Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Di dalam sejarah manusia, ternyata ad asatu buah penampakan UFO yang sangat jelas dan menghebohkan penduduk, yaitu fenomena Phoenix Lights! Apa itu? Simak faktanya di sini!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Apakah kamu percaya dengan UFO? Atau mungkin percaya dengan adanya mahluk lain selain dari Bumi yang berasal dari luar angkasa?

Sebagian percaya, sebagian lagi tidak, namun jika pertanyaannya seperti ini, maka harus dibuktikan dengan fakta-fakta yang mumpuni.

Ada sebuah kejadian, yaitu fenomena Phoenix Lights yang diyakini menjadi penampakan UFO terjelas dalam sejarah! Lalu apa sih fenomena Phoenix Lights itu? Kamu bisa lihat video penampakannya terlebih dahulu di bawah ini:

Simak kejelasannya di bawah ini!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Pada tanggal 13 Maret tahun 1997, awalnya mungkin penduduk Arizona, Nevada, dan negara bagian Meksiko dari Sonora mungkin tidak pernah membayangkan ada hal aneh yang akan terjadi di malam hari.

Di tanggal tersebut, terutama penduduk kota Phoenix, Arizona yang paling melihat jelas kemunculan benda aneh di atas kepala mereka.

Seharusnya menjadi malam yang tenang, namun mulai pukul 19:30, muncul lima cahaya di atas langit yang berjalan lurus secara perlahan, seakan sedang melakukan observasi pada kota Phoenix tersebut! Lalau apa itu?

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Ternyata itu bukan cahaya biasa, melainkan cahaya yang berasal dari benda melayang berbentuk V yang sangat besar!

Menurut penduduk sekitar, saat itu malam sedang cerah, sehingga bintang-bintang terlihat di atas langit. Masalahnya adalah, saat benda besar berbentuk V itu melintas, maka bintang di langit akan terhalangi,, dan akan kembali muncul setelah benda ini lewat.

Hal ini menandakan bahwa "pesawat" berbentuk V ini memiliki ukuran yang sangat besar! Diperkirakan, ukuran besarnya mencapai 1542 kaki atau 400an meter!


Saksi mata bukan hanya berasal dari warga, bahkan ada tokoh penting di sana yang juga menjadi saksi! Simak fakta berikutnya tentang fenomena Phoenix Lights di halaman selanjutnya!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Jika hanya ada satu atau dua orang yang mengaku-ngaku melihat penampakan UFO, mungkin keabsahan dari ceritanya bisa dipertanyaakan.

Masalahnya di sini, saksi matanya bukan hanya satu, namun banyak penduduk sekitar!

Mulai dari penduduk biasa, kepolisian, reporter, bahkan gubernur mereka sendiri, yaitu Fife Symington menyatakan bahwa dirinya menjadi salah satu saksi mata dari fenomena Phoenix Lights!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Dalam sebuah pertemuan kongres UFO di Scottsdale, para saksi mata juga ada yang datang ke tempat tersebut, dan menceritakan kesaksian mereka.

Namun, sepertinya ada dampak aneh di sini. Hampir semua saksi mata mengatakan bahwa, iya mereka terkejut dengan hadirnya cahaya di atas langit yang berjalan perlahan itu, namun setelahnya tidak terjadi apa-apa, dan mereka kembali melanjutkan hidup.

Sebagai contoh, jika kamu bertemu dengan hantu, pasti setelah kejadian, paling tidak kamu akan membahas kejadian tersebut, namun mereka tidak! Bahkan ada saksi mata yang mengatakan; "Setelah melihat cahaya tersebut, dan cahaya tersebut pergi, kami kembali ke rumah dan menghabiskan sisa teh kami."

Mungkinkah ada dampak amnesia kecil yang terjadi setelah melihat cahaya tersebut?


Bagaimana tanggapan pemerintah Amerika dengan kejadian ini? Cek di halaman ketiga untuk fakta fenomena Phoenix Lights berikutnya!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Seperti yang kita duga, pemerintah Amerika menyembunyikan berita tentang ini, dan memberikan kesaksian lain.

Mereka mengatakan bahwa itu bukan lah cahaya yang aneh, melainkan iring-ringan pesawat A-10 Warthog yang sedang melakukan latihan terbang di Arizona.

Setelah melihat videonya di halaman pertama, dan juga kesaksian para penduduk, apakah kamu yakin itu pesawat?

Faktanya, pada tahun 1997 di mana social media belum seterkenal sekarang, berita ini baru menjadi viral tiga bulan setelahnya!

Fenomena Phoenix Lights, Penampakan UFO Paling Jelas dalam Sejarah!

Ternyata fenomena Phoenix Lights tidak hanya muncul sekali! Tercatat sudah ada beberapa kejadian serupa, di kota yang sama.

Sebelum kejadian Phoenix Lights yang membuat gaduh, diperkirakan dua bulan sebelumnya sudah muncul, dan saksi matanya adalah doktor Lynne Kitei (fotonya ada di atas).

Lalu, pada tahun 2007, tepatnya pada tanggal 6 Februari 2007, dikatakan juga Phoenix Lights kembali muncul dan didokumentasikan oleh televisi lokal, FOX News.

Dilanjutkan pada tahun 2008 pada tanggal 21 April 2008, dan juga beberapa tahun setelahnya pada tanggal 2 Februari 2015.

Entah kemunculan berikutnya itu hoax atau bukan, namun melihat tanggalnya sih menarik, karena kemunculannya selalu dalam bulan yang berdekatak (Februari, Maret, April).


Nah itu lah beberapa fakta tentang fenomena Phoenix Lights. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu percaya dnegan UFO dan Alien? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

Latest