7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

Dari sekian banyaknya model kit High Grade Gundam yang telah rilis di pasaran, inilah lini terbaik dari HG Gundam pilihan Duniaku.net , adakah yang menjadi favoritmu? ------------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

Ada banyak seri High Grade dari Mobile Suit Gundam, namun manakah yang terbaik?

HG atau High Grade adalah salah satu lini Gunpla (Gundam Plastic) yang paling laris di pasaran. Harganya yang murah, mudah dirangkai dan dengan detail yang tidak terlalu buruk menjadi pilihan para penggemar.

Perkembangan High Grade memang sangat signifikan. Dimulai dari tahun 1990, High Grade dibuat saat merayakan 10 tahun serial Gundam. High Grade mengalami perkembangan di bagian artikulasi dan warna.

[duniaku_baca_juga]

Sebelumnya, Gunpla dari serial Gundam sangat sederhana, dengan artikulasi yang sangat terbatas dan figure yang harus dicat lagi agar sesuai dengan di animenya. Dengan berkembangnya teknologi, maka Bandai bisa mengembangkan High Grade menjadi jauh lebih baik. Dari sekian banyaknya High Grade dari serial Gundam yang telah dirilis, berikut ini adalah 7 seri High Grade Gundam terbaik pilihan Duniaku.net:

[page_break no="7" title="High Grade Fighting Action"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

High Grade Fighting Action adalah model kit lama yang rilis pada tahun 1998. High Grade ini terfokus pada serial Gundam Wing: Endless Waltz. Mobile Suit terkenal dari serial itu seperti Wing Gundam Zero Custom, Tallgeese 3, Gundam D-Hell Custom dan lainnya dibuat di lini ini.

Pada saat itu, High Grade ini adalah salah satu Model Kit terbaik. Tidak hanya warnanya yang sudah cukup menyerupai versi animenya saja, namun juga dilengkapi dengan artikulasi dan part tambahan untuk mengimplementasikan pose-pose di animenya.

Part tambahan yang diberikan seperti cadangan tubuh kedua bagi HG Wing Gundam Zero Custom untuk membuat pose yang berbeda, juga ada part tambahan untuk Tallgeese 3 agar bisa menjadi Tallgeese 1 dan 2.

[read_more id="319524"]

[page_break no="6" title="High Grade SEED Remaster"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

[read_more id="174518"]

High Grade Gundam SEED sebelumnya sudah pernah rilis pada tahun 2002. Lini ini terfokus untuk membuat model kit dari serial Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny yang berlatar di Cosmic Era.

HG pertamanya memang tidak terlalu baik. Masih ada beberapa warna yang tidak serupa dengan versi animenya dan juga artikulasi yang bisa dibilang cukup biasa, meskipun jauh lebih baik daripada HG Fighting Action.

Akhirnya High Grade SEED diperbarui menjadi HG SEED Remaster. Di sini beberapa model kit lama ditingkatkan detail warna dan artikulasinya agar semakin mendekati animenya. Selain itu pada tahun 2013, rilis juga tiga model kit dari Astray Red, Blue dan Gold yang menggunakan cetakan baru sehingga lebih baik dari HG SEED lainnya.

Sudah menemukan HG favoritmu? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="5" title="High Grade Future Century"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

Berbeda dengan seri High Grade After Colony dari Gundam Wing atau After War dari Gundam X yang masuk dalam jajaran All Gundam Project, High Grade Future Century atau HGFC rilis beberapa tahun sebelum projek tersebut (meskipun tetap dimasukan dalam lini All Gundam Project).

HGFC adalah lini High Grade dari serial G Gundam. Serial Gundam bertemakan pertarungan bela diri ini tentunya membutuhkan sebuah model kit dengan artikulasi yang sangat baik agar dapat diposekan selayaknya petarung bela diri.

Jika melihat model kit lama deri seri G Gundam, tentu hal yang disebutkan di atas cukup sulit untuk direalisasikan. Namun dengan hadirnya HGFC ini, maka God Gundam, Noble Gundam, Master Gundam, dan lainnya dapat kamu kreasikan posenya seperti pose bertarung jarak dekat, meskipun tetap sulit untuk mengikuti persis gerakan di animenya yang sangat "heboh" saat bertarung.

[read_more id="315256"]

[page_break no="4" title="HG Gundam 00"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

HG Gundam 00 tentu, seperti namanya, adalah lini High Grade Gundam dari serial Gundam 00 (Double O). Untuk sebuah model kit di bawah tahun 2010, HG00 ini memberikan detail dan artikulasi yang lebih baik meskipun tidak terlalu sempurna.

Beberapa warna dibuat mendekati versi animenya. Jika adanya kekurangan mungkin datang dari proporsinya tubuhnya. Aksesoris yang diberikan juga beragam. Selain itu, karena serial Gundam 00 memiliki banyak Mobile Suit yang bisa berubah menjadi mode Mobile Armor (pesawat atau sejenisnya), maka fitur itu pun tidak luput dari versi HG-nya.

[read_more id="174523"]

Beberapa model kit yang bisa berubah seperti Kyrios, Arios, Flag, Enact, dan lain sebagainya juga dibuat dengan cukup rapih dan tidak memerlukan usaha berlebih untuk merubah modenya.

Cek halaman selanjutnya untuk melihat 3 besar High Grade Gundam terbaik!

[page_break no="3" title="HG Build Fighter/Custom"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

HGBF atau HGBC (High Grade Build Custom) adalah lini High Grade Gundam yang datang dari serial Gundam Build Fighter dan Build Fighter Try. Lini ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu dapat di-custom sesuka hatimu.

Meskipun awalnya lini ini bisa dibilang sangat buruk, terlihat dari perilisan Gunpla pertamanya yaitu HGBF Build Strike Gundam Full Package yang membutuhkan banyak sticker tambahan untuk membuat warnanya mendekati di animenya, namun lama kelamaan lini ini berkembang jauh lebih baik, terutama mendekati akhir serial Gundam Build Fighter dan memasuki sekuelnya, Gundam Build Fighter Try.

HGBC sendiri adalah lini yang berisi perlengkapan tambahan dari Gunpla di serial anime atau manganya, sehingga kamu bisa membuat Gunpla originalmu sendiri! Dengan joint tambahan yang diberikan, kamu bisa menambahkan HGBC seperti Skull Weapon, Dark Matter Booster, dan lain-lainnya ke Gunpla dari serial HG lain.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="2" title="HG Iron Blooded Orphans"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

HGIBO diangkat dari serial Gundam Iron Blooded Orphans. Bisa dibilang kualitas HG ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki anggararan terbatas namun tetap menginginkan model kit berkualitas.

Bagi sebagian orang mungkin lini ini terlihat sedikit ringkih karena bisa dibilang part yang digunakan hanya sedikit. Meskipun sedikit, namun lini ini memiliki inner frame unik di dalamnya. Meskipun berada di bawah kualitas inner frame RG (Real Grade), namun sudah cukup untuk menambah kesan "mekanis" dari lini ini.

Jika kamu tidak menyukai sticker tambahan, mungkin lini ini agak kurang cocok, mengingat beberapa serinya membutuhkan tambahan sticker yang cukup banyak. Namun dengan harga yang hanya berkisar 1.000 Yen di Jepang (sekitar Rp100.000 lebih), kamu sudah bisa mendapatkan sebuah Gunpla dengan detail dan artikulasi yang cukup baik.

[page_break no="1" title="HG Gundam Thunderbolt"]

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

Mungkin kamu harus merogoh kocek yang jauh lebih dalam untuk mendapatkan seri High Grade Gundam ini, karena harganya yang memang lebih mahal dari rata-rata HG lainnya yang berada di list ini. HG Thunderbolt datang dari serial Gundam Thunderbolt, manga Gundam yang sudah diadaptasi menjadi anime.

Detail dan aksesoris dari lini ini bisa dibilang menjadi yang terbaik saat ini. Lihat saja contohnya HG Gundam Full Armor (Thunderbolt) yang memiliki beragam aksesoris dengan detail yang sangat memukau.

Di Gunpla terbarunya saja, yaitu HGTB Atlas Gundam, meskipun tetap membutuhkan sticker, namun detail yang diberikan sangat baik. Bentuk dari lini ini juga terbilang unik. Mobile Suit serial ini memang terpengaruh dari era Gundam Universal Century.

[duniaku_adsense]

Itulah 7 seri High Grade Gundam terbaik pilihan Duniaku.net, adakah yang menjadi kesukaanmu? Jika kamu menyukai Gunpla HG dan menginginkannya, maka kamu bisa datang ke acara Game Prime pada tanggal 29-30 Juli 2017. Di sana akan ada Toys Alley dimana kamu bisa menemukan berbagai macam penjual mainan. Jangan terlewatkan ya!

7 Seri High Grade Gundam Terbaik, Adakah yang Menjadi Favoritmu?

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

Latest