Duel Lightsaber dari Star Wars Jadi Olahraga Resmi di Prancis!

Tinggal pilih nanti, kamu Jedi apa Sith?

Duel Lightsaber dari Star Wars Jadi Olahraga Resmi di Prancis!

Kalau membahas tentang budaya Pop Culture, pastinya serial Star Wars sudah mendarah daging dan sangat diingat di dunia Pop Culture, karena itu juga duel Lightsaber jadi olahraga di negara Prancis!

Tentu saja bikin kaget. Duel Lightsaber jadi olahraga di Prancis jelas bukan suatu hal yang biasa, karena benar-benar menjadi salah satu cabang olahraga resmi di Prancis.

Prancis menjadikan dule Lightsaber yang populer dari Star Wars itu sebagai cabang olahraga yang kurang lebih sama seperti cabang olahraga anggar.

Dipilihnya duel Lightsaber jadi olahraga di Prancis karena dianggap duel Lightsaber termasuk kegiatan seperti olahraga yang menggerakan tubuh.

Duel Lightsaber dari Star Wars Jadi Olahraga Resmi di Prancis!

Alasan berikutnya kenapa diterimanya duel Lightsaber juga karena keprihatinan pemerintah Prancis dengan generasi muda di sana yang sudah jarang berolahraga.

"Dengan generasi muda saat ini, ada masalah kesehatan yang kita hadapi karena mereka sangat sulit untuk berolahraga. Di sini, kami ingin menggabungkan kedisiplinan kami tentang olahraga dan juga hal modern yang disukai oleh banyak generasi muda", ujar Serge Aubailly, sekretaris federasi Prancis.

Duel Lightsaber dari Star Wars Jadi Olahraga Resmi di Prancis!

Nantinya, akan ada Lightsaber khusus yang dibuat untuk cabang olahraga Lightsaber, yang mana terbuat dari bahan yang aman tentu saja, dan pastinya tetap dengan fitur LED agar meningkatkan nuansa duel Lightsabernya.

Pastinya juga nanti banyak yang membuat tim dengan jersey ala-ala para Jedi maupun Sith di film Star Wars. Nah kalau masuk Indonesia dan menjadi resmi, apakah kamu mau mencoba dan menggelutin cabang olahraga Lightsaber? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Artikel terkait

Latest