Comscore Tracker

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Setiap anime setidaknya memiliki satu maskot yang menjadi ciri khas serial tersebut. Dari sekian banyak maskot, ini adalah 7 maskot yang imut dan manis dari serial anime.

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Setiap anime, setidaknya memiliki satu karakter imut yang paling diingat, bahkan oleh mereka yang kurang menyukai anime tersebut. Karakter itu bisa disebut sebagai maskot.

[duniaku_baca_juga]

Mulai dari karakter imut atau pun karakter yang besar dan mengerikan, pasti ada paling tidak satu karakter yang mengingatkan kita semua pada serial anime tertentu.

Karakter maskot dari anime adalah yang paling sering diingat meskipun oleh orang yang tidak menyukai anime. Pernak-pernik mereka pun cukup laku terjual karena keimutannya. Berikut adalah 7 karakter imut yang menjadi maskot dari serial anime.

[page_break no="1" title="Kuriboh - Yu Gi Oh!"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Kuriboh mungkin terlihat tidak terlalu kuat. Efek kartunya pun hanya sekedar membantu life point para duelist (meskipun ini sangat penting), tetapi jika Kuriboh digunakan dengan benar, maka dia bisa menjadi penyerang yang kuat.

Jika kalian memiliki Winged Kuriboh dan melakukan Special Summon dengan kartu Transcendent Wings, maka kalian dapat memunculkan Winged Kuriboh LV10.

Kuriboh muncul sebagai karakter di anime yang membantu Yugi di dalam dunia Duel Monster Spirits dan dunia virtual. Dia memiliki sifat yang baik dan menyenangkan, meskipun terkadang dia menjadi murung jika diremehkan.

Yugi sering menggunakannya di dalam duel.

[page_break no="2" title="Happy - Fairy Tail"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Dari namanya saja sudah terlihat seberapa 'manis'nya mahluk ini. Happy adalah mahluk dari ras Exceed, sebuah ras yang memiliki bentuk seperti kucing. Meskipun dia terlihat kecil dan lemah, tetapi dengan sayapnya yang bernama Aera, dia dapat mengangkat suatu objek berat, termasuk tubuh manusia.

Pengetahuan tentang dunia magic yang dia ketahui sangat luas. Dia sangat setia dengan teman-teman di dalam guild-nya, terutama dengan partnernya, Natsu.

Seperti kebanyakan kucing pada umumnya, dia sangat menyukai ikan sebagai makanan, dan tentunya dia juga membenci anjing.

[page_break no="3" title="Haro - Mobile Suit Gundam"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Haro adalah maskot dari seri Gundam. Bahkan dia menjadi maskot dari Sunrise, studio animasi yang menggarap Gundam dan beberapa seri lain seperti Tiger & Bunny, Aikatsu, Love Live! dan lain-lain. Haro menjadi partner dari beberapa pilot Gundam.

Robot berbentuk bola berwarna hijau ini diciptakan oleh Amuro Ray, tokoh utama dari anime Gundam pertama pada tahun 1979. Meskipun terbatas, tetapi Haro bisa berbicara dengan nada robotnya. Kebisaan yang paling hebat dari Haro adalah dia bisa membaca gelombang otak seseorang.

Haro muncul di seri Gundam Universal Century setelah Gundam pertama, salah satunya di seri Zeta Gundam dan Victory Gundam. Tidak hanya di era Universal Century, Haro juga muncul di Gundam Seed, Gundam 00, dan Gundam Age.


Siapa lagi karakter imut yang akan kita bahas berikutnya? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Kon - Bleach"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Maskot berikutnya datang dari seri Bleach. Kon adalah boneka berbentuk singa yang berfungsi sebagai roh buatan untuk tubuh Ichigo yang berada dalam wujud Shinigami. Namanya adalah singkatan dari Kaizou Konpaku.

Sebelumnya Ichigo ingin menamainya 'Kai.' Tetapi karena terlalu keren, dia memilih nama 'Kon', meskipun Kon sendiri sangat ingin memiliki nama Kai.

Kon adalah mahluk yang sangat mesum. Dia sering memanfaatkan tubuh bonekanya agar dapat dipeluk oleh gadis-gadis. Kekuatan bertarung dan kecepatannya sangat hebat saat masuk ke tubuh Ichigo.

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Elizabeth/Sadaharu - Gintama"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Dari seri Gintama, ada dua maskot 'mahluk hidup' yang lucu sekaligus mengerikan, yaitu Sadaharu dan Elizabeth.

Sadaharu adalah anjing raksasa yang menjadi peliharaan sekaligus anggota Yorozuya. Dia adalah mahluk Inugami atau anjing dewa yang sebelumnya dijaga oleh dua pendeta wanita bersaudara, Ane dan Mone.

Jika terlalu banyak meminum susu stroberi, dia bisa berubah menjadi iblis anjing yang berbahaya. Sadaharu punya kembaran yang lebih kecil bernama Komako.

Selanjutnya, Elizabeth adalah peliharaan aneh milik Katsura. Katsura mendapatkannya sebagai hadiah dari Sakamoto Tatsuma. Dimulai dari peliharaan, justru sekarang dia lebih mirip sebagai partner dan tangan kanan Katsura.

Biarpun penampilannya terlihat seperti bebek, tetapi bagian dalamnya tidak semanis itu. Bahkan sebenarnya kostum Elizabeth ini menyembunyikan identitas yang cukup mengejutkan. Penasaran? Identitasnya baru terungkap di alur terakhir Gintama, memberi twist bodoh khas manga ini di adegan yang awalnya serius.

Keduanya pernah bertarung memperebutkan peringkat polling popularitas dari penggemar, Sadaharu berada di peringkat 13 sedangkan Elizabeth di posisi 11. Sadaharu bahkan diperlihatkan memukuli Elizabeth karena kalah posisi.

[page_break no="6" title="Pikachu - Pokemon"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Pikachu adalah Pokemon utama Ash Ketchum atau Satoshi. Mahluk kuning yang diambil dari bentuk tikus ini juga menjadi maskot untuk waralaba Pokemon dan juga menjadi salah satu maskot milik Nintendo.

Pikachu memiliki elemen listrik. Selain itu ekornya juga sangat kuat. Pikachu sangat terkenal di kalangan penggemar Pokemon maupun orang awam. Bahkan yang tak pernah menyentuh Pokemon saja minimal pasti pernah mendengar nama Pikachu.

Dia berevolusi dari Pichu, dan dapat berevolusi lagi menjadi Raichu menggunakan Thunder Stone. Tapi Pikachu milik Ash menolak berubah menjadi Raichu.

Karena keimutannya, seakan Pikachu tidak pernah tergantikan dan selalu muncul di semua seri Pokemon dari yang pertama sampai saat ini. Padahal trio starter Pokemon yang pertama itu adalah Squirtle, Charmander, dan Bulbasaur, tapi tikus kuning ini berhasil lebih populer dari mereka semua.

[page_break no="7" title="Chopper - One Piece"]

7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Chopper adalah seorang dokter dari bajak laut topi jerami yang dipimpin Luffy. Sebenarnya dia adalah seekor rusa yang memakan buah iblis Hito Hito no Mi atau buah manusia, karena itu dia bisa berbicara layaknya manusia.

Meskipun penampilannya sangat lucu, tetapi dia memiliki kisah yang tragis. Dia terlahir dengan hidung berwarna biru, berbeda dengan rusa yang lain. Karena itu dia dikucilkan dari kawanan. Setelah memakan buah Hito Hito dan bisa berbicara, dia semakin dikucilkan bahkan dibuang oleh orang tuanya.

Karena kepintaraanya dia ingin bergabung dengan manusia, tetapi para manusia menganggapnya sebagai monster. Ia bahkan ditembaki. Akhirnya dia ditemukan oleh Dokter Hiluluk, dan diajari caranya menjadi dokter hingga menjadi seperti sekarang ini.

Oda berencana menciptakan sebuah maskot yang lucu sekaligus pemberani, meskipun Chopper sangat penakut dan mudah percaya dengan cerita-cerita Ussop.

Jika melihat dari karakternya, Chopper terlihat seperti anak-anak yang sangat polos. Robin sangat menyukai sifat Chopper yang seperti itu, karena itu dia sangat marah saat Franky bertukar tubuh dengan Chopper dan berkata kasar menggunakan tubuh mungilnya.

Chopper sangat mudah tersipu malu saat ada seseorang yang memuji kehebatannya, meskipun ekspresi dan perkataannya sangat berbeda jauh.

Unsur yang paling lucu dari Chopper? Sampai saat ini, dia masih dianggap hanya peliharaan kru Topi Jerami. Buruan untuk menangkapnya pun tergolong sangat receh dibandingkan Luffy dan Zoro yang fantastis. Padahal kalau dia sudah menggunakan Rumble Ball, dia bisa menjadi petarung luar biasa.


Itulah 7 karakter imut yang menjadi maskot di suatu anime. Beberapa di antara mereka, seperti Chopper, bahkan menjadi penyerap uang bagi studio animenya karena kesuksesan penjualan pernak-pernik.

Siapakah maskot favorit kalian? Atau kalian memiliki maskot imut versi kalian sendiri? Silahkan tulis siapa maskot tersebut di kolom komentar.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek