Gundam Raksasa Bergerak Sedang Dibuat! Ada Profesor Indonesia di Balik Proyeknya!

Di Jepang, Gundam raksasa bergerak sedang dikembangkan! Ternyata ada profesor Indonesia di balik proyeknya! Kira-kira akan seperti apa Gundamnya, ya?

Gundam Raksasa Bergerak Sedang Dibuat! Ada Profesor Indonesia di Balik Proyeknya!

Dari sekian banyak serial robot-robotan dari Jepang, Gundam memang salah satu yang paling ambisius. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya Jepang membuat patung RX-78-2 Gundam dan Gundam Unicorn seukuran asli, sekarang mereka ingin membuat Gundam raksasa bergerak! Proyek ini adalah bagian dari ulang tahun Gundam ke-40 tahun.

Tentu saja ini bukan proyek yang mudah, dan membutuhkan perhitungan yang tepat dalam pembuatannya. Bagaimana tidak, jika ada Gundam raksasa bergerak pastinya harus dibuat dengan tepat.

Karena itu, akan hadir dua orang Profesor yang memang ahli di bidangnya. Pertama ada Prof. Shuji Hashimoto yang berasal dari Waseda University.

Profesor kedua adalah Profesor Dr. Pitoyo Hartono yang merupakan Profesor di Department of Mechanics and Information, CHUKYO University. Seperti yang kamu duga, Prof.Dr. Pitoyo Hartono itu memang dosen di Jepang yang berasal dari Indonesia, tepatnya lahir di Surabaya yang masih suka berbicara medok itu.

Gundam Raksasa Bergerak Sedang Dibuat! Ada Profesor Indonesia di Balik Proyeknya! Sumber: GundamInfo[/caption]

Sebelumnya, proyek ini dikembangkan dalam sebuah ajang bernama Gundam Global Challenge, di mana semua orang dari seluruh dunia bisa mengirimkan konsep Gundam raksasa bergerak mereka untuk nantinya dipilih oleh para juri, yang terdiri dari Yoshiyuki Tomino (Kreator Gundam), Prof. Shuji Hashimoto, Prof. Pitoyo Hartono, Katsuyuki Motohiro (produser film), dan Seiichi Sato (Creative & Technical Director).

Sudah ada empat pemenang yang terpilih dan mereka akan ikut ambil bagian bersama orang-orang di atas untuk mengembangkan Gundam yang bisa bergerak dengan gabungan atau pengembangan dari konsep mereka. Info lengkapnya bisa dibaca di sini.

Gundam Raksasa Bergerak Sedang Dibuat! Ada Profesor Indonesia di Balik Proyeknya! Sumber: GundamInfo[/caption]

Sebenarnya, proyek ini akan ditunjukan di tahun 2019, namun diundur ke tahun 2020 di Yokohama untuk memberikan waktu bagi para ilmuan mengembangkannya, serta bersamaan dengan Olimpiade Tokyo 2020.

Jka nantinya proyek ini rampung, maka kita akan masuk ke era baru, di mana akan ada robot raksasa yang benar-benar bisa bergerak seperti yang kita lihat di anime, film, maupun game. Apakah nantinya akan dibuat sebagai senjata perang juga, ya?

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu ada mimpi untuk menaiki Gundam raksasa yang bisa bergerak? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Jika kamu ingin melihat halaman resmi dari Gundam Factory Yokohma, kamu bisa cek di sini.

Artikel terkait

Latest