Pamer Keren Sampai Noraknya Busanamu, Ini Dia 5 Asal Usul Meme Drip!

Dari Wu Tang Clan sampai Son Goku begini ceritanya!

Pamer Keren Sampai Noraknya Busanamu, Ini Dia 5 Asal Usul Meme Drip!

Drip. Mungkin kamu pernah lihat meme dengan istilah ini muncul di berandamu. Terutama kalau kamu main di grup-grup komunitas internasional. Tapi maknanya apa toh? 

Meme Drip secara umum bermakna memamerkan busana kamu yang keren sampai norak, tapi tahukah kamu kalau ada 5 titik asal-usul berbeda dari meme ini? Temukan jawaban lengkapnya di sini!

1. Disebut sekitar penghujung 90-an

Di tahun 2000, Ghostface Killah dari supergroup Wu Tang Clan merilis lagu Nutmeg yang mengacu sebutan drip pada maknanya dalam konteks yang satu ini, yakni busana yang dipamerkan.

2. Klaim Sauce Walka

Dalam lirik Flava in Ya Ear, "Talking flava in ya ear right here / I know your hear me motherfucker / (I know you hear me) / Splash! Drip-drop!"  rapper Sauce Walka mengklaim di Genius.com bahwa lagu tahun 2014 ini yang menjadi definisi penggunaan Drip. Rapper lain Gunna juga mengklaim hal yang sama.

3. Respect The Drip, Karen!

Di tahun 2019, drip lahir sebagai meme bagi para pengguna Tik Tok dengan tema anak-anak muda dengan pakaian demi pakaian yang luar biasa norak, yang memprotes ibunya dalam meme Respect The Drip, Karen.

Baca Juga: Ini Identitas 10 Tokoh Meme Viral yang Bikin Penasaran!

4. Goku hypebeast!

Namun di tahun 2017 sendiri, kerangka pergeseran drip menjadi meme yang populer sekarang ini terlihat di kocaknya sebuah cuitan dari @MacheteBlak, yang memamerkan noraknya Son Goku ketika dipadukan dengan jaket sekaligus kaus Supreme!

5. Crewmate nge-drip!

Nah, tren ini hidup lagi di bulan Oktober 2020, dengan parodi tiga dimensi para crewmate game Among us dengan jaket modis dan sneakers besar keren yang terinspirasi dari mereka masing-masing, dalam sebuah cuitan gambar dari Artifact Studios. Selebihnya? Viral lagi sampai saat ini.

Apa pendapatmu sendiri tentang meme Drip dan istilahnya yang dilatarbelakangi oleh kultur hip-hop? Sampaikan opinimu terhadap meme tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 10 Video Kocak Franklin GTA V Diomelin Sama Berbagai Karakter!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU