Comscore Tracker

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Jangan Nami aja navigator yang dilirik, ada 6 lagi nih, simak deh

Navigator di One Piece adalah sebuah posisi yang sangat penting untuk semua pelaut di anime dan manga itu, mulai dari Bajak Laut, sampai Angkatan Laut.

Namun, hanya sedikit posisi Navigator di One Piece yang diperlihatkan, dan yang paling disorot adalah Nami, karena dia adalah Navigator utama di kelompok Topi Jerami (yang juga tokoh utama).

Meskipun begitu, ternyata ada loh karakter di One Piece yang ternyata juga seorang Navigator, atau setidaknya ditunjukan memiliki kemampuan navigasi di dalam anime dan manganya. Inilah 6 Navigator di One Piece selain Nami!

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Coby saat ini adalah seorang Kapten di Angkatan Laut, dan bisa dibilang sebagai karakter di One Piece yang perkembangannya sangat terasa.

Memangnya Coby seorang Navigator? Saat ini sih bukan, namun Coby di awal perkenalannya ditunjukan memiliki kemampuan navigasi yang hebat.

Di awal, Coby adalah bagian dari Bajak Laut Alvida, yang bergabung karena ketidak sengajaan. Menurut Alvida sendiri, Coby tidak memiliki kemampuan apapun (selain bisa disuruh-suruh tentunya). Satu-satunya yang membuat Alvida masih mempertahankan Coby adalah kemampuan Coby dalam melakukan navigasi.

Setelah diselamatkan oleh Luffy, Coby sempat ikut berpetualang dengan Luffy, meskipun hanya sebentar. Di sini, Coby berperan sebagai Navigator sementara. Seandainya Coby tetap ikut berpetualang, mungkin dia akan mengisi posisi Nami (meskipun tidak sebanding dengan Nami).

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Masih ingat Eddy? Ah sepertinya banyak yang lupa, ya. Meskipun begitu, Eddy adalah karakter Navigator di One Piece yang awal-awal diperkenalkan.

Eddy adalah seorang Navigator dari kelompok Bajak Laut Bellamy. Soal kekuatannya sih, dia tidak terlalu diperlihatkan, namun ya sudah jelas dia memiliki kemampuan untuk navigasi di lautan.

Sama seperti kebanyakan Navigator di One Piece, Eddy juga memiliki Log Pose yang ia kenakan di bagian lengannya.


Lalu siapa keempat Navigator di One Piece lainnya? Langsung saja kamu cek di halaman kedua!

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Bepo adalah seekor beruang dari suku Mink yang memiliki bulu putih dan berasal dari kelompok Bajak Laut Heart yang dipimpin oleh Trafalgar D. Law.

Sama seperti Eddy, kemampuan navigasi dari Bepo tidak terlalu diperlihatkan dengan jelas, meskipun begitu dia memang seorang Navigator di One Piece.

Meskipun tidak diperlihatkan level kemampuannya saat menavigasi, namun mengingat Bajak Laut Heart sudah mengarungi Grand Line, maka bisa dipastikan kemampuan Bepo cukup hebat.

Uniknya, Bepo tidak menggunakan Log Pose seperti kebanyakan Navigator lainnya. Apakah karena kapal yang dia gunakan adalah kapal selam?

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Kita beralih dari mantan Shichibukai, ke kelompok mantan Shichibukai berikutnya. Laffitte adalah Navigator dari kelompok Blackbeard.

Lagi-lagi sama seperti Bepo, kemampuan navigasi dari Laffitte tidak pernah diperlihatkan dengan jelas, karena kekuatan dari kelompok Blackbeard memang belum diketahui secara penuh.

Lalu, lagi-lagi sama seperti Bepo, yaitu Laffitte tidak menggunakan Log Pose seperti kebanyakan Navigator di One PieceMeskipun tanpa Log Pose, terbukti Laffitte mampu membawa kelompok Blackbeard mengarungi lautan Dunia Baru.


Siapa dua Navigator di One Piece berikutnya? Langsung saja kamu cek halaman ketiga, karena dua Navigator ini sangat keren!

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Ace memang bukan seorang Navigator secara resmi, namun dia memiliki kemampuan navigasi yang sangat hebat dan tidak main-main.

Saat perjalanannya untuk mencari Teach atau Blackbeard, dia mengarungi lautan di Grand Line sendirian! Jika sudah begini, maka bisa dipastikan kemampuan navigasi Ace cukup baik.

Tidak hanya itu, Ace juga mengenakan Log Pose, yang digunakan para Navigator di One Piece untuk mengarungi lautan dan membaca arah.

Mungkin karena suka berkelana sendirian sejak awal petualangannya, Ace mengenakan Log Pose dan mulai terbiasa dengan navigasi di lautan.

6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Dari semua yang ada di daftar ini, mungkin Mihawk adalah seseorang yang memiliki kemampuan navigasi paling hebat dibanding lima sisanya, kenapa?

Mirip seperti Ace, Mihawk juga berkelana sendirian, dan tanpa bantuan seorang pun saat mengarungi lautan di Grand Line dan tempat-tempat lainnya.

Satu yang membedakan Ace dan Mihawk adalah, Mihawk tidak mengenakan Log Pose, dan kapal peti mati yang ia gunakan tidak bisa digunakan tenaga seperti kapal kecil milik Ace, sehingga dia hanya mengikuti arah angin, dan selalu berhasil sampai tujuan.

Sudah sendirian, kapalnya tidak terlalu mendukung, ditambah tanpa menggunakan Log Pose, namun tetap sampai tujuan, jelas membuktikan kemampuan navigasi yang baik dari Dracule Mihawk.


Itulah 6 Navigator di One Piece selain Nami. Bagaimana menurutmu? Menemukan Navigator lain? Silahkan tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek