk lalu mendekati anak-anaknya, maka mereka akan mengerikan, seperti monster bagi anak-anak.

Dalam iklan ini, orang tua mereka juga ditampilkan seperti monster, badut yang menyeramkan, atau bahkan perampok yang menakutkan dan berbahaya. Seperti itulah apa yang anak lihat lihat dari orang tuanya yang pemabuk. Kamu bisa melihat iklanya di bawah ini:


Itulah tujuh iklan menyeramkan yang bisa membuat penontonnya ketakutan. Bagaimana menurutmu? Atau kamu ada iklan menyeramkan lainnya yang tidak kami ketahui? Tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU