Ada Foto e-KTP Bertandatangan Lambang Desa Konoha! Ini Klarifikasinya!

Ada-ada saja kelakuan warga satu ini, dattebayo!

Ada Foto e-KTP Bertandatangan Lambang Desa Konoha! Ini Klarifikasinya!

Dunia maya, khususnya Twitter, sempat diramaikan dengan unggahan foto Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) milik salah satu warga Lamongan. Ternyata, tanda tangan di E-KTP tersebut tidak asing bentuknya, tidak lain adalah lambang dari Desa Konoha dari anime Naruto! Seperti apa kisah E-KTP viral ini? Berikut rangkumannya.

1. Sudah menyukai Naruto sejak lama

Pemilik e-KTP ini adalah Syaiful Bahri, warga Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan yang baru saja membuat KTP. Dia mengaku memang sudah menyukai anime Naruto sejak kecil. Sampai akhirnya, dia pun menggunakan lambang Desa Konoha sebagai tanda tangan yang ada di KTP-nya

"Waktu itu saya lagi membuat KTP. Kemudian saya diminta untuk membuat tanda tangan di blangko itu. Lantaran bingung mau ditulis seperti apa, akhirnya saya membuat anime kartun Naruto,"

kata Syaiful saat dihubungi IDN Times, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Ngenes Tapi Kocak! Ini 10 Meme Tentang Nasib Kurang Beruntung

2. Tanda tangan ini sudah dipakai Syaiful dari SMP

Ada Foto e-KTP Bertandatangan Lambang Desa Konoha! Ini Klarifikasinya!berbagai sumber

Ternyata tanda tangan ini sudah dipakai Syaiful sebelum masuk menjadi tanda tangan di KTP-nya. Dia sudah pernah menggunakannya saat duduk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ini dia sudah melanjutkan pendidikannya di SMK Pucuk.

"Saat melihat tanda tangan saya seperti anime kartun Naruto, banyak orang yang kaget dan menertawakan, bahkan satunya adalah guru saya di SMP juga sempat bertanya, kenapa pakai tanda tangan seperti ini, kemudian saya jawab karena saya suka," 

3. Tidak menyangka bakal jadi viral

Ada Foto e-KTP Bertandatangan Lambang Desa Konoha! Ini Klarifikasinya!Situs resmi Boruto

Syaiful juga mengaku kalau tidak menyangka bahwa foto unggahan KTP-nya itu bakal viral. Dia juga kaget waktu mengetahui foto KTP-nya diunggah dan ramai dibicarakan oleh warganet.

"Ya tidak tahu mas. Ternyata setelah ada yang unggah foto saya, terutama di Twitter ternyata banyak yang komentar,"

Itu dia cerita Syaiful Bahri, sang pemilik tanda tangan dengan Desa Konoha dari seri Naruto! Karena suka aja lho sama Naruto, sampai-sampai dibuat jadi tanda tangannya dia. Gimana menurutmu? Apa ada lagi ya tanda tangan KTP yang lebih aneh dari ini? Tulis yuk di kolom komentar di bawah ini!

Diterbitkan pertama kali di IDN Times dengan  judul "Viral Foto e-KTP Bertandatangan Anime Naruto, Ini Kata Pemilik" ditulis oleh Imron Saputra.

Baca Juga: Beragam Banget! Ini 10 Curhatan Warganet Sebelum dan Sesudah Merantau!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU